Hal-Hal dalam Apartemen Ini Bisa Ungkap Kepribadian Penghuni, Penasaran Apa Saja?

condo-2414328_1920Sumber: ElasticComputeFarm

Kehidupan apartemen dapat menjadi salah satu bagian kehidupan yang menarik. Ada kalanya kita tinggal dalam apartemen berskala besar dan berpenghuni banyak, namun ada kalanya penghuni dengan kepribadian tertentu menarik kita.

Katakanlah, kita bermaksud memberikannya hadiah. Namun, kita mengalami dilema besar. Selain kita tidak tahu betul kesukaannya, penghuni “misterius” ini memiliki kepribadian yang tidak dapat kita tebak dengan sekali jalan. Kecuali, yaaa… Fakta bahwa ia tinggal satu apartemen dengan kita.

Siapa tahu, hal-hal terkait apartemen seperti uraian di bawah ini dapat berbicara banyak mengenai kepribadian penghuni yang membuat kita tertarik tersebut:

1. Caranya Memperlakukan Kamarnya

bed-1839183_1920
Sumber: Pexels

Berbeda dengan artikel-artikel pada umumnya yang membahas mengenai stres yang dialami atau sifat, kebiasaan, maupun kepribadian buruk penghuni yang sering diasosiasikan dengan cara mereka mengatur ruang pribadinya atau kamarnya, poin ini akan membahas mengenai kecenderungan kepribadian dari sudut pandang yang lebih positif.

Kita tahu seorang memiliki sikap yang berani melawan arus dan memiliki pemikiran yang unik bukan hanya dari dekorasi kamarnya, namun juga dari “benda-benda aneh” dalam kamar. Misalnya, ia mungkin menaruh kolam zen mini, terarium, atau robot bersistem keamanan 24 jam dalam kamarnya.

Demikian juga dengan hal-hal lain dalam kamarnya, seperti wallpaper. Wallpaper yang dipenuhi dengan foto artis menunjukkan sifat yang ceria dan antusias. Kemudian, caranya ia meletakkan barang-barang seperti PC atau laptop di sekitar kamar, baik itu dekat maupun jauh, dapat pula berkata mengenai keras kepala vs lembut hati darinya.

Karena kamar tidur dapat memberikan gambaran yang banyak mengenai kepribadian penghuni, maka cara seperti 2 paragraf di atas cenderung tidak terbatas. Yang terpenting, dari mengetahui cara-cara memperlakukan kamar tidur seperti ini, kita sudah satu langkah lebih maju mengetahui kepribadian penghuni “incaran” kita.

2. Durasi Waktu Mandinya

bathroom-2460377_1920
Sumber: ASasch

Omong-omong mengenai durasi waktu, kita sering mengeluh ketika ada teman se-apartemen yang mandinya kelamaan. Beberapa di antara kita menggedor-gedor pintu saking kesalnya, atau mungkin, kita ngegosip di belakang orang yang bersangkutan mengenai kebiasaannya. Hal ini terutama terjadi di unit apartemen yang kamar mandinya adalah kamar mandi bersama.

Perlu dicatat, durasi mandi yang lama belum tentu terkait dengan kepribadian yang buruk atau tidak terpuji. Bisa saja ia adalah jenis orang yang menikmati keindahan, apalagi kalau koleksi sabun dan shampoo mandi-nya banyak. Alternatifnya, bisa saja ia merupakan orang yang sensitif atau cenderung tertutup, mengingat orang yang memendam perasaan cenderung memiliki durasi mandi yang lama.

Sebaliknya, durasi mandi yang cepat belum tentu merupakan orang yang efisien dan cerdas. Bisa saja ia adalah seseorang yang cuek dan tidak terlalu mempedulikan kata orang, terutama apabila ia cenderung tidak punya banyak koleksi “pendukung” mandi. Atau, mungkin ia adalah orang yang sabar dan berempati, karena ia tahu bakalan banyak yang mengantri kamar mandi di belakangnya.

3. Berbagai Hal yang Ia Pesan Selama Ada di Apartemen

dining-room-275843_1920
Sumber: dankershaw

Cara ketiga untuk mengetahui kepribadian penghuni apartemen ini agak sedikit tricky. Pasalnya, kita tidak dapat senantiasa mengetahui apa saja yang penghuni apartemen pesan. Terkhusus apabila kita tinggal di apartemen yang skalanya besar seperti Benson Tower Pakuwon Mall atau Apartemen Brooklyn di Alam Sutera.

Mengingat maraknya apartemen yang dekat dengan berbagai pusat kuliner, makanan delivery mungkin menjadi pesanan yang kerap menunjukkan kepribadian penghuni. Misalnya, mereka yang banyak memesan daging atau makanan asam-manis umumnya memiliki sifat yang dominan dan bersuara keras dibandingkan dengan penyuka rasa ringan.

Namun, itu baru sebagian dari “pesanan” sesungguhnya. Ada kalanya di mana seorang penghuni bukan penghobi makan, karenanya pesanannya cenderung pada hal-hal yang bukan makanan. Misalnya, ia mungkin adalah seorang yang aktif dan berpikiran maju, karena ia banyak memesan smartwatch yang menguntungkan bagi kesehatannya.

Kemasan (packaging) pesanan dapat pula berbicara mengenai kepribadian penghuni, terlepas dari jenis pesanan yang ia pesan. Orang-orang yang suka kemasan warna lembut biasanya adalah orang yang feminin, sementara kemasan yang lebih sederhana banyak disukai orang yang berkepribadian maskulin.

***

Singkat cerita, ketiga cara menemukan kepribadian penghuni apartemen di atas dapat kita lakukan, bahkan untuk penghuni yang berkepribadian “unik” sekalipun. Dengan menggunakan ketiga cara di atas, bukan hanya kegiatan sewa apartemen atau jual apartemen yang menjadi lancar, namun kita juga dapat makin mengakrabkan diri dengan sesama penghuni.

(P.S.: Karena jodoh bermula dari saling pengertian, siapa tahu, setelah membaca artikel ini bisa dapat jodoh berkepribadian unik nan menyenangkan dari apartemen yang kita tinggali, ‘kan?)

Leave a Reply