Daftar Apartemen di Jakarta Pusat

Bicara mengenai ibu kota tentu tak bisa lepas dari Jakarta Pusat. Sebagai jantung kota Jakarta, kawasan ini memang sarat dengan berjuta pesona dalam berbagai bidang seperti peluang kerja, hiburan, infrastruktur dan fasilitas umum yang lengkap, serta berbagai kemudahan lainnya.

Jakarta Pusat juga menjadi lokasi bagi banyak landmark yang mengukuhkan posisinya sebagai kawasan pusat pemerintahan seperti Istana Negara, Monumen Nasional, Pacific Place, Plaza Indonesia, Sentral Senayan, Masjid Istiqlal, dan Gereja Kathedral.

Potensi-potensi itulah yang terus menjadi penarik bagi banyak warga masyarakat untuk tinggaldi Jakarta Pusat sehingga laporan statistik tahun 2020 menyebutkan jumlah penduduk kota administratif ini telah mencapai 928.109 jiwa.

Seiring dengan tingginya minat masyarakat untuk tinggal di Jakarta Pusat, semakin banyak juga tersedia apartemen sebagai salah satu alternatif hunian di kawasan yang sangat padat ini. Memang hunian vertikal mempunyai banyak nilai lebih seperti kemudahan dalam menjangkau berbagai fasilitas, lokasi yang pada umumnya strategis, efisiensi dalam hal maintenance, dan keamanan. Selain itu, apartemen juga menawarkan durasi huni yang sangat fleksibel. Dalam hal ini Anda mempunyai banyak pilihan durasi untuk sewa apartemen Jakarta Pusat mulai dari sewa partemen tahunan, sewa apartemen bulanan, bahkan sewa apartemen harian.

Berikut kami informasikan 22 apartemen pilihan di Jakarta Pusat sebagai referensi, teriring dengan harapan agar Anda dapat segera menemukan hunian idaman.

1. Apartemen Menteng Park

Agung Sedayu Group mendirikan Menteng Park di Jalan Cikini Raya sebagai sebuah apartemen grade “A”. Maksudnya, apartemen ini membawa sejumlah nilai lebih antar lain lokasinya yang berada di jalan yang mempunyai setidaknya tiga jalur, luasnya yang
lebih dari 30.000 meter persegi, mempunyai lebih dari 25 toko, dan berjarak tidak lebih dari 5 kilometer dengan jalan tol. Menteng Park berada di area segitiga emas Jakarta yang bebas banjir, dekat dengan banyak fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, gedung perkantoran, dan pusat hiburan. Apartemen ini tentunya juga dilengkapi dengan banyak fasilitas mulai dari gym, ATM, kafe, jacuzzi, ruang serbaguna, spa, keamanan 24 jam, sampai mini market.

2. Apartemen Cosmo Terrace

Dengan letaknya yang berada tepat di atas Mall Thamrin City, Apartemen Cosmo Terrace yang juga disebut Apartemen Coster adalah sebuah one stop living place. Lokasi apartemen ini sangat strategis, dekat dengan Bundaran HI, kawasan perkantoran CBD
Sudirman-Thamrin, serta dengan sejumlah sekolah tinggi, rumah sakit, dan hotel. Demi kenyamanan Anda, Apartemen Cosmo Terrace memberikan banyak kemudahan melalui fasilitas-fasilitas yang ada seperti kolam renang indoor dan outdoor, jacuzzi, taman
bermain anak, fitness center, rooftop garden, mini market, laundry, toko, restoran & cafe, hingga supermarket di Mall Thamrin City.

3. Apartemen Thamrin Executive Residence

Apartemen karya pengembang Jakarta Realty ini mempunyai desain eksklusif dengan hanya satu menara tunggal. Berlokasi di Jakarta Pusat tepatnya di kawasan Thamrin, apartemen ini hadir membawa konsep “Work to City” yang memudahkan Anda untuk berangkat dan pulang kantor. Berada di kawasan Tanah Abang membuat apartemen ini sangat dekat dengan sejumlah titik populer seperti Bundaran HI, Plaza Indonesia, Grand Indonesia, dan Thamrin City. Apartemen ini juga menyediakan banyak fasilitas untuk kenyamanan serta kemudahan Anda antara lain kolam renang, taman bermain anak, jogging track, pusat kebugaran, BBQ Area, mini market dan restoran.

