Sewa Apartemen di Swedia Itu Menyenangkan, Lihatlah Bukti-Buktinya Ini…

alvsborgsbron-1785139_1920
Sumber: mammela

Ketika mendengar tentang Swedia, mungkin yang di pikiran kita hanyalah negara “nun jauh di sana” yang mustahil untuk dicapai. Mungkin saja, beberapa di antara kita justru baru mengetahui kalau Swedia itu benar-benar ada sebagai negara.

Okelah, karena jauhnya Swedia dari negara kita, mungkin harga tiket pesawatnya agak berat. Namun, jangan salah, justru aspek kehidupan merupakan salah satu hal yang menarik saat tiba di Swedia. Termasuk di antaranya soal sewa apartemen di Swedia.

Berikut ini adalah hal-hal positif yang membuat penyewaan apartemen di Swedia menjadi menyenangkan dengan masing-masing penjelasannya:

1. Harganya Luar Biasa Murah

snow-2224291_1920
Sumber: sharonang

Lupakan sejenak soal harga tiket pesawat Swedia yang (agak) berat itu. Terlepas dari harga transportasi awalnya yang selangit, siapa sangka, menyewa apartemen di Swedia menjadi sesuatu yang paling hemat nan menyenangkan?

Well, kita tahu dengan standar hidupnya yang tinggi, lumrah bagi negara maju untuk memiliki biaya hidup yang mahal. Tidak demikian dengan Swedia sebagai negara maju, karena ternyata, sewa apartemen bisa jadi amat-sangat murah di Swedia.

Normalnya, harga sewa apartemen di Swedia berkisar 3.000 sampai dengan 5.000 Swedish kronor (SEK) per bulan, di mana 1 SEK sama dengan Rp1.526,00. Sudah begitu, terkadang masih ada berbagai macam diskon dan promosi yang membuat harga sewa apartemen di Swedia menjadi lebih murah lagi.

Soal kamar tidur, jangan bayangkan ranjang kecil yang mudah reot. Karena Swedia identik dengan negara Viking dengan orang-orang berbadan jumbo, ranjang di kamar tidur apartemen Swedia tinggi, besar, dan kuat. Peralatan masak pun lengkap dalam dapur apartemen yang luar biasa luas, sehingga tidak sia-sia menyewa apartemen di Swedia.

2. Dekat Dengan Pemandangan Eksklusif, Tenang, Dan Menyejukkan

snow-2227281_1920
Sumber: sharonang

Dalam banyak artikel kita sebelumnya, kita tahu kehidupan apartemen merupakan kehidupan yang “banyak cerita”. Aktivitas dalam apartemen pun tidak lepas dari keramaian, bahkan meski aktivitas atau kegiatan tersebut terjadi pada malam hari.

Jangan bayangkan hal tersebut ada di Swedia, karena di sana, apartemen tidak ubahnya sebagai tempat istirahat yang tenang. Bila kita keluar dari apartemen, kita akan banyak menjumpai pemandangan-pemandangan yang hanya dapat ditemui di Swedia.

Salju yang putih bersih dengan langit membiru atau pelangi aurora bertabur bintang di malam hari merupakan sesuatu yang akan sering kita lihat ketika menyewa apartemen di Swedia. Satu lagi, hawa sekitar Swedia yang sejuk membuat hampir seluruh apartemen di Swedia tidak membutuhkan AC.

Hal tersebut terutama terjadi di kota-kota yang lebih “sepi” semacam Gothenburg. Meski demikian, di kota-kota yang lebih padat aktivitas dan penduduk seperti Stockholm yang adalah ibu kota pun masih bernuansa tenang dan memiliki view pemandangan indah (misalnya lautan).

3. Menjanjikan Pengalaman Hidup Yang Tidak Biasa

scania-123782_1920
Sumber: tpsdave

Kegiatan sewa apartemen yang baik seyogyanya tidak hanya memperhatikan apartemen sebagai bentuk fisik saja. Karena kita hidup dalam apartemen yang kita sewa, maka sebaiknya kita juga memperhatikan macam kehidupan sekitar apartemen, sehingga kita tahu investasi biaya sewa kita tidak rugi.

Karena Swedia merupakan negara tujuan yang jarang, maka kita akan mendapatkan banyak pengalaman unik saat melakukan kegiatan sewa apartemen di Swedia. Mulai dari keramahan sesama penghuni apartemen hingga barang-barang kebutuhan hidup yang luar biasa murah dan bergizi di luar apartemen, semua itu ada.

Normalnya, penghuni apartemen di Swedia bukan orang-orang yang suka ribut atau bertengkar. Selain itu, ternyata hampir semua fasih berbahasa Inggris, sehingga kita yang baru datang akan sangat terbantu dengan kehadiran mereka.

Telur dan kentang merupakan dua di antara bahan kebutuhan hidup yang murah, masing-masing dihargai sekitar 2,5-5 SEK untuk 1 kilogram telur (sekitar Rp3.500,00-Rp7.000,00) dan 10 SEK (sekitar Rp14.000,00-Rp15.000,00) untuk 1 kilogram kentang. Kalaupun kita butuh makan cepat, di berbagai tempat banyak tersedia hotdog yang murah bila dirupiahkan.

Jangan salah, karena di balik harganya yang luar biasa murah, rasanya sungguh tidak bisa dilupakan. Karena kondisi pangan di Swedia yang umumnya prima, maka telur, kentang, maupun hotdog pun memiliki rasa yang kaya dan susah ditemukan di negara lain.

***

Secara singkat, daya tarik utama sewa apartemen di Swedia adalah biaya keseluruhannya yang luar biasa murah. Bukan hanya biaya sewa apartemennya, namun juga daerah-daerah dekat apartemen sewaan seperti penjual telur atau kentang memiliki harga murah bila dirupiahkan.

Di saat yang sama, sewa apartemen di Swedia menjanjikan pengalaman yang “one of a kind“, mengingat jarang yang mengetahui soal negara Swedia. Baik itu saat kita melakukan sewa apartemen di Gothenburg, Stockholm, Uppsala, Lund, ataupun kota-kota lainnya, kita akan menemui banyak pemandangan indah nan unik yang tidak akan dapat ditemui di daerah sewa apartemen lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *