Tips Menyewakan Atau Menjual Apartemen Sendiri Tanpa Perantara

tips menyewakan atau menjual apartemen tanpa perantaraSemakin berkembangnya bisnis properti di Indonesia membuat banyak orang tertarik untuk berinvestasi properti yang diyakini cukup menjanjikan, salah satunya investasi apartemen. Meski sebagian orang merasa lebih nyaman bekerjasama dengan agen properti, namun ternyata cukup banyak juga yang lebih suka menyewakan atau menjual apartemen sendiri tanpa perantara.

Alasan mereka melakukan transaksi langsung hampir sama yaitu agar dapat mengendalikan harga jual yang bisa berubah sewaktu-waktu sesuai keinginan, tanpa harus repot-repot memberitahukan kepada perantara dan tidak ingin diganggu oleh agen-agen yang hanya meminta fotokopi sertifikat tanpa niat serius membantu memasarkannya.

Meski demikian, tak jarang sebagian orang cukup berhasil memasarkan apartemen sendiri dan mendapatkan keuntungan sesuai harapan. Nah, jika Anda tertarik menyewakan atau menjual apartemen sendiri tanpa perantara, berikut ini tips yang bisa menambah wawasan Anda.

1. Sabar

Sabar adalah syarat mutlak jika Anda berniat memasarkan properti sendiri. Karena pada saat itu, Anda akan disibukkan dengan telepon dan pertanyaan dari calon penyewa/pembeli yang rata-rata memiliki pertanyaan sama. Selain itu, Anda juga harus sabar menemani calon penyewa/pembeli bahkan agen properti yang berniat melihat-lihat isi apartemen Anda di waktu-waktu tak terduga.

2. Ketahui kondisi dan target pasar

Untuk bisa berhasil memasarkan apartemen sendiri, Anda juga harus mengetahui kondisi dan target pasar secara tepat. Jika perlu, minta bantuan teman, keluarga atau kerabat untuk mengiklankan apartemen Anda dari mulut ke mulut. Tak jarang dengan bantuan orang lain, Anda akan mendapatkan target penyewa/pembeli yang tepat dan potensial.

3. Gunakan teknologi internet

Agar pemasaran lebih lancar dan efektif, gunakan teknologi internet untuk membantu mempercepatnya. Lakukan pemasaran melalui media sosial secara gratis seperti facebook, twitter, blog atau forum jual beli. Atau jika ingin menggunakan iklan berbayar, pilih situs iklan properti yang tidak mahal dan terkenal nomor 1 di Google seperti www.sewa-apartemen.net dan www.jual-apartemen.com

 

Leave a Reply