Daftar Apartemen di Jakarta Timur

Dengan jumlah penduduk yang mencapai sekitar 2.7 juta jiwa, tak salah bila Jakarta Timur dinobatkan sebagai kota administratif dengan tingkat kepadatan tertinggi di ibu kota. Sebenarnya tidak mengherankan bila Jakarta Timur punya daya tarik yang sedemikian besar karena kota administratif ini memang memiliki banyak keunggulan dan nilai lebih tersendiri.

Dalam bidang pariwisata misalnya, Jakarta Timur sangat dikenal berkat adanya salah satu destinasi wisata nomor wahid di negara ini yaitu Taman Mini Indonesia Indah. Tujuan jalan-jalan yang dikelola oleh Yayasan Harapan Kita ini selesai dibangun pada tahun 1975 dan tak membutuhkan waktu lama untuk menjadi ikon pariwisata Indonesia. Membentang seluas kurang-lebih 150 hektare, surga wisata ini menghadirkan kekayaan budaya Indonesia melalui berbagai wahana, taman, museum, bioskop, dan lain- lain.

Bagi Anda yang ingin tinggal di kawasan yang penuh kemeriahan ini, salah satu alternatif yang perlu diperhitungkan adalah hunian vertikal. Mengapa? Karena jenis hunian ini memberi berbagai benefit yang tidak dapat Anda temukan di hunian tapak seperti fasilitas yang lengkap, sistem keamanan yang andal, serta keleluasaan dalam hal durasi tinggal sehingga Anda dapat memilih antara sewa apartemen tahunan, sewa apartemen bulanan, bahkan sewa apartemen harian.

Berikut kami informasikan 21 hunian vertikal unggulan sebagai rujukan untuk sewa apartemen Jakarta Timur lengkap dengan keterangan hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai masing-masing apartemen tersebut. Semoga Anda dapat segera menemukan hunian idaman Anda!

1. Apartemen Tamansari the Hive

Apartemen yang berlokasi di Cawang ini merupakan hasil karya PT. Wijaya Karya Realty yang memulai debutnya pada tahun 2014. Lokasinya yang dekat dengan empat pintu tol (Tol Dalam Kota, JORR, Cikampek, dan Jagorawi) tentu sangat mendukung mobilitas Anda untuk bepergian ke berbagai tujuan, sementara aktivitas berbelanja Anda juga sangat dimudahkan dengan dekatnya apartemen ini ke sejumlah pusat perbelanjaan populer antara lain Carrefour MT Haryono, Cipinang Indah Mall, Lotte Avenue, ITC Ambassador dan Mall Kota Kasablanka. Selain itu, Tamansari The Hive juga menawarkan banyak fasilitas untuk kenyamanan Anda seperti kolam renang, pusat kebugaran, klinik kesehatan, apotek, serta sistem keamanan yang mumpuni.

2. Apartemen Bassura City

Apartemen dengan Sembilan tower ini terletak di perbatasan Selatan dan Timur Jakarta, tepatnya di kawasan Cipinang, dengan akses yang mudah ke tol dalam kota dan tol lingkar luar sehingga Anda dapat berkendara dengan mudah ke berbagai destinasi baik di dalam maupun luar Jakarta. Dengan konsep mix used development yang memadukan antara occupancy dan area komersil, Anda dapat memperoleh berbagai kebutuhan sehari-hari dengan mudah di lingkungan Apartemen Bassura City ini. Meskipun termasuk dalam apartemen middle class namun Bassura City menyediakan fasilitas yang menjamin kenyamanan Anda antara lain kolam renang, fitness center, jogging tack, serta gazebo untuk bersantai.

3. Apartemen Gading Icon

Hunian berkonsep superblok yang terletak di kawasan Pulo Gadung ini dikembangkan oleh PT Mahardika Propertindo. Lokasinya yang strategis memudahkan Anda untuk melakukan akses menuju area bisnis, hiburan, lifestyle, pendidikan dan kesehatan yang ada di sekitarnya. Gading Icon juga menyediakan banyak fasilitas demi kenyamanan Anda seperti private access card, private lift, kolam renang, arena permainan anak, laundry service, mesin cuci koin, fitness center, dan sistem keamanan yang terjamin. Selain itu, apartemen ini juga mempunyai Sky Garden yang dilengkapi dengan kolam renang, perpustakaan serta pusat kuliner.

