Beruntungnya Pekerja di Kantor Terintegrasi dengan Apartemen: Ini Dia Uraiannya

office-730681_1920
Sumber: MagicDesk

Di tengah-tengah pekerjaan bebas yang kian menjamur, pekerjaan kantoran tetap menjadi jenis pekerjaan yang diminati banyak orang. Selain segala sesuatunya pasti, pekerjaan kantoran juga memiliki pertanggungjawaban yang tepat, dikarenakan nama usaha yang dapat terverifikasi secara nyata.

Tidak sedikit pula orang yang menganggap pekerjaan kantoran itu identik dengan suasana serba tegang dan penuh dengan kekakuan. Di saat yang sama, bekerja di kantor terintegrasi dengan apartemen memiliki beberapa keuntungan tersendiri yang unik dibandingkan pekerjaan kantor biasanya.

Selain gaji dan bonus yang menarik, berikut ini adalah kelebihan yang dapat dipetik pekerja yang bekerja di kantor terintegrasi dengan apartemen:

1. Menghemat Waktu Perjalanan ke Kantor

interior-design-828545
Sumber: cdu445

Keuntungan pertama ini adalah yang paling terlihat di antara semua keuntungan yang ada. Sekalipun jarak bukan masalah bagi beberapa orang, hubungan jarak yang dekat antara tempat tinggal dengan kantor dan efisiensi itu sangat erat.

Kendati kantor identik dengan tempat yang tegang, tidak semua hal dalam kantor terencana. Terkadang, beberapa jenis kegiatan penting seperti meeting atau presentasi di depan dewan direksi dilakukan secara mendadak. Hal ini terjadi terutama untuk kantor-kantor perusahaan start-up yang skalanya cenderung lebih kecil.

Tentu tidak akan menyenangkan kalau segala sesuatu terjadi secara mendadak, namun kita harus berkendara dari satu tempat ke tempat lainnya. Dari sini, kantor terintegrasi dengan apartemen memiliki keuntungan berupa penghematan waktu luar biasa bagi para pekerja yang juga adalah penghuni atau penyewa apartemen.

Ketika ada panggilan mendadak, kita dapat segera meluncur dari unit kamar menuju kantor lokasi dalam hitungan menit. Dalam beberapa situasi, penghuni yang letak unitnya di bawah dapat langsung menjangkau kantor dengan sekali jalan. Dengan demikian, waktu tempuh ke kantor akan dapat dihemat secara signifikan.

2. Identik dengan Semangat Jiwa Muda

workstation-405768_1920
Sumber: Picography

Berdasarkan yang saya amati, kebanyakan kantor terintegrasi dengan apartemen cenderung memiliki budaya, visi, dan misi yang erat kaitannya dengan jiwa anak muda. Demikian juga dengan demografi karyawannya, di mana mayoritas adalah anak muda dengan semangat yang menggebu-gebu soal kehidupan, bahkan setelah jam kantor usai.

Setelah jam kantor usai, biasanya traktir-mentraktir antar teman menjadi budaya. Saling mentraktir antar teman tentu akan lebih menyenangkan ketika tempat tujuan mentraktir dekat dengan tempat kerja sekaligus tempat hunian. Dalam hal ini, kantor terintegrasi dengan apartemen sekaligus pusat perbelanjaan sebagai tempat tujuan mentraktir yang utama menjadi juara.

Saat ini banyak kantor terintegrasi dengan apartemen yang juga tergabung dalam pusat perbelanjaan, seperti EastCoast Mansion yang terintegrasi dengan EastCoast Mall. Gabungan dengan pusat perbelanjaan dan pusat-pusat “anak muda” lainnya semacam ini akan membuat para pekerja lebih santai ketika segala sesuatu terkait pekerjaan telah kelar.

3. Menjadi Sarana Penambah Penghasilan Pasif yang Ampuh

imac-606765_1920
Sumber: FirmBee

Mungkin kita yang memiliki pengalaman kerja manajerial (baca: kerja kantoran) akan mengernyitkan dahi saat melihat fakta pada poin ketiga soal keuntungan kantor terintegrasi dengan apartemen ini. Bagaimanapun juga, kantor yang mengijinkan pegawainya menambah penghasilan pasif itu sangat jarang jumlahnya, bahkan hampir tidak ada.

Namun dari pengamatan saya, itulah yang terjadi. Para pekerja pada kantor terintegrasi dengan apartemen mereka dapat memperoleh setidaknya 2 macam penghasilan. Satu adalah gaji tetap bersama tunjangan dan bonus dari kantor, satu lagi adalah dari kegiatan apapun yang berkaitan dengan apartemen.

Kegiatan yang berkaitan dengan apartemen dan sanggup mendatangkan penghasilan pasif itu bermacam-macam. Mulai dari menyewakan apartemen ini hingga membantu teman menjualkan atau menjual apartemen sendiri dapat kita lakukan.

Perlahan namun pasti, semua penghasilan tersebut akan datang sembari kita mengerjakan tugas kantor. Ada beberapa kasus di mana jam kantor telah usai dan dipastikan tidak ada yang lembur, namun penghasilan dari apartemen masih terus berjalan. Kondisi seperti ini membuat kantor terintegrasi dengan apartemen menguntungkan dibandingkan dengan kantor-kantor yang tidak terintegrasi dengan apartemen.

***

Ketiga keuntungan dari kantor terintegrasi dengan apartemen tersebut paling banyak dirasakan oleh pekerja yang juga merupakan penghuni apartemen.

Karena kita sudah mengetahui keuntungan bekerja di kantor terintegrasi dengan apartemen, maka hal yang tersisa adalah memikirkan apartemen mana yang memiliki kantor calon tempat bekerja (atau kantor sekarang) yang dapat disewa atau ditinggali. Maka, mari kita kunjungi situs sewa-apartemen.net ini dan lihat-lihat mana apartemen yang cocok dengan diri kita.

Leave a Reply