Hendak Belajar ke Sydney atau Melbourne? Lihatlah pada Apartemen-Apartemen Ini…

australia-1281935_1920
Sumber: fam-goehring

Dua kota dalam artikel ini, yakni Sydney dan Melbourne, merupakan kota tujuan mayoritas bagi pelajar internasional, termasuk Indonesia. Karena apartemen sebagai tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan manusia yang paling krusial, maka tidak heran apartemen di Sydney dan Melbourne ini menjadi sesuatu yang paling populer untuk dilihat.

Bukan hanya itu, suasana apartemen di kedua kota paling padat pelajar internasional ini juga ramai, membuat suasana apartemen di Sydney dan Melbourne menjadi apartemen yang “hidup”. Selain itu, gaya hidup mandiri dan fasilitas apartemen yang serba mumpuni juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa atau calon mahasiswa manapun yang hendak menyewa apartemen di Sydney ataupun Melbourne.

Artikel ini akan membahas mengenai apartemen-apartemen di Sydney dan Melbourne yang paling cocok untuk mahasiswa, bersama dengan hal-hal yang dapat mereka tawarkan di dalamnya. Berikut ini adalah ulasannya:

1. Southbank Central Apartments

5129630630_1c6c789c33_b
Sumber: Rexness

Bukan rahasia umum kalau banyak referensi yang mengatakan mengenai Melbourne sebagai kota di Australia yang layak huni. Di salah satu kota yang paling aman di dunia ini, kita akan menjumpai banyak apartemen dan tempat tinggal berharga terjangkau dengan kualitas yang prima. Salah satunya adalah Southbank Central Apartments.

Apartemen ini dikembangkan oleh Central Equity Limited, yang adalah pengembang properti terbesar di Melbourne selama 30 tahun dan sudah meraih penghargaan pengembang apartemen sebanyak 8 kali. Selain itu, apartemen ini memiliki lokasi tepat di salah satu daerah Melbourne yang paling aktif, yakni Southbank.

Dari luarnya saja, kita bisa langsung mengetahui apartemen yang terletak dekat dengan berbagai pusat kegiatan di Melbourne ini memiliki kaca yang dominan menghiasi gedung dan atap kolam renangnya. Selain itu, Southbank Central Apartments dekat dengan RMIT dan The University of Melbourne, sehingga merupakan pilihan yang cocok bagi mahasiswa di kampus-kampus tersebut.

Tidak hanya menyajikan dapur, penghuni Southbank Central Apartments juga dimanjakan dengan adanya tapware made-in Jerman yang terkenal kokoh dan kuat untuk membantu penghuni melakukan aktivitas mencuci di sekitar dapur. Dapurnya pun dilengkapi dengan benchtop yang akan mempermudah menyiapkan makanan dan minuman kapanpun kita mau.

2. Mulwarree Apartments

206097_4952609179_1744_n
Sumber: Viola Liu

Sebagai apartemen yang bernaung di bawah nama universitas, nuansa akademik di Mulwarree Apartments sangat terasa. Lagipula, banyak pelajar internasional yang ada dalam apartemen yang dikelola oleh UNSW Student Accommodation ini.

Karenanya, Mulwarree Apartments memiliki daya tarik pada jaraknya yang dekat dengan kampus. Menurut Google Maps, jarak dengan kampus utama UNSW adalah 17 menit berjalan kaki atau 5 hingga 17 menit berkendaraan. Selain itu, Mulwarree Apartments memiliki aneka fasilitas yang menunjang kelangsungan hidup mahasiswa internasional sebagai kelompok penghuni utama.

Pertama-tama, apartemen ini menyediakan mesin cuci yang beroperasi menggunakan koin, di mana ini akan menghemat waktu dan tenaga para penghuni. Sehubungan dengan itu, pembersihan apartemen juga termasuk dalam biaya sewa mingguan yang harus dibayarkan penghuni.