4. Apartemen Sentra Timur Residence

Sentra Timur Residence adalah apartemen yang merupakan bagian dari Sentra Timur Superblok, sebuah project di bawah naungan PT. Bakrieland Development. Karena berada di kawasan superblok, maka Anda dapat dengan mudah mengakses berbagai fasilitas publik seperti shopping mall, hypermarket, stasiun kereta api, dan rumah sakit yang berada di sekeliling apartemen ini. Anda juga dapat menemukan banyak fasilitas umum mulai dari lapangan basket, taman bermain anak, jogging track, mini market, lahan parkir, kolam renang, tempat penitipan anak, area komersil, gym, perpustakaan, ruang serbaguna, serta masih banyak lagi.

5. Apartemen Signature Park Grande

Lokasinya yang berada di Jalan MT. Haryono menjadikan Signature Park Grande sebagai salah satu apartemen dengan letak yang strategis. Apartemen ini memiliki akses langung ke jalan tol dan jaraknya dekat dengan Bandara Halim Perdana Kusuma. Selain itu, dari Signature Park Grande Anda juga dapat dengan mudah menjangkau berbagai fasilitas publik seperti rumah sakit dan perkantoran. Apartemen ini mengusung konsep one stop living di mana segala aktivitas dan kebutuhan tenant dapat dipenuhi di satu lokasi saja. Untuk itu, Signature Park Grande menyediakan berbagai fasilitas eksklusif yang antara lain meliputi kolam renang, area bermain, lounge, jacuzzi, taman hijau, serta area komersil.

6. Apartemen MT Haryono Residence

Apartemen yang dikembangkan oleh PT Bersaudara Kagum Sejahtera ini berlokasi tidak jauh dari Segitiga Emas Jakarta. Dengan lokasi yang strategis di Jalan Otista Raya, Anda dapat menjangkau beragam fasilitas publik mulai dari institusi pendidikan, bandara, rumah sakit, pusat perbelanjaan, sampai kawasan kuliner. Selain itu, tepat di depan apartemen juga terdapat Halte TransJakarta Cawang Otista dan Stasiun KRL Cawang yang akan memudahkan akses Anda ke berbagai tempat. Di MT Haryono Residence Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, layanan delivery makanan dan laundry, serta ATM center.

7. Apartemen Tifolia

Dikembangkan oleh Suta Anggada Group, Apartemen Tifolia memiliki keunggulan di mana lokasinya dikelilingi oleh pusat-pusat perbelanjaan terkenal seperti Mall Kelapa Gading, Mall of Indonesia, dan ITC Cempaka Mas. Ditambah lagi di sebelah selatan apartemen terdapat Jakarta International Park, dengan danau buatan yang indah dan asri. Selain itu, Tifolia juga dekat dengan Amped Trampolin Park yang merupakan salah satu taman trampoline terbesar di Jakarta. Kenyamanan tenant di apartemen ini dijamin dengan tersedianya fasilitas olahraga seperti jogging track dan kolam renang, area komersil, restoran, broadband internet, keamanan, lahan parkir, serta area bermain anak.

8. Apartemen East Park Buaran

Terletak di Jatinegara, East Park Buaran merupakan apartemen persembahan dari PT. Cakra Sarana Persada dengan lokasi yang strategis sehingga memudahkan akses tenant ke area industri Pulogadung, halte TransJakarta Koridor 11, dan Stasiun Kereta Api Buaran. Di sekeliling apartemen ini terdapat berbagai fasilitas publik seperti pusat perniagaan, bank, pasar tradisional, klinik, toko obat, rumah sakit, serta institusi pendidikan. East Park Buaran juga menawarkan berbagai fasilitas internal seperti kolam renang, ruang lobi, taman bermain, kantin, kamera pengawas, keamanan 24 jam, minimarket, dan supermarket.

9. Apartemen The Oak Tower

The Oak Tower berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan ini jaraknya sangat dekat dengan Kelapa Gading serta sentra perniagaan, dan dari apartemen ini Anda hanya membutuhkan waktu tempuh 5 menit saja untuk mencapai akses tol dalam kota. Selain itu, apartemen ini juga dekat dengan terminal busway, pusat perbelanjaan, serta kawasan Semanggi. The Oak Tower juga akan memanjakan Anda dengan fasilitas eksklusif yang telah disediakan antara lain kolam renang, jogging track, lapangan tenis meja, taman bermain dan keamanan yang sudah dilengkapi dengan kamera pengawas selama 24 jam.

10. Apartemen The H Residence

Hunian vertikal persembahan HK Realtindo ini berlokasi di Jalan MT Haryono. Dengan konsep bangunan satu menara, apartemen ini menjulang setinggi 20 lantai dengan jumlah unit sebanyak 509 buah. The H Residence dikelilingi oleh pusat perkantoran Cawang dan juga dekat dengan MT.Haryono Square, Pusat Grosir Cilitan, Tebet Green serta tidak jauh dari Jalan Tol Cawang, Tol Kebon Nanas, Tol Halim serta Stasiun Kereta Cawang, Kalibata dan Tebet. Adapun fasilitas yang disediakan untuk menunjang aktivitas tenant di apartemen ini antara lain kolam renang, gym, lapangan basket, mini market, taman bermain anak serta sistem keamanan non-
stop.

11. Apartemen Titanium Square

Titanium Square merupakan apartemen di Jalan Raya Bogor dengan lokasi yang strategis sehingga apartemen ini cukup menjadi incaran warga ibu kota dan sekitarnya. Tintanium Square dikelilingi oleh banyak fasilitas umum seperti Mall Graha Cijantung, Lotte Mart, Rumah Sakit Harapan Bunda, dan RSUD Pasar Rebo. Selain itu, Titanium Square juga dekat dengan beberapa pusat industri di Jakarta serta dengan jalur Tol TB Simantupang dan Cinere-Jagorawi. Apartemen ini tentunya tidak ketinggalan dalam hal fasilitas penunjang internal sehingga Anda dapat menemukan berbagai sarana seperti kolam renang tematik, taman bermain anak, fitness center, taman, dan sistem keamanan 24 jam yang dilengkapi dengan kamera pengawas.

12. Apartemen Jakarta Living Star

Adalah PT Sindeli Propertindo Abadi yang mengembangkan Jakarta Living Star sebagai salah satu alternatif hunian vertikal di kawasan Jakarta Timur. Istimewanya, apartemen ini dikenal sebagai salah satu yang termurah di Jakarta, terbukti dengan keberhasilannya menyabet penghargaan best affordable apartment dan best landscape pada tahun 2017 silam. Yang lebih hebat lagi, harga yang terjangkau tidak menjadikan apartemen ini lemah dalam kualitas; kenyamanan Anda dijamin dengan berbagai keunggulan serta fasilitas seperti ruang terbuka hijau, sky garden, Green Garden dengan restoran dan cafe, jogging track, dan kolam renang.

13. Apartemen Core Sky Residence

Apartemen dengan konsep transit oriented development (TOD) ini terletak di Cakung, sebagai besutan dari PT Pancanaka Swasakti Utama. Dengan lokasinya yang strategis, Core Sky Residence memudahkan akses Anda ke berbagai jalur serta sarana transportasi seperti busway, stasiun kereta api Cakung, Bandara Halim Perdana Kusuma, dan terminal terpadu Pulo Gebang. Sejatinya, apartemen ini merupakan bagian dari Core Sky Residence and Office yang mencakup apartemen setinggi 28 lantai dengan 282 unit hunian, area perkantoran sebanyak 17 unit, dan kawasan ritel sejumlah 6 unit. Fasilitas yang disediakan oleh apartemen ini juga sangat mendukung kenyamanan tenant, antara lain sky garden, taman bermain anak, pusat kebugaran, dan kolam renang.

14. Apartemen Patria Park

Apartemen ini dibangun oleh PT Pembangunan Perumahan dan mulai dipasarkan pada tahun 2007. Menjulang setinggi 37, Patria Park menyediakan 453 unit dengan luas mulai dari 34 meter persegi. Apartemen ini berlokasi di dekat persimpangan Cawang dan kawasan bisnis Cawang Central Business District sehingga memudahkan tenant untuk mengakses berbagai sarana umum dan dekat dengan Bandara, stasiun KRL, serta jalan tol. Selain itu, Patria Park menyediakan berbagai fasilitas unggulan mulai dari mini market, laundry, ATM center, klinik kesehatan, fasilitas olahraga sampai dengan tempat ibadah seperti masjid dan gedung serbaguna untuk berbagai kegiatan.

15. Apartemen MTH Square

Apartemen yang dibangun oleh PT Bersaudara Kagum Sejahtera ini terletak di Otista Raya dengan lokasi yang tidak jauh dari segitiga emas Jakarta, pusat bisnis Pancoran, dan Cawang. Selain itu, di sekeliling apartemen juga terdapat beberapa institusi pendidikan seperti Universitas Kristen Indonesia (UKI), Universitas Surapati, BPK Penabur dan SMA Angkasa 1 yang merupakan salah satu SMA unggulan di Jakarta Timur. Di sekitar apartemen ini juga terdapat rumah sakit, pusat perbelanjaan, kawasan kuliner Tebet, bandara, stasiun, dan akses ke pintu Tol Cawang. Anda juga tidak perlu khawatir dengan masalah kenyamanan karena apartemen ini menyediakan berbagai fasilitas seperti kolam renang, laundry service, dan ATM Center.

