Hadiningrat Terrace, Proyek yang Under Construction di Jogjakarta, Namun Layak Ditunggu-Tunggu: Ini Dia Uraiannya

BZBfEzCCcAARg7v.jpg large
Sumber: REM

Bukan rahasia umum apabila Jogjakarta (atau Jogja) diidentikkan sebagai pusat belajar dan pusat kebudayaan di Indonesia. Universitas-universitas ternama seperti UGM dan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) berada di Jogja, selain itu kita juga banyak menemukan komponen kebudayaan Jawa yang kental saat mengunjungi rumah adat maupun tempat-tempat wisatawannya.

Boleh dibilang, Jogja merupakan gabungan antara gaya modern dengan tradisional. Atas dasar alasan-alasan tersebut, Jogja kini menjadi daerah potensial bagi investor proyek properti untuk menanamkan modal mereka. Salah satunya adalah Hadiningrat Terrace, di mana proyek ini menggabungkan elemen kebudayaan tradisional Jogja (dari logonya) dan modernitas kota (dari desain gedungnya).

Kendati masih in-progress (menurut situs http://www.jual-apartemen.com/), proyek ini sangat layak kita tunggu-tunggu. Ini dia alasannya mengapa:

1. Konsep Edukasi yang “Nyambung” dengan Jogja

1388813_263196300501151_401668588_n
Sumber: belarisna

Berdasarkan pengalaman saya, hampir setiap sudut kota Jogja memiliki ciri khas pendidikan yang kental. Dengan kata lain, semua kebutuhan pelajar akan pendidikan akan terpuaskan, terutama di pusat bisnis Jogja yang saat ini sedang berkembang.

Karena itu, setiap proyek apartemen yang “nyambung” dengan tema pendidikan kota Jogja layak untuk dinanti-nantikan perkembangannya, termasuk Hadiningrat Terrace. Berdasarkan petunjuk arahnya, proyek Hadiningrat Terrace akan memiliki akses ke kampus-kampus ternama Jogja, seperti UGM, UNY, atau UKDW, yang jaraknya kurang dari 2 kilometer dari lokasi.

Tidak berhenti sampai di sana, proyek apartemen Hadiningrat Terrace ini juga dekat dengan beberapa situs wisata di Jogja yang ramah pelajar. Sebut saja nama-nama seperti Monumen Tugu Jogjakarta, Malioboro, atau Mirota kampus. Hmmmm… Jadi tidak sabar menunggu proyeknya hingga jadi!

2. Tujuan “Apartemen Hotel” dan Letak yang Sejalan dengan Pelaksanaannya

Yang paling penting di antara semua, Hadiningrat Terrace Apartment merupakan proyek apartemen yang terus ber-progress. Sebagaimana telah dijelaskan pada artikel sebelumnya mengenai kriteria progres pembangunan apartemen yang layak dinanti-nanti, proyek yang terus ber-progress adalah proyek yang menunjukkan peningkatan dari masa ke masa, dan Hadiningrat Terrace termasuk salah satunya.

Bukan sekadar membangun kamar, ruangan, dan lantai, Hadiningrat Terrace juga lengkap dengan adanya konsep apartemen dan hotel yang terlaksana sesuai gambaran awal. Kesesuaian dengan konsep awal ini membuat Hadiningrat Terrace menjadi salah satu proyek di jantung kota Jogja yang layak dinanti-nantikan.

Tidak cukup sampai di sana, letak dan lokasinya pun cocok sesuai dengan yang ada di gambar. Semuanya ini terbukti dari pembicaraan warga Jogja yang ada di media sosial dengan sesama rekan dekat warga Jogja mereka, yang semuanya mengatakan letak proyek apartemen yang konsisten dengan yang dirancangkan.

Kesemuanya ini membuat kita yang berinvestasi pada proyek apartemen satu ini tidak rugi ataupun merasa di-PHP, karena semuanya berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

3. Pengembang Apartemen Merupakan Salah Satu Pengembang Terpercaya

13920929_171842809903900_4422053707807688965_n
Sumber: PT GRAHA MULTI Insani

Apapun yang ada sangkut-pautnya dengan sewa atau tinggal di apartemen pasti melibatkan soal kepercayaan. Pengembang proyek apartemen yang berpusat di kota Jogja ini merupakan salah satu pengembang yang terpercaya. Kita bisa melihat ini dari segi keuangan (yakni space iklan) maupun kesuksesannya di masa lalu dalam bidang properti.

Dari segi keuangan, PT. Graha Multi Insani yang bernaung di bawah Bakrieland Development merupakan perusahaan yang memiliki kecukupan membayar hal-hal yang dikehendakinya untuk membangun dan mengembangkan proyek apartemen.

Salah satu buktinya adalah pada situs jual apartemen yang merupakan tetangga dari situs sewa-apartemen.net ini, di mana Hadiningrat Terrace menempati space iklan khusus yang tidak dimiliki oleh apartemen-apartemen sejenis, bahkan apartemen di kota-kota besar semacam Jakarta sekalipun.

Dari segi kesuksesannya, PT. Graha Multi Insani telah terlebih dahulu sukses dengan proyek Awana Condotel dan Town House di Jogjakarta. Kedua proyek ini selain menjadikan pikiran orang makin terbuka dengan jenis-jenis apartemen yang baru juga merupakan 2 proyek yang paling banyak diminati masyarakat Jogja maupun luar Jogja, sehingga menorehkan catatan baik tersendiri dari PT. Graha Multi Insani selaku developer atau pengembang Hadiningrat Terrace.

***

Dengan adanya ketiga hal di atas, sudah tentu Hadiningrat Terrace menjadi salah satu proyek apartemen yang paling layak untuk mendapatkan kucuran dana investasi sekaligus layak dinanti-nantikan. Sejarahnya yang baik ditambah dengan kepercayaan yang diberikan pengembang maupun jalannya proyek membentuk Hadiningrat Terrace menjadi salah satu bakal hunian terbaik di pusat kota Jogja.

Leave a Reply