Bagi Penghuni Apartemen yang Susah Bangun, Ini Dia Ide-Ide Pembangun yang Anti-Mainstream

woman-2197947_1920
Sumber: claudioscott

Woooyy!! Bangun-bangun!!!” Jangan salah, meskipun kita berstatus sebagai penyewa atau penghuni apartemen, kita masih kerap mendengar seruan ini dikumandangkan. Hal ini terjadi terutama untuk teman-teman dekat sesama penghuni apartemen yang hendak bangun pagi.

Ya, bangun pagi memang menjadi sesuatu yang sulit bagi sebagian besar di antara kita. Entah ada apa dengan pagi hari, namun sepertinya alarm pun terkadang sulit untuk membangunkan yang sedang tertidur, apalagi yang bentuknya kurus atau tidak terlihat.

Karena itu, kita perlu solusi tambahan untuk mereka yang susah bangun ini. Paling tidak dengan adanya ide-ide pembangun tidur anti-mainstream ini, kita akan dapat membangunkan tidur sesama penghuni yang sedang tertidur dengan lebih efektif:

1. Hubungkan Alat Pembangun Apapun dengan Objek Biasnya

love-2353874_1920
Sumber: bdcbethebest

Yang K-Popers mana suaranya? Biasanya, bias ini paling banyak ditujukan untuk oppa-oppa atau nuna-nuna yang menjadi objek fanboying atau fangirling kita. Namun dari pengertian soal bias, saya sendiri dapat mengatakan kalau bias ini bisa mencakup semua orang dan tidak harus terbatas dengan oppa-oppa atau nuna-nuna Korea.

Misalnya, kita yang sudah memiliki pasangan, tentu bias kita adalah pasangan kita. Atau, mungkin beberapa di antara kita memiliki gambaran pasangan ideal di masa depan, di mana itu juga dapat menjadi bias kita. Apapun itu, kita cenderung mencintai bias kita dengan sepenuh hati dan langsung mengingatnya begitu ia disinggung.

Kalau begitu, mengapa tidak memanfaatkannya sebagai jasa pembangun tidur? Lagipula, saat ini banyak aplikasi yang terintegrasi dengan bias kita masing-masing dan memiliki suara yang mampu membangunkan kita dari tidur. Kalau tidak demikian, dapat juga menggunakan lagu-lagu, rekaman, foto, atau apapun terkait si bias sebagai pembangun tidur.

Kalau ingin coba yang lebih gila lagi, bisikkan ke telinganya dengan suara yang serupa dengan si bias kalau si bias akan datang menjemputnya sebentar lagi. Lalu, siram atau tampar mukanya! Pasti si tukang tidur akan langsung bangun.

2. Siram dengan yang “Enak-Enak”

chocolate-170446_1920
Sumber: stux

Siram air dingin untuk membangunkan tidur si tukang tidur terlalu biasa? Ya sudah, jangan heran kalau dia terus-menerus mogok bangun pagi dan kamu pun stress dibuatnya.

Maka, siramlah dengan sesuatu yang “enak”. Jangan keburu salah paham, “enak” di sini maksudnya adalah hal-hal yang benar-benar enak di lidah kebanyakan orang. Misalnya, daripada menyiram dengan air dingin yang terlalu mainstream, mengapa tidak menyiramnya dengan cokelat atau teh hijau yang sedang booming?

Sensasi siraman “enak” semacam ini dijamin akan lebih cepat membuatnya bangun, karena cairan yang dihasilkan berbeda dengan air dingin pada umumnya. Karena si tukang tidur penasaran, ia tidak punya pilihan lain selain dari pada bangun.

Kalau sudah begitu, adalah kewajibanmu untuk membersihkan mukanya. Pilihlah pembersih muka yang ramah untuk tipe wajahnya, karena apabila tidak, jangan-jangan pemilik apartemen akan mendatangi dan memecatmu. Jangan sampai itu terjadi, karena itu, waspadalah.

3. Bangunkan dengan Werewolf

wolf-2020777
Sumber: 1820796

Pembangun tidur anti-mainstream satu ini sekilas mirip dengan pembangun tidur bias. Akhir-akhir ini, Werewolf, text-based game di Telegram (dan Discord), menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan.

Begitu banyaknya yang bermain, di samping juga memiliki jalan cerita yang terus bersambung dan berulang-ulang, membuat Werewolf menjadi salah satu game yang paling addicting. Ada kalanya terlalu banyak bermain Werewolf membuat kita ketiduran karena saking capeknya (mungkin karena terlalu sering di-lynch?).

Kalau sudah demikian, tidak ada cara lain untuk membangunkan yang tertidur selain dari mengomporinya. Bisikkan dan katakan di telinganya kalau ia tidak akan kalah bermain Werewolf. Tidak dengar juga? Message dan ping media sosialnya berulang kali, “Kamu pasti bisa!”, “Ayo jangan kalah bro/sis!”, dan sebagainya. Dia pasti akan melihat.

Masih tidak bisa juga? Mungkin inilah saatnya kamu mengombinasikannya dengan kedua ide pembangun tidur anti-mainstream pada poin sebelumnya. Paling tidak, kita telah saling bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan apartemen.

***

Intinya, cara yang manapun dari ketiga cara atau ide pembangun penghuni apartemen yang susah bangun di atas hendaknya disesuaikan dengan karakteristik si penghuni yang susah bangun. Dengan demikian, ia akan lebih cepat bangun, dan kita pun akan menjadi senang, bukan?

Leave a Reply