Suka Kamar Tipe Studio yang Hemat? Tengoklah Rekomendasi Apartemen di Sumedang, Jatinangor, Ini!

2935859027_1073051647_o
Sumber: MangAndri Kasep

Berbicara mengenai Sumedang sebagai salah satu daerah di Indonesia, biasanya kita lebih mengenalnya sebagai salah satu daerah penghasil tahu yang tersohor di seluruh Indonesia. Di saat yang sama, belum banyak yang mengetahui potensinya di bidang apartemen.

Padahal, apartemen di Sumedang termasuk jajaran apartemen dengan investasi yang paling menjanjikan. Hal ini dikarenakan biaya sewa apartemen yang murah meriah. Selain itu, hampir semua apartemen di Sumedang memiliki kamar tipe studio, yang luas kamarnya bagaikan hotel dan tempat tidurnya cocok bagi mereka yang suka ketenangan dan privasi.

Dengan jumlah apartemen yang lebih sedikit dibandingkan daerah-daerah lain di Indonesia, tentunya investor menjadi lebih mudah dan nyaman dalam memilih daerah investasi apartemen di Sumedang. Apalagi, Jatinangor menjadi satu-satunya daerah di Sumedang yang memiliki banyak apartemen yang bagus dalam mengakomodasi kebutuhan kamar tipe studio.

Berikut ini adalah beberapa contoh apartemen di Sumedang, yakni Jatinangor, yang dapat dijadikan lahan investasi potensial bagi para pecinta kamar tipe studio berharga murah meriah tanpa harus bepergian ke luar negeri:

1. Taman Melati Jatinangor

12536_1391730637713959_218404962_n
Sumber: Apartemen Taman Melati Jatinangor

Selain terkenal dengan berbagai jujugan wisatanya, Jatinangor juga terkenal dengan pilihan apartemen yang bagus, menarik, dan berharga mahasiswa. Alasannya, daerah Jatinangor dekat dengan berbagai kampus ternama di Indonesia, seperti Unpad.

Salah satu apartemen ramah mahasiswa di Jatinangor, Sumedang, adalah apartemen Taman Melati Jatinangor. Menurut halaman utama situs ini, satu-satunya tipe kamar yang ada untuk apartemen Taman Melati Jatinangor adalah studio.

Kamar studio ini cocok bagi kita yang suka ketenangan. Selain itu, kita pun dapat memperoleh kamar studio yang lengkap dengan sistem keamanan apartemen dan fasilitas-fasilitas ramah mahasiswa lainnya (seperti meja belajar dan kantin) dengan harga hanya sekitar 2-2,5 juta per bulan.

Tambahannya, kalau kita lihat dari foto pengantar poin ini, kita akan tahu kalau letak apartemen Taman Melati Jatinangor juga dekat dengan pegunungan. Terutama bila kita berada di balkon, maka kita akan merasa lebih dekat lagi dengan pegunungan. Sungguh menakjubkan!

2. Pinewood Apartment

Cm7-mhPUkAAnefZ.jpg large
Sumber: Irman

Selain Taman Melati Jatinangor yang telah disebutkan pada poin sebelumnya, Pinewood Apartment merupakan satu lagi apartemen asal Jatinangor, Sumedang, yang paling potensial dengan harga yang terjangkau.

Dengan harga di kisaran 20 juta per tahun, investor Pinewood Apartment akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitasnya yang luar biasa. Bukan hanya kolam renangnya yang berair biru nan bersih, namun juga ranjang dan luas kamar studio yang lebar.

Ukuran ranjang serta luas kamar studio yang lebar ini didukung dengan televisi layar lebar yang menambah keleluasaan tersendiri. Kondisinya yang full furnished membuat Pinewood Apartment menjadi apartemen yang layak mendapat kucuran dana investasi bagi siapapun yang menyenangi sisi kebebasan dari kamar tipe studio.

Selain itu, penghuni Pinewood Apartment akan menikmati akses yang luar biasa ke Jatinangor Town Square (atau Jatos), salah satu pusat perbelanjaan terbesar di daerah Jatinangor, Sumedang. Tidak tanggung-tanggung, apartemen mewah nan berharga murah meriah ini berada satu area dengan Jatos. Wow!

3. Grand Ostello

15965744_361952270830888_8300120577712898163_n
Sumber: Grand Ostello Apartment Jatinangor

Grand Ostello Apartment Jatinangor merupakan salah satu apartemen di daerah Jatinangor, Sumedang, yang memiliki kamar tipe studio yang aman, nyaman, dan luas. Tidak tanggung-tanggung, penghuni atau investor akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas kamar tipe studio tingkat premium yang ada pada apartemen mewah satu ini.

Hal ini wajar, mengingat apartemen satu ini mengangkat konsep hotel yang “menjadi satu” dengan apartemen. Tidak hanya ranjang yang luas dan lebar serta dapat ditempati sendiri, namun juga ada beanbag super nyaman untuk bersantai. Jalan sedikit, kita langsung melihat dapur, sehingga akan memberi kenyamanan ekstra sehabis berbelanja di tempat perbelanjaan terdekat.

Tidak cukup sampai di sana, kalau kita lihat dari desain luaran apartemen untuk pecinta kamar tipe studio ini, kita akan tahu kalau arsitekturnya sungguh indah menawan. Dengan adanya tambahan pemandangan alam yang alami nan unspoiled, dijamin investasi kita tidak akan sia-sia pada apartemen yang terletak dekat dengan pusat kota Bandung ini.

***

Kalau kita lihat pada ketiga apartemen di Sumedang yang potensial untuk investor tersebut, kita akan melihat kalau semuanya terletak di Jatinangor, perbatasan Sumedang-Bandung. Jatinangor sendiri merupakan kawasan edukasi yang letaknya dekat dengan berbagai pusat kota, sehingga lokasi ketiga apartemen yang strategis ini akan memudahkan untuk berinvestasi.

Selain itu, imbal balik atas hal-hal yang telah kita bayarkan pun dapat dibilang cukup cepat, kira-kira 5 hingga 6 tahun. Ini yang membuat investasi apartemen di Jatinangor, Sumedang, menjadi semakin prospektif di samping juga adanya kamar studio yang nyaman dan pemandangan yang indah.

Jadi, minatkah Anda untuk berinvestasi apartemen di Sumedang, yakni di Jatinangor?

Leave a Reply