Ternyata Di Puncak Menara Eiffel Ada Apartemen Tersembunyi!

ternyata di puncak menara eiffel ada apartemen tersembunyiMenara Eiffel yang dibangun pada tahun 1889 dengan ketinggian 1.063 kaki atau sekitar 324 meter ini memegang rekor sebagai struktur tertinggi di dunia hingga tahun 1930. Menara yang terletak di kota Paris, Perancis ini tak hanya terkenal dengan kecantikan menaranya, namun juga keindahan view dari puncaknya.

Namun tahukah Anda jika di puncak menara Eiffel terdapat sebuah apartemen tersembunyi?

Puncak menara yang terdiri dari tiga tingkat ini, pada tingkat ketiga yang baru saja dibuka untuk umum, terdapat sebuah apartemen dari abad ke-19 dengan furniture lengkap di dalamnya. Apartemen tersebut memiliki desain interior khas Perancis yaitu kamar tidur kecil, karpet, lemari dan wallpaper. Terdapat juga beberapa perabot dasar dan sebuah grand piano di sudut ruangan.

Baca juga :

Apartemen di puncak menara Eiffel dibangun oleh arsitek Gustave Eiffel. Dan menurut sejarah, setiap kali Gustave Eiffel berkunjung ke Paris, ia pun selalu tinggal di dalam apartemennya tersebut. Sejumlah orang terkenal di masa itu pernah berkunjung ke apartemen Eiffel dan menikmati keindahan kota Paris dari ketinggian.

ternyata di puncak menara eiffel ada apartemen tersembunyiSalah satu pengunjung apartemen adalah Thomas Alva Edison yang berkunjung pada bulan September 1889. Diketahui, Edison dan Gustave menghabiskan waktu di dalam apartemen sambil merokok cerutu dan berdiskusi tentang penemuan fonograf terbarunya.

Tak disangka, menara Eiffel yang terkenal itu memiliki sebuah apartemen tersembunyi di dalamnya. Nah, jika Anda kebetulan melakukan perjalanan ke kota Paris, cobalah berkunjung ke apartemen menara Eiffel yang populer ini.

Leave a Reply