Daftar Apartemen di Jakarta Utara

Dari lima kota administratif di Daerah Khusus Ibu kota, Jakarta Utara adalah satu-satunya yang berada di pesisir pantai. Hal ini menjadikan wilayah ini identik dengan image sebagai kawasan industri dan pusat transportasi laut negara berkat adanya dua pelabuhan besar yaitu Tanjung Priok dan Sunda Kelapa.

Namun Jakarta Utara sebenarnya lebih dari itu. Kota administratif ini memiliki potensi besar dalam bidang pendidikan dengan adanya banyak institusi pendidikan berkelas, sebut saja Universal School Kelapa Gading, Bina Bangsa School, High Scope Indonesia, Singapore International School, Politeknik Manufaktur Astra, dan Universitas Atma Jaya.

Jakarta Utara juga tak harus selalu “serius” karena kota ini menawarkan kemeriahan penuh sukacita dengan beragam destinasi wisata populer. Salah satunya yang sangat masyhur adalah Taman Impian Jaya Ancol, sebuah kompleks hiburan yang sangat luas di mana Anda dapat menemukan akuarium raksasa (SeaWorld), taman hiburan (Dunia Fantasi), taman air (Atlantis Water Adventure & Ocean Dream Samudra) dan pantai Ancol.

Dalam artikel ini kami berikan rekomendasi-rekomendasi pilihan untuk sewa apartemen Jakarta Utara. Di samping keunggulan khas hunian vertikal di mana Anda dapat memilih antara sewa apartemen tahunan, sewa apartemen bulanan, atau sewa apartemen harian, masing-masing apartemen mempunyai benefit-nya sendiri-sendiri sehingga Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan keinginan Anda.

1. Apartemen Osaka Riverview

Dikembangkan secara kerjasama antara Agung Sedayu Grup dan Salim Group, apartemen yang terletak di Jalan Pantai Indah Utara ini berada dalam kawasan yang terintegrasi langsung dengan perumahan, fasilitas publik, pusat perbelanjaan dan jalur transportasi. Dari apartemen ini Anda juga dapat dengan mudah menjangkau berbagai tujuan populer seperti Bandara Soekarno-Hatta, Tzu Chi International Hospital, Tempozan Shophouse, serta Shibuya Shopping Arcade. Selain lokasinya yang strategis,
kenyamanan Anda di apartemen ini juga didukung dengan berbagai fasilitas seperti mesin ATM, tempat bermain untuk anak, lapangan basket, pusat refleksiologi, dan masih banyak lagi.

2. Apartemen Gold Coast

Dari apartemen yang berada di Jalan Marina Indah Raya ini Anda dapat menikmati pemandangan laut dan cantiknya kota Jakarta. Hebatnya, pengembang telah melengkapi Gold Coast dengan sistem anti banjir sehingga lokasinya yang berada di tepi laut tidak akan menjadi masalah. Apartemen ini memiliki 2 menara bernama Atlantic tower dan Bahama tower serta dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap antara lain kolam renang indoor dan outdoor, aquatic gym, minimarket, taman bermain anak, jogging track, rumah pohon, party room, reflection garden, BBQ area, dan pusat ATM.

3. Apartemen Tokyo Riverside

Apartemen eksklusif yang berlokasi di PIK2 ini dirancang oleh konsultan arsitektur kelas dunia dengan konsep Japanese Modern Living Style sehingga menghasilkan desain ruangan yang compact, multifungsi, dan dekat dengan alam. Tokyo Riverside memiliki
akses yang mudah ke berbagai institusi pendidikan, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan instansi kesehatan. Terdapat juga destinasi-destinasi populer di sekitar apartemen ini seperti Binus University, Universitas Prasetiya Mulia, Stanford Medical Center, IPEKA Int’l School, Bina Bangsa School, Life Style Mall PIK 2, Lotte World Theme Park, Transmart, dan Stadium Mata Elang.

