Bayangkan, Semua Penduduk Di Kota Ini Tinggal Di Satu Apartemen!

hodge building alaskaBagaimana rasanya jika seluruh penduduk dalam satu kota tinggal di apartemen yang sama? Inilah yang terjadi pada sebuah kota kecil di Alaska yang terselip di antara pegunungan. Kota ini bernama Whittier. Dengan jumlah penduduk tak kurang dari 200 jiwa, mereka menempati sebuah gedung 14 lantai yaitu Hodge Building (sekarang dinamakan Begich Tower).

Gedung tersebut dibangun pada tahun 1957 dan terdiri dari 150 unit apartemen dengan dua dan tiga kamar tidur di dalamnya ditambah dengan unit yang disebut bachelor efficiency units. Pada gedung itu pula, hampir seluruh penduduk tinggal dan bekerja di dalamnya. Hal ini tidak mengherankan karena di dalam gedung telah tersedia banyak fasilitas yang dibutuhkan seperti kantor pos, perkebunan kecil, taman bermain anak-anak, pasar, kantor polisi, klinik kesehatan, gereja dan tempat laundry.

hodge building alaska

Bahkan sekolah umum yang bernama Whittier School pun terhubung dengan terowongan yang terdapat pada lantai dasar tower bagian barat agar para pelajar bisa melakukan perjalanan pergi dan pulang sekolah tanpa harus kedinginan.

Baca juga :

Sebagai gambaran umum, lantai pertama pada gedung adalah kantor polisi dan kantor pos dengan ruangan yang terpisah. Lalu terdapat pula kantor-kantor pemerintahan dan pusat perbelanjaan. Di area yang lain, Anda akan melihat bekas gym untuk militer yang sekarang dijadikan tempat penyimpanan kapal. Selain itu, ada pula bagian apartemen lain sebagai tempat khusus untuk laundry, restoran dan bar.

Karena keunikannya, kota ini terkenal dengan kota yang paling memperhatikan komunitas di dalamnya. Bagaimana menurut Anda? Cukup unik, bukan?

Leave a Reply