Dear Para Penghuni Apartemen, Ini Dia Manfaat Lilin Aromaterapi yang Mungkin Tidak Kalian Sadari…

lavender-products-616444_1920
Sumber: skeeze

Sejatinya, keberadaan lilin aromaterapi telah ada sejak beberapa dekade silam. Namun, lilin “multifungsi” satu ini telah banyak digunakan baru-baru ini, di mana lilin untuk aromaterapi kerap muncul dalam berbagai bentuk, warna, dan rasa.

Terlepas dari keberagamannya, seringnya orang hanya memfungsikan lilin aromaterapi sebagai alat pembantu pijat saja. Padahal, sesungguhnya lilin “sehat” satu ini dapat berfungsi lebih banyak, khususnya apabila diaplikasikan pada hidup orang-orang yang menghuni apartemen.

Dengan manfaatnya yang luar biasa, dijamin lilin aromaterapi menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi banyak penghuni apartemen. Penasaran uraiannya? Mari, lanjutkan membaca:

1. Malaikat Penolong Saat Ujian

hydrosol-939217_1920
Sumber: xaviervandeputte0

Hayo, ngaku: Kebanyakan di antara kita pasti hanya berpikir soal 2 macam bunga saja kalau berbicara mengenai lilin aromaterapi. Apa saja itu? Tidak lain dan tidak bukan adalah bunga mawar dan lavender.

Padahal, selain dua jenis bunga tersebut, sebenarnya masih ada banyak jenis lilin yang belum di-explore kegunaannya. Peppermint dan chamomile, misalnya, di mana kedua lilin yang sifatnya tenang ini dapat memberikan efek yang menstimulasi otak saat berada di dekat orang yang menggunakannya.

Wah, kalau sudah begini, lilin-lilin ini cocok ditaruh di ruang belajar, kamar tidur, atau tempat manapun di apartemen yang identik dengan belajar. Para kutu buku apartemen pun tidak perlu jauh-jauh mencari tempat pijat aromaterapi, karena lilin aromaterapinya senantiasa ada untuk menemani kegiatan belajarnya.

2. “Temannya” Taman Apartemen

lavender-1478111_1920
Sumber: brenkee

Dari ulasan di situs sewa-apartemen.net maupun jual-apartemen.com, kita akan banyak melihat tentang thematic garden atau taman apartemen sebagai salah satu daya tarik apartemen di masa kini. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya investor apartemen masa kini yang lebih tertarik dengan apartemen yang memiliki taman dibandingkan yang tidak.

Hal ini tidak mengherankan, mengingat saat ini banyak penghuni apartemen yang berada di usia produktif. Kita tahu kalau usia produktif identik dengan kesibukan dan selalu ingin “berjalan-jalan”, sehingga usia-usia ini butuh ketenangan. Salah satu cara mencapai ketenangan adalah dengan mengunjungi taman dekat rumah.

Karena sedemikian potensialnya taman apartemen, maka alangkah baiknya jika hal itu dimaksimalkan. Kita tahu lilin aromaterapi sering digunakan untuk relaksasi, mengapa tidak mengaplikasikannya pada taman apartemen?

Kalau kita kuatir lilin aromaterapi yang apinya tumpah dan membakar seluruh tanaman dalam taman, maka merupakan ide yang baik apabila kita memberikan lilin itu semacam pelindung. Jangan hanya “puas” dengan pelindung berkekuatan kecil seperti gelas. Bila perlu, berikan kaki baja atau besi pada lilin supaya taman tetap terlihat menarik dan relaxing.

3. Ear Candle Therapy Ekonomis Nan Seru Untuk Kawan-Kawan Se-Apartemen

scent-1059419_1920
Sumber: monicore

Ini baru yang namanya kekinian. Disadari atau tidak, kebanyakan orang saat ini lebih menyenangi apapun yang cenderung punya risiko tinggi. Salah satunya adalah ear candle therapy ini.

Kendati saat ini telah banyak apartemen yang menyediakan tempat khusus melakukan ear candle therapy, terapi yang risikonya 11-12 dengan fakir magic ini lebih menyenangkan jika dilakukan di kamar apartemen masing-masing oleh teman-teman yang sudah ahli di bidangnya. Kalau tidak, siap-siap terima risiko bakar kuping teman sendiri!

Selama dapat dilakukan dengan baik, maka lilin aromaterapi bukan saja menjadi teman yang baik pada saat melakukan ear candle therapy, namun juga akan membukakan pikiran teman-teman yang lain kalau ternyata, “Kita bisa coba ini rame-rame!” Mulai dari yang paling basic seperti rose atau lavender, kemudian bergerak ke peppermint, chamomile, ylang-ylang, akhirnya ke yang baunya mirip kemenyan…

Kalau sudah bau kemenyan, fungsi lilin aromaterapi sebagai “malaikat penolong” pasti lebih seru. Apalagi, kalau dilakukan pada malam hari sambil bermain Werewolf di Telegram. Asal, kita tetap menjaga ketenangan melakukannya di malam hari, supaya tetangga sebelah tidak ada yang terganggu.

***

Nah, setelah melihat ketiga poin kegunaan atau fungsi lilin aromaterapi untuk penghuni apartemen di atas, apakah lilin aromaterapi itu hanya untuk pijat? Tidak juga! Toh, bila digunakan dengan baik, lilin-lilin “seru” ini juga dapat menjadi malaikat penolong maupun teman seru-seruan di malam hari bersama dengan penghuni apartemen lainnya.

(Pesan akhir: Makanya, jangan keburu takut dengan bau aromaterapi kemenyan. Bisa jadi, tidur kalian akan menjadi makin nyenyak, lho!)

Leave a Reply