Ini Dia Daftar Hal dalam Apartemen yang Tidak Seharusnya Kita Sembunyikan

architecture-1285158_1920
Sumber: Pexels

Memang kebanyakan fasilitas apartemen langsung dapat terlihat mata. Lagipula, kita mungkin tidak menyadari tentang perkara sembunyi-menyembunyikan ini.

Namun, siapa sangka kalau kita pun suka menyembunyikan barang-barang perabotan kita selama di apartemen? “Ya,” hampir selalu menjadi jawaban atas pertanyaan tersebut, mengingat kita hampir-hampir selalu memiliki rahasia “kelam” yang kita sembunyikan, termasuk hal-hal berbau “properti pribadi” dalam sewa apartemen.

Tanpa bermaksud untuk melarang orang memiliki rahasia, artikel ini akan memaparkan hal-hal yang akan menjadi janggal dan konyol apabila kita sembunyikan dan dampaknya bagi lingkungan apartemen sekitar kita, sebagai berikut:

1. Lilin (atau Benda Penerang Lainnya)

lantern-1982669_1920
Sumber: Myriams-Fotos

Mungkin ini terdengar konyol, namun jangan salah, banyak yang melakukannya di masa kini. Diprediksikan jumlah orang yang menyembunyikan lilin (atau benda penerang lain yang sejenis) terus meningkat tajam dari tahun ke tahun.

Mungkin niat mereka baik, karena mereka ingin lilin tersebut digunakan sebagai alat aromaterapi ekonomis. Namun kalau sampai lilin itu mereka sembunyikan, artinya ada yang tidak beres dan mengganjal di pikiran atau hati mereka soal lilin. Mungkin mereka merasa lilin itu terlalu kuno, makanya ditaruh di bawah supaya tidak ada yang lihat.

Pssst… Jangan salah! Karena lilin memiliki kekuatan untuk menerangi benda-benda sekitar. Hayo, yang suka lalai menaruh benda-bendanya di siang hari, pasti butuh lilin sebagai penerang tambahan. Lagipula, kalau lilin ditaruh di bawah, tanggung sendiri kalau sampai “membakar” kasur! Wooooo!

2. Boneka

package-2366468_1920
Sumber: congerdesign

Karena bentuknya yang lucu, tidak sedikit di antara kita yang menyukai boneka hingga menginjak usia dewasa. Namun, karena tekanan dunia dan masyarakat, kita mungkin menyerah dengan “terpaksa” menyembunyikan boneka kesayangan kita ke tempat-tempat yang tidak seharusnya, seperti kolong bawah tempat tidur atau bahkan kardus.

Ini dapat dimaklumi, mengingat boneka itu identik dengan anak kecil. Di saat yang sama, susah bagi kita untuk benar-benar melepaskan apa yang telah menjadi minat kita sejak lama, termasuk boneka. Namun sebenarnya, boneka memiliki dampak yang lebih “maut” bila kita sembunyikan dibandingkan yang kita duga.

Boneka yang bahan dasarnya terbuat dari kapas cenderung mudah mengempis, sehingga akan membuat geli apabila kita “menindih”-nya. Ada beberapa boneka yang terbuat dari porselen, yang merupakan bahan super-sensitif, sehingga ketika kita menyembunyikannya di tempat yang kasar, boneka itu akan rawan pecah.

Hmmm… Masih tertarik menyimpan boneka di tempat-tempat yang tidak seharusnya? Kalau ada tempat-tempat yang tidak tersembunyi untuk menaruh boneka, mengapa tidak?

3. Uang Koin

money-452624_1920
Sumber: 422737

Ketika melihat atau mendengar tentang uang koin, mungkin kita akan mengernyitkan dahi karena nilainya yang kelihatan jauh lebih kecil dibandingkan dengan uang kertas. Selain itu, tidak banyak orang yang meminta atau merampas uang koin dengan paksa. Lagipula, bukannya penjahat apartemen jaman sekarang lebih suka dengan kartu kredit atau bitcoin?

Jangan salah, karena sebenarnya, uang koin memiliki nilai “tersembunyi” yang setara (atau bahkan lebih tinggi) dari uang kertas. Selain dapat menjadi koleksi unik nan antik, uang koin juga dapat menjadi malaikat penyelamat di kebanyakan pusat perbelanjaan.

Banggalah kita yang memiliki hobi mengoleksi uang koin, karena dari mengoleksi uang koin tersebut, kita akan lebih dapat menghargai sejarah negara produsen uang koin. Apabila kita bersedia membagi-bagikan uang koin, maka beberapa genggam uang koin akan membuat orang paling miskin di dunia menjadi milyarder.

Semua ini tidak akan kita peroleh seandainya uang koin terus menerus kita sembunyikan. Karena uang koin terus kita sembunyikan, alhasil “kekuatan terpendam” seperti paragraf sebelumnya tidak akan muncul. Jadi, pantang bagi kita untuk terus-menerus menyembunyikan uang koin yang kita miliki.

“Khasiat” uang koin sebagai malaikat penyelamat di pusat perbelanjaan tidak hanya berhenti pada supermarket, hypermart, atau minimarket. Karena pasar tradisional, toko kelontong, warung, dan lain-lain juga termasuk pusat perbelanjaan, maka uang koin dapat menjadi malaikat penyelamat di sana.

Bayangkan, kalau kita tidak menyembunyikan uang koin, pasti akan lebih siap sewaktu-waktu pedagang barang idaman minta uang pas. Makanya, uang koinnya jangan disembunyiin, ya!

***

Ketiga hal tersebut di atas memiliki kekuatan dan “efek samping” yang tidak dapat diremehkan, sehingga menjadi hal-hal yang pantang untuk kita sembunyikan. Yuk, mulai sekarang, periksa “tempat persembunyian” barang-barang kita di apartemen. Kalau kita menemukan salah satu dari ketiga hal di atas, mari kita keluarkan semuanya dari tempat persembunyiannya.

Leave a Reply