Apartemen-Apartemen Ini Ramah Kutu Buku, Penasaran Apa Saja?

book-257806_1920
Sumber: andrzejfashion

Dalam banyak cerita, kutu buku dikisahkan sebagai seseorang yang pendiam dan tidak banyak keluar rumah, meski ada juga beberapa kutu buku yang sifatnya lebih outgoing.

Terlepas dari masing-masing keunikan karakternya, kutu buku tidak pernah lepas dari kegiatan apapun yang berhubungan dengan buku.

Kegiatan yang berhubungan dengan buku tidak harus langsung berkaitan dengan membaca berbagai macam bacaan.

Dapat juga berupa menghadiri pameran yang terkait dengan buku semacam Big Bad Wolf tahun lalu atau kegiatan lain semacam seminar, talkshow, workshop, dan lain-lain yang melibatkan bedah buku, naskah, artikel, dan sejenisnya.

Uniknya, ada banyak apartemen yang dapat mengakomodasi bermacam kebutuhan kutu buku tersebut, sehingga para maniak buku akan merasakan sensasi sesungguhnya tinggal di surga pribadi mereka. Bersamaan dengan makanan dan minuman kesukaan pecinta buku, apartemen-apartemen ini siap sedia dalam menghibur Anda para pecinta buku sejati:

1.Green Palace Kalibata City

15306672_1607375822903374_7986783710328389632_n
Sumber: rezkierza

Daerah Kalibata yang terkenal sebagai daerah makam pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia ternyata memiliki berbagai macam wahana edukasi yang tidak hanya terbatas pada sejarah saja.

Salah satunya adalah D’Walk yang berlokasi di daerah Mal Kalibata City, yang dekat dengan salah satu apartemen terlaris di daerah Kalibata, yakni Green Palace Kalibata City.  Sebagai salah satu wahana edukasi (Edutainment), D’Walk memiliki Dunia Bahasa dan Gen Cerdik sebagai 2 jagoan wahana pendidikan yang siap memuaskan dahaga pecinta buku manapun. Inilah alternatif yang dapat menyaingi Taman Pendidikan yang ada di Wismaya Residence, Bekasi.

Tidak cukup sampai di sana, pecinta buku dapat dipuaskan dengan adanya lemari bernuansa vintage untuk menyimpan koleksi buku kesayangan mereka dan diskusi buku yang semakin menarik menjelang hari-hari raya tertentu. Selain itu, security yang beroperasi 24 jam penuh di apartemen serba mewah ini juga menambah kepuasan tersendiri saat berada di Green Place Kalibata City.

Dengan adanya fasilitas seperti demikian di Green Place Kalibata City, kutu buku manapun dijamin akan nyaman membaca sebanyak mungkin koleksi buku kesukaan mereka.

2. Residences 8 At Senopati

13423783_1426387307387931_515085773859065278_n
Sumber: Bhayu Assyfa Nugraha

Sebenarnya kalau dipikir-pikir lebih jauh, membingungkan juga mengapa Residences 8 At Senopati menjadi salah satu apartemen yang ramah akan kutu buku. Iya, sih, itu adalah salah satu apartemen mewah di daerah Jakarta, namun, apa yang dapat ditawarkan bagi para kutu buku?

Pertama, Residences 8 At Senopati merupakan salah satu apartemen dengan teknologi tinggi. Hal ini dibuktikan dari akses masuk yang membutuhkan rekam sidik jari dan sweeping kartu sebagai pengganti kunci kamar yang biasanya dipakai. Selain itu, internet dan wi-fi juga tersedia bagi pecinta buku manapun yang perlu mengakses perpustakaan online mereka.

Kedua, apartemen yang terletak di salah satu daerah strategis di Jakarta ini dekat dengan berbagai “pusatnya pelajar”, seperti SCBD dan Kuningan. Di satu sisi, daerah-daerah tersebut merupakan daerah yang aman dengan koleksi perpustakaan dan acara-acara terkait buku bacaan yang banyak, sehingga kutu buku manapun akan betah tinggal dalam Residences 8 At Senopati.