4. Apartemen The Royale Springhill Residences

The Royale Springhill Residences adalah salah satu hunian vertikal di kawasan Kemayoran yang mengusung konsep Exclusive dan Green Building terbaik di Pusat Jakarta. Apartemen ini berada di kawasan Springhill, bersebelahan langsung dengan Swiss-Berlin Springhill Hotel & Office. The Royale Springhill Residences memilki akses yang mudah via jalan tol menuju Bandara Soekarno-Hatta, Ancol, Kelapa Gading, dan tempat-tempat strategis lainnya. Untuk menambah nilai investasi Anda, apartemen ini menyediakan banyak fasilitas mewah seperti sky lounge, rooftop garden, kolam renang, taman bermain, jogging track, fitness center, ATM center, Jacuzzi &  Sauna, dan security system tanpa jeda.

5. Apartemen Pavilion

Apartemen Pavilion merupakan hunian mewah dan eksklusif yang terletak di Jalan KH. Mas Mansyur di pusat kota Jakarta, persis di seberang Citywalk. Apartemen ini akan memanjakan Anda dengan pelayanan yang berstandard internasional dan suasananya yang asri, nyaman dan aman. Lebih dari itu, dari apartemen ini Anda memiliki akses mudah ke tempat-tempat penting di Jakarta seperti Sudirman, Thamrin dan Kuningan via jalur tol Slipi/Pejompongan. Tak mau kalah dengan apartemen-apartemen lainnya, Apartemen Pavilion juga menyediakan banyak fasilitas seperti kolam renang ukuran dewasa dan anak-anak, gym, jogging track, taman bermain anak, ruangan serbaguna, dan sistem keamanan tenpa jeda lengkap dengan kamera pengawas.

6. Apartemen Sahid Sudirman Residence

Apartemen ini berada di Pusat Bisnis Sudirman, merupakan bagian dari Komplek Sahid City yang mencakup Istana Sahid Apartement, Hotel Grand Sahid Jaya, Sahid Sudirman Memorial Hospital, gedung perkantoran Sahid Sudirman Center, dan Sahid Office Boutique. Sahid Sudirman Residence dekat dengan sejumlah pusat belanja populer di seperti Plaza Semanggi, Plaza Indonesia, Pacific Place, serta Grand Indonesia, dan Anda juga dapat dengan leluasa mengakses berbagai kawasan pusat bisnis lainnya seperti Thamrin, Kuningan, Senayan, dan Kemang. Untuk menambah kenyamanan Anda tersedia banyak fasilitas di apartemen ini antara lain mini market, function room, gym, tennis court, laundry & dry cleaning service, cafe, restoran, taman bermain anak, dan pool taksi.

7. Apartemen Batavia

Apartemen Batavia merupakan salah satu apartemen yang juga perlu diperhitungkan, antara lain berkat nilai strategis lokasinya. Apartemen yang selesai dibangun pada tahun 2004 ini berada dekat dengan kawasan segitiga emas yaitu Sudirman, Gatot Subroto,
dan Kuningan yang merupakan pusat bisnis di Jakarta, serta mempunyai akses mudah ke sejumlah perusahaan multinasional seperti PT. Bank ANZ, PT. Rohto Laboratories Indonesia, Merck Sharp & Dohme Indonesia, serta ke banyak fasilitas publik seperti rumah sakit, kampus, sekolah, hingga kedutaan besar. Di apartemen ini kenyamanan Anda juga didukung dengan banyak sarana internal seperti multi function room, lapangan basket, playground, lapangan tenis, ATM center, pool taksi, sauna & jacuzzi, serta layanan laundry.

8. Apartemen The Mansion Bougenville Kemayoran

Apartemen The Mansion Bougenville Kemayoran berdiri di kawasan bebas banjir di bilangan pusat kota Jakarta, dengan akses mudah ke banyak titik penting ibu kota seperti Bandara International Soekarno-Hatta, Taman Impian Jaya Ancol, Sekolah International School, kawasan Mangga Dua, kawasan Sudirman dan Thamrin, serta Monumen Nasional. Apartemen yang dkembangkan oleh Agung Sedayu Group ini menjulang setinggi 37 lantai dengan total unit sebanyak 1134 buah dan segudang fasilitas pilihan antara lain kolam renang dewasa dan anak, taman bermain anak, Restaurant, Gym, Function Room, fitness center, jogging track, serta system keamanan yang andal.

9. Apartemen Pasar Baru Mansion

PT Trikarya Idea Sakti mempersembahkan apartemen ini bagi Anda yang menginginkan tinggal di kawasan pusat bisnis Pasar Baru, dekat dengan pusat pemerintahan, kantor- kantor, pusat bisnis dan pusat hiburan. Dengan luas unit mulai dari 31 meter persegi dan harga yang terjangkau, apartemen ini sangat ideal bagi kalangan profesional muda maupun keluarga kecil terutama yang memiliki banyak aktivitas di kawasan Pasar Baru. Meskipun harganya tergolong ekonomis namun apartemen ini tidak mengesampingkan
kenyamanan para tenant, terbukti dengan adanya beragam fasilitas seperti ATM centre, restoran, mini market, laundry, gym, lapangan basket, lapangan tenis, jogging track, kolam renang, taman bermain, dan security system 24 jam.

10. Apartemen Sudirman Tower Condominium

Apartemen yang sering juga disebut dengan nama Aryaduta Suites Semanggi ini dikembangkan oleh Lippo Group, dan mempunyai sejumlah keunggulan antara lain lokasinya yang dekat dengan pintu tol Semanggi. Letaknya yang berada di kawasan Sudirman juga memudahkan Anda untuk menjangkau banyak destinasi populer seperti Rumah Sakit Siloam, Universitas Atmajaya, pusat perbelanjaan Plaza Semanggi, serta kawasan perkantoran Semanggi dan SCBD. Kelengkapan fasilitas di apartemen ini juga tak perlu diragukan lagi dengan tersedianya taman bermain anak, pusat kebugaran, ATM center, sauna, spa & skin care, tennis court, lapangan squash, mini market, laundry service, keamanan 24 jam, dan berbagai fasilitas lainnya.

11. Apartemen Green Pramuka

PT Duta Paramindo Sejahtera memilih Jalan Jenderal Ahmad Yani sebagai lokasi apartemen ini, yang menjulang setinggi 29 lantai dengan jumlah unit sebanyak 1.000 buah. Merupakan bagian dari sebuah kawasan superblock, apartemen ini menghadirkan kenyamanan serta kemudahan konsep one stop living environment dengan berbagai layanan terpadu, fasilitas, serta sarana-prasarana untuk menunjang aktivitas Anda. Antara lain, apartemen ini terhubung dengan Mall Green Pramuka Square sehingga Anda dapat dengan leluasa berbelanja, mencari hiburan, dan kulineran. Selain itu, apartemen ini juga memiliki fasilitas internal yang lengkap, antara lain kolam renang dewasa dan anak, function room, fitness center, jogging track, taman bermain, serta sistem keamanan tanpa jeda.

12. Apartemen Anandamaya Residence

Apartemen yang terletak di kawasan Sudirman ini dibangun atas kerja sama antara pengembang Astra Properti dan Hong Kong Land. Anandamaya Residence berada dekat dengan lokasi-lokasi strategis di ibu kota seperti Bundaran HI dan Grand Indonesia. Sebagai sebuah apartemen kelas premium, Anandamaya Residence dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas mewah dengan kualitas yang tidak main-main dan sangat lengkap antara lain kolam renang, jogging track, gazebo, area barbeque, lagoon pool, gym, spa, sistem keamanan yang andal, lapangan tenis, serta sky garden yang berada di lantai atas masing-masing tower.

