Bersantai di Apartemen Ada Batasnya, Ini Dia Kombinasi Game dan Ruang Apartemen yang Perlu Kalian Coba

ps4-2326616_1920
Sumber: InspiredImages

Akhir-akhir ini, banyak anak muda menempati apartemen. Selain itu, hingga saat ini, anak muda menempati posisi demografi konsumen teratas untuk yang suka bermain video game (atau yang dalam artikel ini kita sebut dengan game).

Baik diakui atau tidak, banyak game yang menimbulkan efek kecanduan. Telah banyak cerita anak muda yang bermain game sampai lupa tempat dan daratan. Karena itu, artikel ini akan mencoba mengingatkan tempat-tempat bermain game yang terbaik di tiap ruang apartemen yang berbeda-beda.

Dengan demikian, diharapkan anak-anak muda pecinta game masa kini dapat benar-benar menikmati pengalaman bersantai di apartemen. Berikut ini adalah contoh nama game yang sering dimainkan, masing-masing dengan 1 tempat yang paling optimal:

1. Dungeons and Dragons – Ruang Baca/Perpustakaan

3423990219_a2be5b2433_o
Sumber: Lydia

Okelah, seiring dengan perkembangan versinya, Dungeons and Dragons kini banyak tersedia lewat online. Namun, hal tersebut tidak akan membuat versi online lebih greget dibandingkan dengan versi offline-nya, terlebih ketika versi online hanya mampu menampakkan karakter, dadu, maupun atribut permainan lain dalam 2 Dimensi.

Untuk meningkatkan pengalaman bersantai di apartemen, permainan yang memiliki kekayaan job, race, dan NPC ini lebih baik dimainkan di ruang baca atau perpustakaan. Kemudian, perlu kita ketahui game sejenis Dungeons and Dragons ini akan semakin seru ketika banyak pemain yang terlibat di dalamnya.

Karena itu, supaya lebih greget, disarankan untuk bermain di ruang baca atau perpustakaan yang terbuka untuk pengunjung (tamu) sebagaimana juga penghuni. Ajak dan libatkan mereka untuk bermain bersama. Siapa tahu, bila mereka tertarik menyewa apartemen di sekitar kita, kita bisa dapat lebih banyak teman, ‘kan?

2. Dance Dance Revolution Series – Ruang Meeting

DEEEoeDUwAE0lse.jpg large
Sumber: のーせる‏ 

Berita dalam poin ini dapat terlihat sebagai pedang bermata dua. Di satu sisi, benar bermain game di ruang meeting yang identik dengan janji kalender dapat membantu kita untuk menikmati pengalaman bersantai di apartemen. Namun di sisi lain, masa’ kita bermain game sambil meeting?

Jangan salah paham, karena yang saya maksudkan pada poin ini adalah bermain Dance Dance Revolution sebelum atau sesudah meeting selesai. Cukup banyak orang membuktikan game buatan Konami satu ini sehat, selain dapat melangsingkan tubuh juga dapat membuat otak bekerja lebih baik dalam mencerna hal-hal yang akan disampaikan pada pertemuan penting di meeting room.

Tentunya, bermain game yang juga disingkat sebagai DDR ini harus memperhatikan kebijakan dari pemilik utama apartemen atau pengguna utama ruang meeting. Bila terpaksa, bawalah device seperti smartphone atau laptop, mengingat DDR kini dapat dimainkan melalui device-device tersebut dengan pengalaman bersantai di apartemen yang sama greget-nya saat bermain di dancing platform.

3. Granblue Fantasy – Kamar Tidur

21324902399_01f4e0840d_o
Sumber: KniBaron

Game online yang sedang trending ini merupakan salah satu game yang paling addicting. Di satu sisi, game yang dikembangkan oleh Cygames ini memiliki fleksibilitas untuk dimainkan secara remote, bahkan bersama dengan teman-teman se-apartemen yang jauh.

Karena itu, Granblue Fantasy lebih mendapat suasana santai nan greget dalam kamar tidur apartemen masing-masing. Akan semakin seru ketika dimainkan dalam kamar tidur yang tipenya 2 BR atau lebih, di mana banyak orang yang berkumpul dan dapat sharing masing-masing gacha yang didapatkan.

Manfaatkan pula waktu pagi atau siang untuk saling menggedor kamar sesama pecinta game Granblue Fantasy, sehingga dapat saling beradu drawing atau rolling dalam game. Untuk mobilitas yang tinggi, mainkan game pada browser Google Chrome di satu kamar tidur apartemen dan jadikan itu sebagai pusatnya, lalu sisa penghuni menggunakan smartphone yang memiliki OS Android atau iOS dan berkeliling antar satu kamar tidur ke kamar tidur lainnya.

***

Perlu diingat, nama-nama game pada ketiga poin tersebut merupakan representatif dari game-game serupa. Yang terpenting, kita dapat mengetahui tempat-tempat bermain game yang optimal, sehingga baik game yang kita pilih maupun ruang apartemen yang kita tuju sama-sama meningkatkan pengalaman bersantai di apartemen.

Leave a Reply