16. Apartemen Sakura Garden City

Hunian vertikal yang merupakan proyek persembahan PT Sayana Integra Properti ini terletak di Jalan Bina Marga No 88. Apartemen ini dikelilingi oleh sejumlah fasilitas umum, salah satunya adalah fasilitas kesehatan yaitu Rumah Sakit Adhyaksa yang dapat dicapai dalam waktu tempuh 7 menit saja. Selain itu, Anda juga dapat menemui banyak fasilitas umum lainnya seperti berbagai pusat perniagaan di sekitar apartemen. Di samping fasilitas eksternal, kenyamanan Anda juga didukung dengan berbagai fasilitas internal seperti area barbeque, taman, tempat bermain anak, kolam renang, dan lobby yang nyaman.

17. Apartemen Cibubur Village

Apartemen besutan Binakarya Propertindo Group ini berlokasi di kawasan Cibubur, dan mulai dipasarkan pada tahun 2009 dengan kapasitas sejumlah 1.200 unit. Berkat letaknya yang strategis, dari apartemen ini Anda hanya membutuhkan waktu 2 menit untuk sampai ke Tol Jagorawi dan 10 menit ke Mall Junction. Selain itu, dari apartemen ini Anda dapat dengan mudah menjangkau berbagai lokasi populer seperti Sekolah Al-Azhar dan Rumah Sakit Meilia Cibubur. Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai fasillitas internal yang tersedia seperti kolam renang, restoran, area bermain anak, taman, jogging track, serta sistem keamanan 24 jam yang dilengkapi dengan access card.

18. Apartemen Cibubur Comfort

Adalah PT Rajawali Core Indonesia yang mempersembahkan Cibubur Comfort, sebuah hunian bebas banjir di Cibubur dengan konsep semi-apartement. Apartemen ini sangat dekat dengan pintu Tol Cibubur sehingga akan memudahkan Anda untuk menuju pusat Kota Jakarta atau Bogor. Di sekitar apartemen Anda akan menemukan pusat perniagaan, rumah sakit, institusi pendidikan, klinik, tempat ibadah, dan pusat kuliner. Dengan harga low-end, Cibubur Comfort mampu menawarkan kenyamanan dan keamanan bagi Anda dengan berbagai benefit dan fasilitas Anda seperti kolam renang, taman bermain, dan lahan parkir.

19. Apartemen East 8

Apartemen yang dikembangkan oleh PT Karya Agung Cipta Persada ini berada di lokasi yang strategis, dari mana Anda dapat dengan mudah menjangkau pintu tol Jagorawi, tol dalam kota Jakarta (JORR/Jakarta Outer Ring Road), dan TB Simatupang. Efisiensi waktu tenant di apartemen ini juga didukung dengan terdapatnya banyak fasilitas umum di sekitarnya antara lain stasiun busway Buaran Koridor 11, Stasiun Kereta Api Buaran, mall, pasar tradisional, klinik kesehatan, rumah sakit, dan institusi pendidikan. East 8 juga menyediakan beragam fasilitas untuk kenyamanan Anda seperti kolam renang, ruang lobi, taman bermain, kantin, kamera pengawas, keamanan 24 jam, minimarket, dan supermarket.

20. Apartemen Casablanca East Residence

Dibangun oleh Binakarya Propertindo Group, Casablanca East Residence sebenarnya tidak terletak persis di area Casablanca melainkan di Pondok Bambu. Apartemen yang memiliki tiga tower ini (Casablanca, Dallas, Le Primera) tidak jauh dari beragam pusat bisnis seperti Tebet, Pancoran, dan kawasan industri Pulogadung. Di sekitar apartemen ini terdapat banyak fasilitas publik seperti Sekolah BPK Penabu, rumah sakit, pusat perbelanjaan, serta kawasan kuliner. Terlebih lagi, di apartemen ini Anda juga akan dimanjakan dengan banyak fasilitas antara lain jalur jogging, lapangan golf, ruangan multi fungsi, lapangan basket, restoran, kolam renang, taman bermain, dan sistem keamanan profesional.


Baca juga:

Leave a Reply