Tidak Selamanya Gemuk Itu Penyakit, Bulat-Bulat Ini Mendatangkan Hoki pada Penghuni Apartemen

blue-199261_1920
Sumber: InspiredImages

“Bulat”, “Lingkaran”, “Bundar”… Apa yang ada di pikiran kita saat mendengar kata-kata seperti itu? Gemuk? Tidak sehat?

Tentu saja, mengingat dunia saat ini sibuk mencekoki kita dengan paham baru yang mengatakan, “Gersang itu subur dan bisa menghasilkan banyak anak,” Namun, kenyataannya tidaklah demikian. Apalagi, “bulat-bulat” dalam artikel ini bukan manusia, yang biasa kita jumpai sehari-hari.

Jauh dari penuh kolesterol dan tidak sehat, hal yang “bulat-bulat” ini justru dapat membawa keberuntungan bagi siapapun penghuni atau penyewa apartemen yang dapat memanfaatkannya dengan baik. Berikut ini adalah ulasannya:

1. Jam Dinding (Atau Alarm)

alarm-2165710_1920
Sumber: Skitterphoto

“Bulat-bulat” pertama yang dapat membawa keberuntungan bagi siapapun yang tinggal di apartemen, tidak lain dan tidak bukan adalah jam dinding (atau alarm). Bagi sebagian di antara kita, jam ini memang nyebelin punya, karena kita harus bangun di jam-jam yang kita tidak inginkan. Betul atau betul?

Kenyataannya, jam dinding atau alarm adalah “bulat-bulatan” yang berjasa dalam banyak hal. Misalnya, saat di tengah-tengah bekerja, kemudian tiba-tiba ada api menjalar membakar daerah apartemen kita. Kalau tidak ada alarm yang berbunyi, mau di kemanakan hidup kita atau penghuni-penghuni apartemen yang lain?

Tidak berhenti di sana, beberapa penghuni apartemen memiliki kebutuhan kesehatan yang berbeda-beda. Kalau ada yang dehidrasi atau perlu jadwal minum namun yang bersangkutan adalah orang yang pelupa atau tidak disiplin, misalnya. Tentu akan sangat terbantu dan merasa beruntung dengan adanya “bulat-bulatan” tanpa tanda jasa bernama jam dinding (atau alarm) satu ini.

2. Lambang Kesempurnaan

luck-662036_1920
Sumber: NatashaG

Nah, kalau “bulat-bulatan” yang satu ini, sifatnya lebih terselubung. Kendati demikian, hal tersebut tidak sepenuhnya menghilangkan manfaat yang dapat diambil oleh para penghuni apartemen.

Koin (token) yang adalah lambang kesempurnaan dalam budaya Tionghoa ini bukan hanya dipercaya dapat membawa keberuntungan dan mengurangi konflik bagi siapapun yang memasangnya. Namun, token kesempurnaan ini juga dapat membuat sebuah ruangan menjadi memiliki ciri khas.

Ciri khas atau karakteristik ini yang dapat membuat kita berbeda dibandingkan penghuni apartemen lainnya. Imbasnya, ketika terjadi apa-apa dengan kita, kita akan lebih mudah teridentifikasi karena memiliki ciri khas atau karakteristik yang berbeda dengan adanya token kesempurnaan. Penyelamatan dengan sekuriti atau para sidekick-nya pun akan lebih mudah dan cepat. Bisa bawa hogi, ‘kan?

3. Bola Pingpong

table-tennis-1428051_1920
Sumber: annca

Hayo, siapa yang benci di-pingpong gak jelas? Percaya, deh, itu hanya ada pada kehidupan berelasi yang tidak sehat antar umat manusia. Dengan bola pingpong sesungguhnya, semua hal negatif itu tidak berlaku.

Meskipun benda satu ini bulat (yang identik dengan gemuk), bola ini justru bisa membuat orang menjadi kurus dengan cara yang menyenangkan. Lihat saja area pingpong. Keberadaan dua pemain yang lebih besar dibanding lapangannya membuat pingpong menjadi bola cute yang dapat menemani keceriaan dalam apartemen.

Yang lebih gila lagi, ada beberapa orang yang menjadikan pingpong sebagai pengharum ruangan, seperti yang terdapat pada kebanyakan kamar mandi. Atau, ada beberapa yang menggabungkannya dengan boneka sehingga seolah-olah bonekanya yang bermain pingpong.

Kalau sudah begini, tidak salah, ‘kan, kalau bola pingpong dapat membawa keberuntungan atau hoki berupa keceriaan dan kreativitas tanpa batas? Masih mau bilang yang “bulat-bulat” itu penuh kolesterol?

4. Mandala

fractal-1472278_1920
Sumber: Arigrafika

“Bulat-bulat” satu ini cukup sering kita jumpai selama 2-3 tahun belakangan ini. Terutama kalau kita sering mampir ke kebanyakan toko buku, di mana banyak buku mewarnai “bulat-bulatan” yang disebut dengan “Mandala” satu ini.

Banyak referensi yang sepakat kalau mewarnai Mandala dapat mengurangi stres dan membuat hati menjadi tenang. Selain itu, meluangkan waktu beberapa jam atau hari mewarnai lingkaran yang rumit ini akan meningkatkan daya konsentrasi dan kecerdasan kita.

Tidak berhenti sampai di situ saja, beberapa pemilik apartemen mempersilahkan para penghuninya untuk membawa Mandala ini ke dunia nyata, seperti membawa saat sedang fitness atau jogging. Adanya “bulat-bulat” bernama “Mandala” akan membuat kita menjadi individu yang lebih fokus, sabar, dan tenang. Ini baru namanya pembawa keberuntungan!

***

Bagaimana, terbukti, ‘kan, kalau tidak semua yang bulat itu menyebabkan penyakit? Lagipula, tergantung bentuk “bulat-bulat”-nya, kita dapat memperoleh banyak manfaat kesehatan yang dapat menjauhkan kita dari ketidakberuntungan, seperti empat “bulat-bulat” pada poin-poin dalam artikel ini.

Leave a Reply