4. Apartemen Marina Mediterania Ancol

Apartemen yang terletak di Jalan Karang Bolong Raya ini berada dekat dengan taman impian Jaya Ancol, Mangga Dua, dan Sekolah Bunda Mulia. Dari apartemen ini, Anda memiliki akses mudah ke empat pintu tol (Kemayoran, Pluit, Pantai Indah Kapuk, Jembatan Tiga), dan hanya membutuhkan waktu tempuh 30 menit untuk menjangkau Bandara Internasional Soekarno Hatta. Marina Mediterania Ancol menawarkan fasilitas yang lengkap mulai dari fitness center, jogging track, basketball court, kolam renang, gedung serbaguna, internet, tv cable, taman bermain anak, sampai keamanan 24 Jam dengan kamera pengawas. Selain itu tersedia pula Food Delivery Service yang akan memudahkan Anda memesan makanan dengan cepat.

5. Apartemen Oceana Residence

Hunian vertikal premium yang terletak di area Ancol Bay City ini menawarkan dua tower dengan pemandangan kota dan laut Utara Jakarta. Oceana Residence dapat diakses langsung dari arah Pluit, Exit Toll Ancol Barat, Gunung Sahari, Mangga Dua, Tanjung Priok, dan Kelapa Gading. Dengan lokasinya tersebut, para tenant di apartemen ini mempunyai keleluasaan menjangkau sejumlah fasilitas umum seperti pusat perniagaan, instansi kesehatan, instansi pendidikan, dan destinasi wisata antara lain Taman Impian Jaya Ancol.  Apartemen ini juga menawarkan fasilitas internal yang lengkap, termasuk kolam renang dalam ruangan, lift pribadi, tempat bermain anak, area jogging, gym, club house, kartu akses, keamanan 24 jam, dan kamera pengawas.

6. Apartemen Northland Ancol Residence

Northland Ancol Residence merupakan sebuah hunian vertikal yang menjanjikan keamanan, kenyamanan, dan lokasi yang strategis. Apartemen ini berintegrasi langsung dengan tol Ancol Barat, Kemayoran, serta Ancol Timur, dan dari apartemen ini Anda
dapat dengan mudah mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan populer seperti WTC Mangga Dua, Mangga Dua Square, ITC Mangga Dua, Emporium Pluit, dan Baywalk Mall. Tak hanya itu, Anda juga dapat dengan mudah menjangkau Bunda Mulia University ,
Mitra Kemayoran Hospital, dan Pantai Indah Kapuk Hospital. Apartemen ini juga bersaing dengan kompetitornya dalam hal fasilitas dengan tersedianya berbagai sarana seperti pusat kebugaran, kolam renang, sauna, jacuzzi, jogging track, mini market dan ATM center.

7. Apartemen Aston Marina

Apartemen ini berlokasi tepatnya di Jalan Lodan Raya serta dapat diakses dengan mudah dari Kemayoran, Pluit, Pantai Indah Kapuk, dan Jembatan Tiga. Anda yang tinggal di apartemen ini juga memiliki manfaat strategis dengan keleluasaan untuk menjangkau sejumlah fasilitas umum populer antara lain Pasar Grosir Asemka, Pasar Pagi Mangga Dua, pusat elektronik Glodok, Harco Mangga Dua, Bunda Mulia International School & University, kawasan Sudirman-Thamrin, serta Bandara International Soekarno-Hatta.
Apartemen Aston Marina Ancol juga memiliki beragam fasilitas untuk kenyamanan Anda seperti gym, cctv & security 24 jam, mini-market, shuttle bus, kartu akses, dan kolam renang.

8. Apartemen Ancol Mansion

Ancol Mansion merupakan apartemen mewah dengan harga premium yang berada dekat dengan pantai Ancol. Tidak jauh dari apartemen ini terdapat sejumlah tempat wisata utama ibu kota seperti Dufan, Ecopark, Sea World, dan Pasar Seni. Selain itu, tak
jauh dari kawasan pantai Ancol juga terdapat banyak destinasi umum populer misalnya Mangga Dua dan Glodok. Apartemen ini juga menghadirkan beragam fasilitas internal untuk kenyamanan Anda antara lain kolam renang, gym, ruang serbaguna, mini market,
laundry, serta keamanan tanpa henti. Letak yang ideal, kemudahan akses menuju berbagai lokasi populer, serta fasilitas yang lengkap menjadikan apartemen ini salah satu pilihan yang perlu diperhitungkan.

9. Apartemen Gading Icon

Hunian berkonsep superblok yang terletak di kawasan Pulo Gadung ini dikembangkan oleh PT Mahardika Propertindo. Lokasinya yang strategis memudahkan Anda untuk mengunjungi area bisnis, hiburan, lifestyle, pendidikan, dan kesehatan yang ada di sekitarnya. Gading Icon juga menyediakan fasilitas internal untuk mendukung kenyamanan Anda seperti private access card, private lift, kolam renang, arena permainan anak, laundry service, mesin cuci koin, fitness center, dan sistem keamanan yang andal. Selain itu, pada bagian atap apartemen juga terdapat Sky Garden yang dilengkapi dengan kolam renang, perpustakaan, dan pusat kuliner.

10. Apartemen Gading Green Hill

Apartemen ini berada di Jalan Rawa Indah di kawasan Kelapa Gading. Selain letaknya mudah diakses melalui berbagai jalan utama di Jakarta, hunian vertikal ini juga dekat dengan Mall Kelapa Gading, Mall of Indonesia (MOI), Mall Artha Gading dan Pulogadung Trade Center. Gading Green Hill dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas untuk memanjakan para tenant seperti kolam renang, cafe, dan hypermarket untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terdapat pula tempat bermain sebagai sarana rekreasi sekaligus belajar bagi
anak, area parkir yang luas, dan sistem keamanan nonstop yang andal dengan kamera pengawas serta access card.

11. Apartemen Kelapa Gading Square / City Home Apartment

Apartemen Kelapa Gading Square atau MOI City Home ini berlokasi di kawasan Sunter Kelapa Gading, tepatnya di Jalan Boulevard Barat Raya. Apartemen ini menjamin kemudahan Anda untuk menjangkau berbagai layanan dengan adanya integrasi langsung dengan Mall of Indonesia dan dengan banyaknya fasilitas publik di sekitar apartemen seperti rumah sakit, sekolah, kindergarten di dalam area mall, hotel, area komersial, serta restoran. Hunian vertical ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap antara lain kolam renang, lapangan tenis, lapangan basket, jogging track, gym, ruang serbaguna, security 24 jam, hingga grocery store, bioskop, mini market, dan ATM Center.

12. Apartemen Gading Nias

Hunian Gading Nias ini merupakan salah satu apartemen bersubsidi dari pemprov DKI Jakarta, sehingga harga sewanya juga tergolong low-end. Asyiknya, dari apartemen ini Anda hanya membutuhkan waktu lima menit untuk mengunjungi Mall Kelapa Gading, sementara Lotte Mart dan Mall Of Indonesia (MOI) dapat Anda capai dalam waktu 10 menit saja. Selain dekat dengan sentra Kelapa Gading, halte busway, dan jalan tol, Apartemen Gading Nias Residence ini juga dekat dengan sekolah, fasilitas kesehatan, dan tempat ibadah. Apartemen ini tentunya juga dilengkapi dengan fasilitas internal yang sangat memadai, mulai dari gym, lapangan basket, kolam renang, taman bermain, restoran, cafe, grocery store, atm center, sampai laundry service.

13. Apartemen Gading Mediterania Residence

Gading Mediterania Residence adalah sebuah apartemen yang berada di Jalan Boulevard Gading Mediterania di kawasan Kelapa Gading. Apartemen ini sangat perlu diperhitungkan bila Anda memperhatikan masalah pendidikan mengingat lokasinya yang
dekat dengan sekolah-sekolah terkenal seperti Interrnational School, North Jakarta International School, BPK Penabur, dan Don Bosco. Aktivitas berbelanja juga dapat Anda lakukan dengan leluasa karena Gading Mediterania Residence dekat dengan MOI, Mall
Kelapa Gading, dan juga Mall Artha Gading yang dapat Anda tuju dengan shuttle bus gratis dari apartemen. Kenyamanan Anda juga ditunjang dengan berbagai fasilitas internal apartemen seperti kolam renang, jogging track, fitness center, laundry service,
keamanan 24 jam, mini mart, dan taman bermain anak.

14. Apartemen Sedayu City

Agung Sedayu Group membangun apartemen ini dengan mengusung tema ‘Living Beyond Green’ yang merupakan perpaduan antara konsep hunian mewah dan konsep eco-living. Terdapat sejumlah jalur akses strategis untuk menuju apartemen ini yaitu melalui Boulevard Timur, Boulevard Raya, dan Perintis Kemerdekaan. Selain itu, dari apartemen ini Anda hanya membutuhkan waktu berkendara selama tiga menit untuk mencapai tol dalam kota. Pengembang juga menghadirkan banyak fasilitas untuk kenyamanan para tenant antara lain infinity pool, BBQ area, jalur sepeda, jogging track, taman bermain anak, yoga centre, pusat kebugaran, herb & spices garden, social hub, area komersil, bahkan exclusive lifestyle shopping mall.

15. Apartemen The Park Residence

Apartemen yang terletak di Jalan Bukit Gading Raya ini karena berada di sebelah Grand Whiz Hotel dan Furama Restaurant. Dari apartemen ini Anda dapat berjalan kaki ke Lotte Mart, dan hanya perlu berkendara 5 sampai 15 menit saja untuk mengunjungi
Mall Artha Gading, Mall Kelapa Gading, dan Mall of Indonesia. The Park Residence juga dekat dengan Mitra Keluarga Hospital, Jakarta Inner Ring Road, perkantoran Kelapa Gading, Kwik Kian Gie School of Business, dan North Jakarta Intercultural School. Demi kenyamanan para tenant apartemen ini menyediakan beragam fasilitas antara lain swimming pool, gym, security 24 jam, lapangan bermain untuk anak-anak, lapangan basket, dan lapangan tenis.

16. Apartemen Sunter Park View

Terletak di perbatasan antara Jakarta Utara dan Jakarta Pusat serta dikelilingi oleh 4 mall besar yaitu ITC Cempaka Mas, Artha Gading, Kelapa Gading dan Mall of Indonesia, apartemen ini sangat mendukung kenyamanan Anda. Anda yang sedang menempuh
pendidikan yang lebih tinggi perlu mempertimbangkan Sunter Park View karena lokasinya yang dekat dengan sejumlah institusi pendidikan kenamaan seperti Universitas Kwik Kian Gie School of Business, Universitas Trisakti, dan Universitas Jayabaya. Anda juga tak perlu khawatir mengenai fasilitas karena apartemen ini dilengkapi dengan berbagai sarana seperti swimming pool, ATM Center, private access card, apotek, gym, mini mart, serta keamanan 24 jam.

17. Apartemen Green Lake Sunter

Apartemen Green Lake Sunter merupakan sebuah hunian premium yang terletak di Jalan Danau Sunter Selatan, dan dikelilingi oleh berbagai pusat perbelanjaan, sekolah-sekolah bergengsi, serta instansi kesehatan. Dengan view danau Sunter dan konsep hijau yang mengalokasikan 40% area apartemen sebagai taman bunga, Green Lake Sunter memberikan pilihan hunian yang bernuansa segar di kota Jakarta. Tidak hanya keindahan yang diperhatikan, karena tenant Green Lake Sunter juga memperoleh berbagai fasilitas seperti taman tematik, jogging track, swimming pool, keamanan 24 jam, kafe, restoran, ATM, laundry, pusat kebugaran, taxi pool, shuttle bus ke Mall Artha Gading, dan klinik kesehatan.

18. Apartemen Sunter Icon

Sunter Icon merupakan apartemen yang berlokasi strategis, dekat dengan jalan tol Kemayoran, pusat perbelanjaan, institusi pendidikan (Gandhi International School dan Jubilee School) serta fasilitas kesehatan (RSPI Prof Dr Sulianti Saroso dan RS Mitra
Kemayoran). Apartemen ini memiliki keunggulan karena lingkungannya yang asri dan minim polusi. Untuk menunjang kenyamanan dan keamanan tenant, Sunter Icon dilengkapi dengan banyak fasilitas seperti access card private, security 24 jam, kolam
renang, gym, laundry, ATM center, mini market, area parkir yang memadai, BBQ area, penitipan anak, jogging track, dan restoran.

