Tips Meninggalkan Apartemen Saat Mudik

tips meninggalkan apartemen saat mudikMenjelang Lebaran pasti banyak dari Anda yang meninggalkan apartemen untuk keperluan mudik ke kampung halaman, atau pergi liburan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri dalam waktu yang cukup lama. Tak jarang selama bepergian, Anda dibuat was-was karena memikirkan apartemen yang ditinggal kosong selama liburan.

Daripada tidak tenang, berikut ini tips untuk Anda ketika harus meninggalkan apartemen saat mudik dan liburan.

Hubungi pihak apartemen

Ada baiknya sebelum meninggalkan apartemen, Anda menghubungi pihak pengelola untuk memberitahukan bahwa Anda meninggalkan unit tersebut. Sertakan pula info mengenai berapa lama Anda akan pergi, dan berikan nomor telepon atau alamat email untuk memudahkan Anda dihubungi jika ada sesuatu yang penting.

Simpan surat-surat dan barang berharga di tempat aman

Simpan surat dan barang berharga yang ada di dalam apartemen kepada Bank, atau jika tidak memungkinkan, Anda bisa menitipkan kepada saudara dekat Anda sehingga tetap aman selama Anda tinggal pergi.

Baca juga :

Pastikan listrik sudah dimatikan

Sebelum berangkat, pastikan terlebih dahulu bahwa listrik sudah dalam keadaan mati. Tidak ada juga barang elektronik yang masih tercolok pada listrik. Selain itu, jangan sekali-kali meninggalkan makanan basah yang mudah basi dalam apartemen Anda.

Titipkan binatang peliharaan

Selama apapun Anda bepergian, jangan tinggalkan hewan peliharaan di dalam apartemen dengan makanan berlimpah dan berharap mereka akan melayani dirinya sendiri. Sebaiknya titipkan ke saudara dekat atau pet shop yang akan merawat dan menjaga binatang peliharaan Anda.

Buang semua sampah

Jangan biarkan sampah menumpuk, buang semua sampah sebelum Anda bepergian. Anda tidak mau kan saat pulang nanti apartemen berbau menyengat karena sampah yang lupa dibersihkan?

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum meninggalkan apartemen dalam waktu lama. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply