Cara-Cara Tiap Media Sosial Membentuk Citra Apartemen… Seperti Apa, ya?

social-media-1233873_1920
Sumber: geralt

Media sosial selama beberapa dekade belakangan ini tidak sekadar merupakan media untuk berkomunikasi antar satu orang dengan yang lainnya. Alih-alih, media sosial telah menjadi penentu gaya hidup, termasuk di antaranya apartemen sebagai komponen gaya hidup yang saat ini sedang naik daun.

Di masa lalu, mungkin media sosial hanya ada 2, yakni Friendster atau MySpace, dan kita hanya menggunakan salah satunya. Seiring dengan makin banyaknya media sosial dengan spesialisasi berbeda-beda yang bermunculan, kita pun juga makin terbuka untuk meng-explore kelebihan apartemen yang kita sewakan atau jualkan.

Dengan demikian, kita akan sukses menyewakan atau menjual apartemen karena kita akan mendapat pesan dari banyak buyer potensial, karena citra apartemen makin membaik. Ulasan pada artikel berikut ini akan membahas kelebihan tiap media sosial dalam membentuk citra apartemen, dan bagaimana menggunakannya secara tepat:

Facebook

facebook-1903445_1920
Sumber: geralt

Biasanya, kita cenderung mengenal Facebook sebagai media sosial “jagonya curhat”. Selama beberapa tahun belakangan, beberapa orang mengatakan Facebook adalah “mainan tante-tante”. Maklum, pengguna Facebook saat ini lebih banyak perempuan berusia 30 tahun atau sekitarnya.

Jangan salah, karena curhatan calon pembeli ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita yang menyewakan atau menjual apartemen kita. Hal ini akan membuat kita memiliki bekal lebih untuk membangun citra apartemen lewat Facebook.

Lagipula dengan adanya tante-tante 30 tahunan lebih yang “bermain-main” di Facebook, kita akan tahu membangun citra apartemen di Facebook dapat dilakukan lewat menambahkan gambar penghuni bersama unit atau tower apartemennya di bagian kiriman Facebook. Dari situ, kita akan tahu “ciri khas” kehidupan tiap apartemen.

Twitter

twitter-1848505
Sumber: Mizter_x94

Media sosial yang berlambang burung dan identik dengan warna biru satu ini memiliki kekuatan luar biasa pada fitur retweet atau RT-nya. Beberapa kali RT tidak hanya “tembus” hingga ke pembeli potensial yang masih teman dekat semasa sekolah atau sejenisnya, namun juga dapat menjadi viral hingga ke kalangan artis-artis lokal maupun internasional papan atas.

Jika Anda ingin apartemen yang Anda sewakan atau jual menjadi “go international“, ini saat yang tepat untuk membangun citra apartemen lewat tweet di Twitter. Tonjolkan saja kelebihan unit atau tower apartemen yang Anda jual dalam 1-2 kalimat sakti lengkap dengan gambarnya yang high resolution, maka dengan cepat citra apartemen langsung terbangun dengan baik lewat Twitter.

Bukan tidak mungkin kalau kemudian ada figur-figur berpengaruh yang mengirim message ke akun Twitter kita untuk membeli atau sekalian saja tinggal di apartemen. Bahkan, mungkin saja mereka akan mencari-cari detail kontak alternatif kita karena begitu gemasnya mereka dengan apartemen yang kita pasarkan. Wow!

Linkedin

linkedin-689760_1920
Sumber: minachan

Bila dibandingkan dengan Facebook dan Twitter, Linkedin memang lebih tertutup. Alasannya, Linkedin lebih banyak ditujukan untuk koneksi dalam lingkup profesional dan membangun brand kerja pribadi.

Sayang sekali, banyak orang melewatkan begitu saja manfaat Linkedin, termasuk yang ingin membangun citra apartemen lewat Linkedin. Padahal dengan mem-posting dan repost berbagai artikel mengenai sewa apartemen, kita bukan hanya menginformasikan tentang unit-unit mana yang potensial untuk investasi, jual-beli, atau sewa, melainkan juga menunjukkan profesionalitas kita sebagai orang yang bergerak di bidang apartemen.

Dari profesionalitas kita itulah, banyak orang dengan background serupa yang tertarik membentuk jaringan dengan kita. Kita pun akan mendapat lebih banyak masukan, kritik, dan saran tentang usaha kita membangun citra apartemen, yang berujung pada citra apartemen yang makin meningkat.

Google+

keyboard-1754907_1920
Sumber: geralt

Selain Linkedin, Google+ merupakan media sosial yang kerap terlupakan. Bukan hanya itu saja, mungkin kebanyakan dari kita baru sadar arti pentingnya Google+ sebagai media sosial pembentuk citra apartemen.

Padahal dengan spesialisasinya yang luar biasa sebagai pemeringkat situs, Google dengan Google+-nya mampu membuat konten yang kita “pasarkan” menjadi viral, termasuk di antaranya ketika kita memasarkan unit atau tower apartemen lewat situs-situs seperti jual-apartemen.com.

Jangan lupa, kita pun dapat menambahkan akun-akun yang terkait dengan properti untuk mendapatkan insight yang baru tentang membangun citra apartemen lewat Google+. Kita pun dapat menambahkan orang-orang ke dalam lingkaran Google+ kita, sehingga kita dapat dengan mudah mengirimkan newsletter e-mail mengenai apartemen-apartemen yang sedang launching atau laris terjual.

***

Keempat media sosial itu adalah yang berperan paling kuat untuk membentuk citra apartemen yang lebih melekat di hati pembeli maupun calon pembeli. Kalau kita menggunakan keempatnya sesuai dengan fitur dan kelebihan masing-masing, dijamin kita akan mampu memperkuat citra apartemen sekaligus mendatangkan lebih banyak orang yang betah tinggal di apartemen yang kita tawarkan.

Leave a Reply