Kemudian, apartemen ini memiliki akses internet dan wi-fi yang kencang, di mana semuanya itu juga termasuk dalam biaya sewa apartemen mingguan. Jangan lupakan juga mengenai rasa kebersamaan yang dijanjikan dari kamar tipe 5 BR-nya, sehingga aktivitas akan menjadi makin seru sepanjang hari.

3. Wattle Lane

12108932_1652558924960968_5111924451777389530_nSumber: UniLodge Wattle Lane

Sebagai salah satu provider properti dengan jaringan terluas se-Oceania (sebutan untuk wilayah Australia dan New Zealand), tidak heran properti apapun yang bernaung di bawah UniLodge menjadi properti yang paling ramah mahasiswa yang pernah ada. Wattle Lane yang berlokasi di pusat kota Sydney ini merupakan salah satu apartemen UniLodge ini.

Bagi kita, para calon mahasiswa atau mahasiswa yang menyukai ketenangan dan keamanan, apartemen Wattle Lane dapat dijadikan pilihan. Berdasarkan situs resmi University of Technology Sydney (UTS), universitas yang langsung bekerja sama dengan Wattle Lane untuk penyediaan akomodasi mahasiswa, satu-satunya tipe kamar yang tersedia adalah tipe studio.

Ranjang yang hanya satu dengan lantai kamar yang luas menjadi daya tarik tipe studio pada akomodasi Wattle Lane. Selain itu, televisi berlayar datar dan kamar mandi tersendiri juga menjadi daya tarik yang membuat apartemen Wattle Lane menjadi aman. Tambahannya, karena lokasinya di pusat kota, maka akses ke tempat-tempat penting seperti Sydney’s Paddy’s Market untuk berbelanja kebutuhan hidup penunjang kuliah juga mudah.

4. Urbanest Melbourne Central

17523664_1666176530075952_4570750977668387636_n
Sumber: Urbanest – Melbourne

Selain menjadi kota yang layak huni, Melbourne juga terkenal dengan aneka bangunan, desain, dan fasilitas apartemen yang bentuk dan warnanya unik. Bentuk dan warna unik ini bukan hanya indah dipajang, namun bagi mahasiswa juga dapat menjadi sesuatu yang menghasilkan ide-ide baru untuk mengerjakan tugas-tugas selanjutnya.

Salah satu penyedia apartemen berdesain fasilitas “unik” di Melbourne adalah Urbanest, yang juga merupakan salah satu provider apartemen paling terkenal seluruh Australia. Di Melbourne sendiri, Urbanest telah ada di mana-mana, namun yang paling strategis adalah yang ada di Melbourne Central di jalan La Trobe.

Meskipun nama jalannya identik dengan nama jalan salah satu universitas ternama di Melbourne (La Trobe University), kenyataannya Urbanest yang terletak di pusat kota Melbourne ini juga strategis untuk mahasiswa di universitas-universitas lain di Melbourne seperti Deakin University atau Swinburne University of Technology.

Sudah begitu, Urbanest Melbourne Central ini juga dekat dengan berbagai pusat belanja kebutuhan hidup seperti Hometown Asian Supermarket atau Melbourne Central Shopping Centre yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Fasilitas-fasilitasnya pun tidak kalah menggiurkan bagi penghuni yang ada di dalamnya.

Berbeda dengan mesin cuci di apartemen-apartemen di Sydney dan Melbourne lainnya yang memakai koin, mesin cuci di Urbanest Melbourne Central menggunakan kartu untuk dapat beroperasi. Kombinasi akses kartu dan CCTV menambah keamanan apartemen ini, ditambah fasilitas sewa sepeda yang menunjang ruang gerak mahasiswa yang membuatnya makin diminati banyak orang.

***

Itulah apartemen di Sydney dan Melbourne dengan berbagai keunggulan dan fasilitas yang ditawarkan yang ramah untuk para pelajar. Lagipula, tidak akan rugi bagi pelajar untuk menyewa apartemen, mengingat biaya sewa apartemen yang terjangkau dan gaya hidup yang lebih fleksibel dibandingkan akomodasi-akomodasi lainnya.

Leave a Reply