13. Apartemen Mediterania Palace Kemayoran

Mediterania Palace Kemayoran merupakan apartemen yang dikembangkan oleh Agung Podomoro Group, dengan tower setinggi 31 lantai yang menampung 1.498 buah unit hunian seluas mulai dari 35 meter persegi. Lokasi apartemen yang strategis memungkinkan Anda untuk menjangkau sejumlah area bisnis dengan leluasa seperti kawasan Thamrin, Sudirman, Menteng, Kuningan, dan Kelapa Gading. Selain itu apartemen Mediterania Palace Kemayoran juga memudahkan Anda untuk menjangkau berbagai pusat perbelanjaan ternama lainnya di ibu kota antara lain Mangga Dua, Glodok, dan Roxy. Fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen ini juga lengkap, antara lain mencakup kolam renang, salon, sauna, gym, mini market, cafe, dan security 24 jam.

14. Apartemen Grand Kartini

Apartemen yang terletak di Gunung Sahari ini lokasinya strategis antara lain karena dekat dengan segitiga emas Jakarta (Thamrin, Sudirman dan Semanggi). Selain itu, apartemen ini juga tidak jauh dari pusat perbelanjaan Mangga Dua dan Glodok, serta juga dengan Stasiun KRL Rajawali. Seiring dengan komitmen untuk menjaga kenyamanan para tenant maka Grand Kartini menyediakan banyak fasilitas antara lain tempat parkir, jogging track, kolam renang, laundry, pusat kebugaran, grocery store, taman bermain anak, dan security system 24 jam yang dilengkapi dengan kamera pengawas.

15. Apartemen Elpis Residence

Elpis Residence adalah sebuah apartemen dengan harga terjangkau yang terletak di kawasan Gunung Sahari. Apartemen yang dipersembahkan oleh Pulauintan Development ini memiliki luas unit mulai dari 22.3 meter persegi dengan tipe studio dan 2BR. Berkat lokasinya yang strategis, tenant apartemen ini dapat dengan leluasa menjangkau sejumlah lokasi penting seperti Stasiun Rajawali, Mangga Dua, Pasar Baru, Glodok, Carrefour, Hypermart, dan pintu tol Kemayoran. Apartemen ini juga menawarkan berbagai fasilitas demi kenyamanan Anda seperti infinity pool, kolam renang, pusat kebugaran, jogging track, taman bermain, sky terrace yang dapat difungsikan sebagai meeting room, serta security system 24 jam yang dilengkapi dengan kamera pengawas.

16. Apartemen Sudirman Park

Apartemen yang dikembangkan oleh Agung Podomoro Grup ini berlokasi sangat strategis, yaitu di kawasan Sudirman sehingga dekat dengan kawasan bisnis, mall kelas atas, halte busway, dan Stasiun Sudirman. Dengan tinggal di Apartemen Sudirman Park maka Anda dapat meng-akses jalan-jalan utama seperti Gatot Subroto, Rasuna Said, MH. Thamrin dengan sangat mudah tanpa perlu bermacet-macet ria. Sudirman Park menawarkan fasilitas yang mampu bersaing dengan apartemen-apartemen ibu kota lainnya seperti swimming pool, sauna & spa, fitness center, jogging track, lapangan basket, lapangan tenis, taman bermain, hingga security 24 jam dengan kamera pengawas.

17. Apartemen Kempinski Grand Indonesia

Apartemen yang berlokasi tepat di depan Bundaran HI ini selain mempunyai keunggulan dalam hal kemewahan juga menawarkan akses mudah untuk mencapai berbagai lokasi strategis di ibu kota. Berada di Jalan MH Thamrin, Apartemen Kempinski dekat dengan
banyak fasilitas publik seperti hotel, rumah sakit, perkantoran, kedutaan, dan institusi pendidikan. Tak hanya itu, hunian mewah ini juga menyatu dengan Grand Indonesia Shopping Mall yang merupakan salah satu mal terbesar di Jakarta dan memiliki banyak
fasilitas seperti restoran, bar, pusat ATM, cafe, jacuzzi, laundry service, lounge, ruang serbaguna, rooftop garden, sauna, dan lapangan tenis.

