Sisi Lain Kelebihan Apartemen The Arcadia at Sukolilo Residences Surabaya yang Menakjubkan: Apa Sajakah Itu?

19225926_1815275975467276_9070512918309452451_n
Sumber: The Arcadia at Sukolilo Residences

Potensi daerah Surabaya Timur sebagai daerah yang paling segar untuk berinvestasi pada proyek apartemen makin hebat saja.

Beberapa hari belakangan ini, DR Property merilis salah satu masterpiece-nya di daerah Sukolilo yang terletak di Surabaya Timur, yakni apartemen The Arcadia at Sukolilo Residence.

Meskipun baik DR Property selaku pengembang maupun apartemen The Arcadia at Sukolilo Residence termasuk pemain baru di dunia properti, kenyataannya kinerja apartemen satu ini sungguh luar biasa.

Hal yang paling disenangi banyak orang dari apartemen ini adalah keramahannya dengan anak-anak, di mana banyak fasilitas sekitar apartemen yang dapat digunakan oleh anak-anak dengan nyaman.

Selain ramah anak, ternyata apartemen muda nan fenomenal ini juga memiliki berbagai kelebihan lain yang mungkin tidak kita sadari. Tiga di antaranya dijabarkan sebagai berikut:

1. Terletak di Daerah “Bising”, Namun Tidak Bising

19665225_1825098337818373_5821067261714922679_n
Sumber: The Arcadia at Sukolilo Residences

Kalau kita melihat peta lokasi apartemen satu ini, mungkin kita langsung berpikir bakalan jadi bising kalau tinggal di apartemen satu ini. Maklum saja, lokasinya dekat dengan daerah-daerah sumber kebisingan.

Sebut saja, OERR atau JLLT, proyek yang saat ini sedang berjalan. Ada juga universitas-universitas yang terkadang dapat menjadi ramai hingga sore atau malam. Bahkan, apartemen ini juga terintegrasi dengan pusat perbelanjaan dan dekat dengan bandara.

Siapa sangka, di balik semua keramaian tersebut, apartemen ini dilengkapi oleh alat anti-bising yang mumpuni di dalam maupun luarnya. Dengan demikian, penghuni tetap dapat menikmati suasana kota Surabaya Timur yang hidup tanpa harus merasakan keadaan sekitar apartemen yang terlalu bising.

Jadi, letak yang “bising namun tidak bising” ini merupakan keunikan tersendiri bagi apartemen The Arcadia at Sukolilo Residences, mengingat sangat jarang apartemen serupa yang menerapkan konsep “bising namun tidak bising” seperti apartemen ini. Lagipula, letak semacam ini dapat menciptakan win-win solution bagi penghuni apartemen yang terletak dekat dengan area Keputih dan Dian Regency ini.

2. Ketinggian yang Aman


Sumber: Triana Arvi

Dibandingkan dengan apartemen lain yang cenderung memiliki ukuran tower yang sama tingginya, apartemen The Arcadia at Sukolilo Residence memiliki ketinggian menara yang bervariasi, mulai dari sangat pendek hingga sangat tinggi.

Ketinggian yang bervariasi ini mungkin terlihat remeh, namun sebenarnya berdampak cukup signifikan pada kelangsungan hidup para penghuni di dalamnya. Misalnya, menurut artikel yang terbit di blog sewa-apartemen.net lalu mengenai tata cara pemilihan unit atas atau bawah, kita dapat memilihnya lewat preferensi dan gaya hidup yang disesuaikan dengan demografi usia masing-masing kita.

Ketinggian yang bervariasi dari apartemen ini juga akan membantu mengamankan penghuni di dalamnya ketika ada bencana. Karena unit apartemen yang kurang tinggi terletak dekat dengan yang ukurannya tinggi, maka ketika ada bencana seperti gempa bumi, antar penghuni dapat saling mengingatkan.

3. Hunian “Komunitas” untuk Merangsang Semangat Kekeluargaan

19875385_1036296349840111_7669400862394843876_n
Sumber: Catherine Laurensia

Bila kita melihat tata letak apartemen The Arcadia at Sukolilo Residences ini, kita akan tahu kalau apartemen yang terletak di salah satu daerah tersibuk Surabaya ini bukan hanya berdiri sebagai apartemen eksklusif saja, namun juga terintegrasi dengan berbagai jenis perumahan dan SOHO.

Bukan hanya satu kompleks properti saja yang terintegrasi dengan apartemen yang terkenal dengan barisan pohon kelapa sawitnya ini, namun ternyata ada banyak sekali kompleks serupa di sekitarnya. Kompleks perumahan dan properti yang banyak ini memungkinkan interaksi dan komunikasi yang lebih intens dengan para penduduk sekitar apartemen The Arcadia at Sukolilo Residences.

Interaksi dan komunikasi yang intens antar penduduk akan mengakrabkan antar penghuni. Sebagai hasilnya, mereka akan dapat saling tolong-menolong dan mengenal kebutuhan satu dengan yang lain. Ini dia kelebihan dari The Arcadia at Sukolilo Residences sebagai hunian “komunitas” yang dapat memupuk semangat kekeluargaan.

***

Apartemen yang harga tahunannya terjangkau dibandingkan dengan apartemen-apartemen sejenis ini memiliki ketiga kelebihan di atas sebagai bukti kredibilitasnya. Bukan hanya ramah anak, namun ketiga “sisi lain” kelebihan apartemen The Arcadia at Sukolilo Residences di atas dapat menjadi hal yang patut diperhitungkan saat berinvestasi di apartemen.

Leave a Reply