3. ONE EAST Residence Apartment

18671324_1465317900193351_2339733859709838193_n
Sumber: One East Penthouse and Residences Collection

Selain Jakarta yang merupakan pusat segala sesuatu (termasuk pusat hal-hal yang menarik minat para kutu buku di seluruh dunia), Indonesia masih memiliki Surabaya sebagai kota literasi. Sebagai kota literasi, maka tidak heran Surabaya memiliki beragam hiburan yang menarik bagi para kutu buku, termasuk ONE EAST Residence Apartment yang dekat dengan berbagai macam akses kependidikan.

Berdasarkan data yang diberikan oleh Google Maps, ONE EAST Residence Apartment dekat dengan perpustakaan Institut Teknologi Surabaya (ITS), salah satu perguruan tinggi terbaik Surabaya. Apartemen yang terletak di wilayah Surabaya Timur ini juga dekat dengan Airlangga Convention Center (ACC), tempat dilaksanakannya pameran pendidikan terbesar 1 tahun sekali.

Kedekatan dengan kampus-kampus ini mungkin terkesan akademik dan “anak kos” banget, tetapi sebenarnya di situlah pusat sebenarnya dari seminar, talkshow, workshop, dan lain-lain yang melibatkan buku. Jangan lupa, bagi para kutu buku yang suka menghemat uang, beberapa buku dapat dibaca dengan harga yang murah di daerah sekitar ONE EAST Residence Apartment ini.

4. Reignwood Hamilton Scotts, Singapura

15129446_540037819540853_7697333877207283652_oSumber: Reignwood Hamilton Scotts

Singapura sebagai pusat investasi apartemen bagi warga negara Indonesia juga memiliki berbagai macam pilihan apartemen untuk berbagai kalangan, termasuk untuk para pecinta buku. Selain itu, mengingat masih banyaknya masyarakat Indonesia yang berlibur ke Singapura selama beberapa tahun belakangan ini, apartemen Singapura juga menjadi sesuatu yang perlu untuk dipertimbangkan.

Reignwood Hamilton Scotts yang terletak di jantung kota Singapura merupakan salah satu apartemen yang dapat mengakomodasi kebutuhan para kutu buku dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kedekatannya dengan Orchard yang terkenal dengan Kinokuniya Book Store yang berlokasi di Takashimaya menjadikan Reignwood Hamilton Scotts “rumah kedua” bagi kutu buku karena aksesnya ke Kinokuniya, pusat berbagai buku impor di Singapura, yang mudah.

Kutu buku yang ingin menggabungkan dirinya dengan kehidupan kutu buku di Singapura juga dapat ikut merasakan membaca berbagai buku tebal sambil makan. Mengenai hal tersebut, Reignwood Hamilton Scotts menyediakan akses ke berbagai tempat makan lokal dengan harga yang bersahabat, sehingga para kutu buku dapat sekalian membaca buku yang baru mereka beli di Kinokuniya Book Store.

***

Jika kita melihat pada empat pilihan apartemen yang ramah kutu buku tersebut, mayoritas terletak di Indonesia. Hal ini dimaksudkan untuk menggerakkan lebih banyak orang-orang yang gemar membaca. Kalaupun sedang berlibur ke luar negeri, paling tidak apartemen Singapura sebagai salah satu negara yang penduduknya gemar membaca dan hunian yang laris di mata orang Indonesia juga dapat dijadikan pilihan.

Lagipula, seorang pecinta buku sejati tidak boleh menyerah kalau berhubungan dengan buku kesayangan mereka. Tidak hanya buku dan perpustakaan, namun cobalah menjangkau berbagai kegiatan lain seperti seminar, workshop, talkshow, dan berbagai macam kegiatan lain yang melibatkan buku sambil menentukan pilihan apartemen yang paling cocok bagi Anda semua.

Leave a Reply