Antara The Via and The Vue dan Apartemen Gunawangsa Manyar, Mana yang Lebih Baik?

379775_10150389200288322_1774362203_n
Sumber: VIS Interiors

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Surabaya memiliki pilihan lifestyle unik nan menarik. Selain wisata kebudayaannya yang khas, Surabaya memiliki banyak mal bergengsi dan tempat edukasi yang terbuka untuk umum, di mana semuanya merupakan daya tarik kota Surabaya.

Semuanya itu tidak akan lengkap apabila kebutuhan kita mengenai tempat tinggal tidak terpenuhi. Untungnya, di Surabaya cukup banyak apartemen yang terbuka untuk disewakan atau dijual-belikan, dengan akses memadai ke mal, tempat edukasi, dan tempat-tempat penting semacam rumah sakit sebagai bagian lifestyle Surabaya.

Berikut ini adalah ulasan perbandingan antara The Via and The Vue dan Gunawangsa Manyar, 2 apartemen jagoan asal Surabaya dalam hal lifestyle. Mana yang lebih baik menurut kalian?

The Via and The Vue @ Ciputra World

13900311_550586538399739_7484756349516616276_n
Sumber: E-ica San

Apartemen satu ini letaknya di daerah Surabaya Barat, salah satu daerah potensial dengan berbagai pusat bisnis tingkat wahid. Letaknya yang persis di dalam kawasan mal Ciputra World Surabaya sebagai tempat nongkrong anak muda kekinian menjadi daya tarik tersendiri.

Kesan “muda” yang terdapat dari apartemen unik kelas premium ini juga terasa dari desain interior dan eksteriornya yang menarik. Kalau dilihat dari foto-foto yang beredar, kebanyakan ruangnya menekankan pada kombinasi warna hitam-putih yang elegan nan menawan dengan sedikit tambahan warna kayu, termasuk yang terdapat pada foto ini.

Tidak lupa, The Via and The Vue dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat penghuni makin betah tinggal di dalamnya. Misalnya, taman bermain dan ruang permainan yang ramah anak-anak. Ada juga tempat untuk BBQ yang nyaman.

Kesemuanya ini membuat The Via and The Vue nyaman bagi buyer apartemen yang merupakan wisatawan, khususnya yang membawa anak-anak. Wisatawan yang membawa anak umumnya membutuhkan bujet yang tidak sedikit saat bepergian ke luar kota. Untungnya The Via and The Vue ini juga dekat dengan ATM berbagai bank, sehingga akan memudahkan wisatawan yang ingin menarik uang atau bertransaksi lewat perbankan.

Gunawangsa Manyar

19429282_237001646798469_1149459614937382912_n
Sumber: inside.interior

Saat ini, daerah Surabaya sebagai daerah prospek investasi apartemen mulai memiliki “populasi” yang merata. Tidak hanya di Surabaya Barat saja, namun di daerah Surabaya Timur pun makin banyak apartemen murah nan menjanjikan. Salah satunya adalah Gunawangsa Manyar.

Apartemen yang bernaung di bawah nama Gunawangsa Group ini merupakan apartemen yang juga ramah dengan anak mal. Terhitung ada Surabaya Plaza dan Galaxy Mall yang dekat dengan apartemen Gunawangsa Manyar ini. Belum lagi ada East Coast yang terkenal dengan Food Festivalnya yang go viral di kalangan warga non-Surabaya.

Tidak cukup sampai di sana, ini adalah apartemen yang ideal bagi siapapun yang menyukai keamanan. Alasannya, apartemen Gunawangsa Manyar ini dekat dengan berbagai rumah sakit dengan pelayanan kelas premium, misalnya RSUD Dr. Soetomo atau RS Onkologi. Ini merupakan cara yang baik kalau-kalau di masa depan tiba-tiba ada sesuatu yang berdampak pada kesehatan penghuni, sehingga melarikan penghuni ke rumah sakit bukan hal yang sulit.

Bagi keluarga wisudawan yang menyukai keamanan tempat tinggal, Gunawangsa Manyar dapat dijadikan pilihan. Selain jaraknya yang dekat dengan berbagai kampus, apartemen Gunawangsa Manyar menyediakan sarana dan prasarana yang full-furnished sehingga penghuni dijamin akan nyaman dan betah tinggal di apartemen Gunawangsa Manyar.

***

Singkat cerita, The Via and The Vue memiliki spesialisasi pada desain dan fasilitas premium ala anak muda yang mencintai risiko dan inovasi baru. Sementara itu, Gunawangsa Manyar dengan akses yang mudah ke rumah sakit dan universitas lebih menarget mereka yang menyukai keamanan.

Terlepas dari perbedaan yang ada, baik The Via and The Vue dan apartemen Gunawangsa Manyar sama-sama merupakan 2 apartemen yang paling “worth it” untuk pembayaran sewa maupun fasilitas dan akses antar apartemen di Surabaya.

Jadi, yang mana yang Anda pilih, The Via and The Vue atau Gunawangsa Manyar?

Leave a Reply