Berpesta di Apartemen, Mengapa Tidak? Ini Dia Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan

the-adoption-of-1515291_1920
Sumber: gryzoon

Sebagai bangunan yang dapat memuat banyak orang sekaligus, merupakan hal yang normal apabila suatu apartemen terdiri dari lebih dari 1 penghuni. Khususnya dalam kota-kota besar nan terkenal di dunia, kehidupan apartemen bisa menjadi salah satu yang paling ramai namun dingin, karena tidak saling kenal antar penghuni.

Di sisi yang lain, keadaan penghuni yang tidak saling kenal membuat antar penghuni menjadi rawan kejahatan dalam apartemen. Lagipula, kita tidak bisa terus-menerus menggantungkan diri pada sistem sekuriti apartemen, mengingat mereka juga manusia yang butuh istirahat dan komputer (atau robot) juga perlu diisi baterainya.

Karena itu, kita perlu mengakrabkan antar penghuni, salah satunya adalah dengan berpesta di apartemen. Sayang sekali, tidak banyak yang mengetahui tentang tata cara berpesta di apartemen, sehingga tidak jarang pesta di apartemen menjadi berantakan.

Berikut ini adalah ide-ide mengenai cara membuat kegiatan berpesta di apartemen menjadi menyenangkan sambil menjaga ketertiban dan aturan yang berlaku:

1. Gunakan Pakaian dan Dandanan Sesuai Tema

wedding-dress-301815_1920
Sumber: GloriaAgostina

Ini merupakan “rule universal” yang harus ada pada setiap acara pesta, termasuk berpesta di apartemen. Bagaimanapun juga, pakaian atau dandanan adalah yang paling pertama dilihat orang.

Melalui apa yang kita pakai dan dandanan kita, orang-orang akan dapat memiliki gambaran mengenai kepribadian kita. Otomatis, kalau pakaian atau dandanan kita tidak sesuai dengan acara atau tema pesta, orang-orang akan semakin memandang kita sebagai orang yang aneh. Terlebih apabila kita berada di apartemen, di mana jarang orang dalam apartemen yang saling mengenal satu dengan yang lain.

Karena itu, penting bagi kita untuk berdandan dan berpakaian sesuai dengan tema pesta. Jadi, kalau temanya mengharuskan kita memakai busana bernuansa merah muda atau putih, kita harus memakai pakaian atau dandanan yang warnanya dominan warna tersebut.

Dengan demikian, sesama warga apartemen tidak akan menganggap kita aneh. Lain kali apabila ada kegiatan sosial yang melibatkan penghuni apartemen, kita akan lebih mudah untuk ikut terlibat di dalamnya.

2. Prioritaskan Pesta Outdoor

summer-783345_1920
Sumber: jill111

Kecuali kalau kita yang punya apartemen, mengadakan pesta indoor sepertinya butuh lebih dari sekadar persiapan. Tidak hanya tema dan konsep pesta serta perlengkapan-perlengkapannya yang harus matang, perijinan pun terkadang sulit dibuat.

Kita harus memastikan kalau pemilik apartemen di dalam kamar apartemen tidak keberatan dengan pesta, karena toh ada juga yang susah mentoleransi keramaian ala pesta dalam ruangan sekitar mereka. Di saat yang sama, berpesta di apartemen tetap perlu untuk mengakrabkan antar warga apartemen.

Karena itu, pesta outdoor merupakan solusi yang lebih baik untuk pesta antar penghuni apartemen. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke negeri seberang. Faktanya, Indonesia memiliki Malang, Bandung, Puncak, dan daerah-daerah lain untuk berpesta di apartemen secara outdoor dengan adanya alat pemanggang BBQ dan pemandangan rooftop yang fantastis.

Lagipula, pesta outdoor yang diadakan pada udara yang sejuk akan bersahabat bagi paru-paru para penghuni yang ikut terlibat di dalamnya. Kita pun berkesempatan untuk melihat alam dengan cara yang lebih unik dan menarik lewat apartemen sebagai “jendela” kita.

3. Jangan Pelit Membawa Makanan

ice-2367072_1920
Sumber: silviarita

Selain keramaian, pesta identik dengan berbagi. Karenanya, kesempatan berpesta di apartemen bersama dengan orang-orang yang mungkin tidak kita kenal merupakan kesempatan berbagi hal-hal baik yang sayang untuk kita lewatkan.

Dalam kebanyakan acara pesta di apartemen, kita akan banyak melihat orang-orang yang saling membawa makanan. Bisa dibayangkan kalau kita satu-satunya pendatang yang datang dengan tidak membawa apa-apa. Mungkin kita melakukan hal tersebut karena kita tidak punya cukup uang, namun, masa’ kita segitu pelitnya?

Bukankah acara berpesta di apartemen itu ada untuk mengatasi orang-orang yang tidak kenal satu dengan yang lainnya? Karenanya, kita tidak dapat menuntut orang untuk memedulikan kita, kalau kita tidak mulai dari memedulikan orang-orang.

Mulailah dari memberikan makanan kecil nan mengenyangkan. Alternatifnya, bawalah bahan baku suki, BBQ, kue, maupun aneka dessert saat berpesta di apartemen. Penghuni apartemen lain senang, kita pun senang karena bisa berbagi berkat.

***

Demikianlah 3 cara mengadakan pesta di apartemen yang dapat kita aplikasikan. Dengan mengaplikasikan ketiga cara ini, dijamin berpesta di apartemen menjadi kegiatan yang menyenangkan, mengakrabkan, sekaligus tetap tertib dan tidak melanggar aturan dan norma kesopanan yang berlaku di masyarakat.

Leave a Reply