19. Apartemen Maple Park

Terletak di Jalan Danau Sunter Barat dengan akses yang mudah ke dua gerbang tol (Gerbang Tol Kemayoran dan Gerbang Tol Ancol Timur), apartemen Maple Park adalah sebuah hunian eksklusif yang berada tepat di seberang Jubilee School Kemayoran. Nilai strategis ini masih ditambah dengan dekatnya apartemen ke banyak fasilitas umum ternama seperti Sunter Podomoro Market, Sunter Mall, Kemayoran Mitra Keluarga Hospital, dan Food Centrum. Fasilitas yang disediakan di apartemen ini juga sangat memanjakan Anda seperti kolam renang, pusat kebugaran, taman bermain, open garden, lapangan basket, laundry service, mini market, apotek, dan mesin ATM.

20. Apartemen Green Bay Pluit

Apartemen Green Bay Pluit berlokasi di Jalan Pluit Karang Ayu, tepat di pinggir pantai sehingga Anda bisa menikmati pemandangan langsung ke laut. Dari apartemen ini Anda juga dapat dengan mudah mengakses berbagai lokasi, misalnya Bandara Soekarno-Hatta
yang bisa Anda capai dalam waktu tempuh 15 menit saja. Apartemen dari raksasa properti Agung Podomoro Group ini berada satu area dengan Baywalk Mall dan dikelilingi banyak fasilitas publik seperti rumah sakit, sekolah, dan sentra perbelanjaan sehingga Anda dapat memenuhi berbagai keperluan sehari-hari dengan mudah.

21. Apartemen Pluit Sea View

Apartemen ini terletak tak jauh dari kawasan wisata Ancol dan Kota Tua. Dari Pluit Sea View, Anda juga dapat mencapai berbagai destinasi dengan leluasa karena apartemen ini hanya berjarak 2 km saja dari pintu tol menuju bandara dan Jakarta Inner Ring Road. Apartemen Pluit Sea View berdekatan dengan sejumlah pusat perbelanjaan (Emporium Pluit Mall, Pluit Junction, Pluit Village dan Baywalk Mall) dan juga dengan Pantai Indah Kapuk yang merupakan pusat kuliner terlengkap di Jakarta Utara. Di apartemen ini Anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti jogging track, kolam renang, sasana yoga, dan dengan sajian pemandangan lautnya yang mengesankan.

22. Apartemen Laguna Pluit

Adalah PT. Lammora Sejahtera Indonesia yang mengembangkan Apartemen Laguna Pluit, dengan lokasi yang berdekatan dengan Waduk Pluit sehingga Anda bisa mendapatkan pemandangan waduk dari balkon unitnya. Menjulang setinggi 22 lantai dengan jumlah total unit sebanyak 2.400 buah, apartemen ini menawarkan kemudahan beraktivitas dengan lokasinya yang berdekatan dengan halte TransJakarta, tol Pluit, dan pusat perbelanjaan. Apartemen Laguna Pluit siap memfasilitasi kenyamanan Anda dengan berbagai sarana penunjang seperti kolam renang, mini market 24 jam, apotek,
klinik, food court, dan sistem keamanan yang mumpuni.

23. Apartemen CBD Pluit

Apartemen CBD Pluit merupakan hunian vertikal besutan Agung Podomoro Group dengan tinggi 16 lantai dan jumlah total unit sebanyak 1.048 buah. Letak apartemen ini mempunyai nilai strategis karena dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan jalan tol dalam kota yang menghubungkan kawasan Pluit dengan beberapa kawasan di Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Apartemen CBD Pluit juga bersebelahan dengan Emporium Pluit Mall sehingga setiap saat Anda dapat mengunjungi berbagai tenant di mall ini seperti restoran, kafe, bioskop, hingga supermarket. CBD Pluit tentunya juga memiliki fasilitas lengkap antara lain gym, kolam renang, jogging track, sauna, lapangan tenis, serta tempat bermain anak.


Baca juga:

Leave a Reply