6 Hal Dalam Apartemen Yang Wajib Dibersihkan Setiap Hari Tanpa Alasan

6 hal dalam apartemen yang wajib dibersihkan setiap hariRutin membersihkan barang-barang dalam apartemen merupakan hal yang wajib bagi Anda jika ingin tinggal dalam hunian yang bersih dan sehat. Meski seharusnya kita memang membersihkan semua hal dalam apartemen, namun ada 6 hal yang wajib dibersihkan setiap hari tanpa alasan. Apa sajakah itu? Berikut ini daftarnya.

1. Piring dan wastafel di dapur

Selesai makan, jangan biarkan piring menumpuk di cucian. Segeralah cuci bersih piring, karena sisa makanan yang melekat lama bisa saja sulit dibersihkan. Namun jika Anda tidak sempat mencuci piring segera selesai makan, cucilah piring sebelum tidur atau setelah bangun pagi. Bersihkan juga wastafelnya menggunakan sikat khusus agar tidak berkerak dan kekuningan.

2. Wastafel kamar mandi

Pasta gigi yang menumpuk dan mengering di wastafel tentu bukan hal yang menyenangkan dipandang. Karenanya, bersihkan wastafel kamar mandi setiap Anda selesai menggosok gigi. Bersihkan hingga tidak ada kotoran yang membekas di wastafel, apalagi jika Anda menumpuk peralatan mandi di pinggir wastafel tersebut.

Baca juga :

3. Tempat tidur

Menata tempat tidur adalah hal yang wajib Anda lakukan setiap bangun tidur. Bagaimanapun melihat tempat tidur rapi dengan selimut dan seprai yang licin membuat perasaan Anda nyaman untuk memulai hari.

4. Meja samping tempat tidur

Meja samping tempat tidur merupakan benda yang paling dekat dengan wajah Anda selama berjam-jam. Membiarkan debu menumpuk disana, artinya membiarkan juga debu terhirup dengan leluasa pada saat Anda tidur.

Belum lagi jika debu-debu tersebut menempel di bantal. Nah, membersihkan dengan mengelap meja samping tempat tidur setiap hari akan menghindarkan debu dan kotoran menempel di atasnya.

6 hal dalam apartemen yang wajib dibersihkan setiap hari5. Counter dapur

Setiap selesai memasak, usahakan untuk selalu membersihkan counter dapur. Membiarkan kotoran dan sisa-sisa masakan begitu saja, akan membuatnya menempel dan susah dibersihkan lagi.

6. Lantai dapur

Terlalu banyak pekerjaan di dapur? Tentu saja, karena Anda sangat sering beraktivitas di dapur. Tahukah Anda jika dapur adalah salah satu tempat utama bagi berkembangnya penyakit jika Anda tidak membersihkannya secara teratur?

Mungkin Anda tidak harus mengepel setiap hari, namun menyapu lantai setiap kali selesai memasak dan beraktivitas di dapur akan menjaga dapur tetap bersih dan lingkungan dalam apartemen juga sehat.

Jadi, bagian mana dalam apartemen yang sudah Anda bersihkan hari ini?

Leave a Reply