Biarpun Kelihatannya Indah, Sebaiknya Jangan Coba Hal-Hal Ini Saat Menyewa Apartemen Anda

apartment-2094702_1920
Sumber: jarmoluk

Namanya pelanggan, pasti maunya banyak. Termasuk di antaranya adalah calon penyewa apartemen dengan ekspektasi yang berbeda-beda. Sebagaimana dilansir pada artikel “5 Tips Menyewakan Apartemen Agar Cepat Laku“, calon penyewa akan lebih terkesan dengan apartemen yang memiliki banyak kelebihan.

“Kelihatannya indah” merupakan salah satu tolok ukur, mengingat keindahan atau segi estetika apartemen merupakan hal yang paling pertama terlihat oleh calon penyewa saat mempertimbangkan untuk menyewa apartemen. Baik itu sisi outdoor maupun indoor (atau interior) apartemen, hal-hal yang kelihatannya indah akan memiliki kesan tersendiri di mata calon penyewa.

Di saat yang sama, tidak semua hal-hal yang kelihatannya indah harus ada pada apartemen. Salah-salah, hal-hal yang terlihat indah seperti yang ada pada artikel ini justru menjadi sesuatu yang membahayakan kita. Kalau kita berada pada posisi penyewa, sebaiknya hindari hal-hal “indah” berikut ini:

1. Moon Garden

MoonFlower Bush Blooms At Night With Bright Moonlight
Sumber: Becky Slack

Moon garden ini sebenarnya merupakan salah satu bentuk taman tematik (thematic garden) yang paling indah. Karena kelihatannya indah dan memiliki pesona gaib, daerah apartemen dengan moon garden menjadi daerah potensial untuk ditinggali penyewa apartemen.

Kalau kita lihat dari kebanyakan foto yang beredar pada banyak media sosial mengenai moon garden, kita akan tahu kalau taman yang kelihatannya indah ini memiliki ciri khas pada bunga putih yang berbentuk bulat seperti bulan. Lalu, bunga-bunga ini bisa muncul dan bersinar di tengah malam, apalagi saat bulan purnama tiba.

Bila digabungkan dengan rumput yang juga menyala di tengah kegelapan, ini adalah pemandangan yang indah! Sayang sekali, di balik keindahan yang ditawarkan moon garden ini, moon garden menyimpan rahasia gelap yang membuatnya seharusnya dihindari saat hendak menyewa apartemen.

Ada yang sadar saat mengklik tautan sumber di atas? Ya, itu mengacu pada praktik Pagan-Wiccan, sistem kepercayaan yang memercayai sihir, tenung, dan sebagainya. Bayangkan kalau seluruh apartemen terkena efek negatif sihir, pasti tidak menyenangkan, bukan?

2. Terlalu Banyak Kombinasi Merah-Hitam

29813589812_6344e928f9_o
Sumber: Paintzen

Poin nomor dua ini bukan hanya berlaku untuk kamar tidur dan sekitarnya, melainkan juga ruangan-ruangan yang lain dalam apartemen. Mungkin kita akan bertanya-tanya, bagaimana, sih, kok tidak boleh terlalu banyak kombinasi merah-hitam?

Pertanyaan semacam itu wajar, mengingat kombinasi merah-hitam pada ruangan atau bagian apartemen manapun membuat apartemen menjadi terkesan mewah, anggun, berkelas, sekaligus lembut.

Kesan tersebut akan semakin kuat apabila diaplikasikan pada sofa yang langsung terlihat saat hendak melakukan inspeksi untuk sewa apartemen. Bagaimana mungkin kombinasi itu “harus ditekan pada tingkat yang seminimal mungkin”?

Coba pikir kembali: Terlalu banyak kombinasi merah-hitam pada (nyaris) seluruh komponen apartemen membuat apartemen menjadi terlihat seram dan berdarah-darah. Akibatnya, sewaktu-waktu penyewa mau menyewakan lagi apartemen ke orang lain atau mengundang teman masuk, mereka akan ketakutan dan tidak mau tinggal di apartemen kita yang penuh darah… Eh, salah, maksudnya kombinasi merah-hitam yang keterlaluan.

3. Benda Pemberian Mantan Kekasih

lavender-2430927_1920
Sumber: pixel2013

Kalau yang ini haram hukumnya. Disadari atau tidak, seringkali kita menyimpan barang-barang pemberian mantan “si dia” dalam apartemen, bukan karena kita masih sayang, tapi merasa barang-barang tersebut masih bagus dan berguna.

Ingat, ya… Kita hidup dalam apartemen yang berbaur dengan keramaian orang-orang yang kita kenal maupun tidak, bukan hidup dalam rumah sendiri di mana kita bebas melakukan apa saja di dalamnya. Kebayang, ‘kan, kalau suatu hari teman se-apartemen kita mampir ke kamar apartemen yang kita sewa, lalu menemukan “barang privasi” semacam ini?

Mungkin mereka tidak langsung meneriakkan kata-kata negatif pada kita. Mungkin juga mereka tetap “lempeng-lempeng aja” ketika berbicara atau berdiskusi dengan kita. Tapi, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari, bukan?

Karena itu, sebaiknya hindari memajang benda-benda pemberian mantan kekasih, apalagi di tempat-tempat yang potensial terlihat orang banyak. Salah-salah, kita jadi sasaran empuk si penjahat cinta-nya apartemen. Hiii!

***

Oke, mungkin 3 hal di atas kelihatannya indah. Beberapa mungkin kita anggap berguna bagi diri kita untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Namun, demi sewa apartemen yang laku, lebih baik jangan taruh atau pasang ketiga hal yang kelihatannya indah di atas, ya!

Leave a Reply