Daya Tarik Apartemen di Nikosia, Cyprus: Seperti Apa Gambarannya?

cyprus-1263887_1920
Sumber: dimitrisvetsikas1969

Segala sesuatu yang berukuran kecil hampir selalu menjadi hal yang terlupakan di dunia, termasuk Cyprus, negara kecil yang terletak di benua Eropa. Bahkan Nikosia sebagai ibu kota negara yang dekat dengan Turki satu ini pun tidak banyak yang mengetahuinya.

Padahal sebagai salah satu pusat turis, Nikosia memiliki banyak hal yang ditawarkan, termasuk banyaknya jumlah apartemen yang dapat disewa maupun ditinggali untuk jangka waktu tertentu. Secara mengejutkan, apartemen-apartemen ini memiliki daya tarik maut yang susah ditolak sekalinya kita berkunjung ke dalamnya.

Artikel ini akan mengulas daya tarik yang dapat kita temui bila kita menjadi penghuni di apartemen manapun di Nikosia, Cyprus, sebagai berikut:

1. Material yang Sejuk

kitchen-2165756_1920
Sumber: Skitterphoto

Okelah, laporan iklim di daerah ibu kota Cyprus satu ini boleh jadi tidak stabil sepanjang bulan berjalan. Selain itu, banyak bangunan cagar budaya yang berunsur “panas” di daerah ibu kota Cyprus ini. Siapa sangka, hal yang sama tidak terjadi pada penghuni apartemennya?

Ya! Bila kita menjadi penghuni apartemen di daerah yang juga disebut dengan “Nicosia” ini, kita akan dimanjakan secara total dengan adanya material yang sejuk di sepanjang ruang apartemen. Jangan salah paham, karena sejuk tidak sama dengan dingin yang menyengat, dan sejuknya… Wow, luar biasa menenangkan batin!

Baru melangkah ke lantai berkarpet, kita akan langsung merasakan sejuknya lantai yang berpadu dengan pembuluh darah kaki dan melancarkannya. Kalau kita menyentuh temboknya, kebanyakan terbuat dari granit, bahan sejuk yang tahan panas namun juga menenangkan kulit bila dipegang. Luar biasa, bukan?

2. Cocok untuk “Gerombolan Si Berat”

beds-1132612_1920
Sumber: terimakasih0

Bila Anda bepergian ke Nikosia bersama dengan rombongan berbadan “berat”, jangan keburu galau dahulu melihat apartemen yang satu demi satu sudah sold out atau memiliki kapasitas ruangan yang tidak cukup menampung badan “plus-plus”. Apartemen di daerah ibu kota Cyprus ini dapat menjadi solusi yang baik.

Bukan hanya luas keseluruhan apartemen yang besar, namun kamar tidurnya pun juga luas. Tidak cukup sampai di sana, masing-masing tempat tidur apartemennya memiliki ranjang yang luas, sehingga cocok menampung tubuh orang berukuran “XL-ke-atas” sekalipun.

Selain itu, umumnya apartemen di Nikosia memiliki tipe kamar tidur di atas 3 BR. Tidak tanggung-tanggung, tipe 4 hingga 5 BR pun tersedia dalam kamar tidur super-luas-nya apartemen di daerah ibu kota negara “unyil” satu ini. Cocok, ‘kan, untuk rombongan berbadan besar?

Jangan lupa, harga per kamarnya bisa jadi lebih murah dibandingkan dengan apartemen-apartemen serupa di negara Eropa. Misalnya, dibandingkan dengan Jerman, harga sewa bulanan satu kamar di Nikosia sekitar 3-4 kali lipat lebih murah. Jadi, tunggu apa lagi untuk gerombolan si berat? Apartemen di negara berukuran “unyil” satu ini memang cocok untuk Anda!

3. Akses Kolam Renang yang Indah dan Lebar

bulgaria-2098435_1920
Sumber: sapviktor

Selain materialnya sejuk dan cocok untuk rombongan berbadan berat, apartemen-apartemen di daerah Eropa yang terlupakan ini ternyata juga memiliki daya tarik lain yang tidak kalah mautnya, yakni kolam renang yang luas. Sekadar informasi, hampir semua apartemen di Nikosia memiliki kolam renang yang luas untuk penghobi renang maupun orang-orang yang bersantai di sekitarnya.

Kolam renang-kolam renang ini luar biasa hingga kita dapat menikmatinya setiap saat. Sekadar saran, Anda dapat duduk santai dan menikmati sejuknya daerah apartemen di malam hari lewat kolam renang apartemen. Atau, Anda juga bisa mencebur ke dalam kolam renang sambil membawa kacamata hitam di pagi atau siang hari untuk menghindari matahari sekitar apartemen yang terlalu menyengat pada bulan-bulan tertentu.

Jangan lupa, tumbuhan hijau yang menjadi andalan kolam renang apartemen ini membuat suasana sekitar kolam renang menjadi indah, rindang, dan asri. Digabungkan degan harganya yang luar biasa murah, tentu ini menjadi daya tarik sendiri di mata penghuni apartemen.

***

Intinya, Nikosia boleh saja sebagian dari salah satu daerah terkecil di benua Eropa. Namun, apartemennya dengan ketiga keunggulan yang telah saya jelaskan di atas dapat menjadi daya tarik yang luar biasa bagi siapapun yang tinggal di dalamnya. Hmmm, sepertinya greget juga, ya, kalau bisa menyewa apartemen atau membeli apartemen di daerah “unyil” nan imut ini?

Leave a Reply