18. Apartemen Capitol Park

Capitol Park merupakan sebuah apartemen berkelas besutan pengembang Capitol Group yang berdiri tepat di seberang Rumah Sakit St. Carolus sehingga memiliki dua akses jalan masuk yakni dari Jalan Diponegoro dan dari Jalan Salemba Raya. Apartemen ini dekat dengan sejumlah lokasi penting antara lain Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Universitas Persada Indonesia, dan Universitas Kristen Indonesia. Apartemen ini juga menawarkan berbagai fasilitas internal
untuk kenyamanan Anda seperti sky garden, kolam renang bergaya resort, tempat bermain, club house, function room, hingga eskalator menuju halte bus Transjakarta yang terintegrasi dengan apartemen.

19. Apartemen Capitol Suites

Capitol Suites merupakan hunian mewah dengan tagline & Where Aesthetic Meets Practically." Inspire Zupazuma sebagai pengembang tidak main-main dalam membangun apartemen ini, terbukti dengan diserahkannya perancangan bangunan apartemen pada Genius Loci – perancang dari Singapura yang telah dikenal di dunia internasional. Tak hanya dalam hal desain, apartemen ini juga mempunyai keunggulan lokasi karena dekat dengan sejumlah titik strategis seperti Monas, Bundaran HI, kawasan bisnis Thamrin, dan Stasiun MRT Kwitang. Selain itu, Capitol Suites juga menghadirkan fasilitas-fasilitas yang sangat mendukung kenyamanan Anda antara lain daycare, meeting room, library lounge, fitness center, infinity pool, jacuzzi, serta lobi yang elegan dan mewah.

20. Apartemen The Mansion at Dukuh Golf Kemayoran

Hunian vertikal ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai suasana asri karena di tengah- tengah lapangan golf Bandar Baru Kemayoran. Meskipun suasananya sarat dengan nuansa alami namun tak berarti apartemen ini terletak di daerah yang sulit dijangkau: dari lokasi apartemen Anda justru dapat dengan mudah mencapai berbagai kawasan penting ibu kota seperti Bandara Soekarno-Hatta, Sudirman, Thamrin, Cawang, dan Tanjung Priok. Dengan menjadi tenant di apartemen ini Anda juga akan dapat menikmati berbagai fasilitas sekelas hotel bintang lima antara lain kolam renang, Kids Zone, fitness center, function room, housekeeping service, BBQ Area, hingga Lapangan Bandar Golf Kemayoran dengan suasananya yang sangat segar dan indah.

21. Apartemen Salemba Residece

Apartemen terjangkau dengan target kalangan menengah ini berada di kawasan Salemba, dikelilingi oleh berbagai fasilitas publik seperti rumah sakit (RS. Cipto Mangunkusumo, RS. Saint Corolus, RS. Muhammad Husni Thamrin International), institusi pendidikan (Universitas Indonesia, Universitas YAI, Universitas Gunadharma, Universitas Bina Sarana dan Informatika dan UKI), Stasiun Kramat, dan beberapa pusat perbelanjaan antara lain Pasar Pramuka. Untuk meningkatkan kenyamanan Anda, Adhi Persada Properti selaku pengembang telah menyediakan banyak fasilitas internal mulai
dari kolam renang, pusat kebugaran, taman bermain, laundry, pusat ATM, sistem keamanan 24 jam dengan kamera pengawas, hingga swalayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda.

22. Apartemen Jakarta Residence

Apartemen yang berlokasi di Jalan Thamrin Boulevard ini terletak di jantung kota Jakarta, dengan waktu tempuh hanya beberapa menit saja ke Grand Indonesia, Plaza Indonesia, kawasan Sudirman, City Walk, pusat grosir Tanah Abang, dan Sarinah. Selai keunggulan dalam hal lokasinya yang strategis, Jakarta Residence juga menawarkan fasiltas yang cukup lengkap guna mendukung kenyamanan Anda seperti FREE Wi-fi di seluruh area apartemen, kolam renang, fitness center, jogging track, hingga sistem keamanan yang anda selama 24 jam yang dilengkapi dengan kamera pengawas.

Leave a Reply