Mitos Warna Putih Pada Dapur Dan Faktanya

warna putih pada dapurPutih dikenal sebagai warna netral yang bisa dipadukan dengan warna apa saja, bahkan untuk sebuah ruangan, warna putih dianggap sangat cocok diaplikasikan pada hampir semua ruangan dalam rumah atau apartemen. Warna putih diyakini memberikan kesan yang bersih dan elegan, sehingga tak heran jika warna putih mendominasi ruang keluarga, ruang tamu, ruang tidur serta kamar mandi.

Lalu bagaimana dengan dapur? Dapatkah warna putih diaplikasikan pada ruangan dapur Anda? Jika Anda khawatir jika rutinitas memasak sehari-hari bisa mengakibatkan dapur putih menjadi kotor atau dekil, maka anggapan itu tidak sepenuhnya benar.

Berikut mitos warna putih pada dapur dan faktanya yang Anda harus tahu.

warna putih pada dapur

1. Warna putih membuat dapur terlihat kotor

Banyak yang mengira warna putih membuat dapur terlihat cepat kotor, padahal nyatanya kotor atau tidaknya dapur bergantung pada penataan dan perawatan dapur termasuk semua peralatannya. Karena itu, gunakan peralatan dapur dari bahan yang mudah dibersihkan agar ruangan dapur tetap terlihat bersih dan terawat.

2. Warna putih memberi kesan “dingin”

Warna putih seringkali memberi kesan “dingin” pada ruangan Anda. Untuk menyiasatinya, padukan saja warna putih dengan warna krem agar lebih hangat, atau memadukannya dengan perabotan berbahan kayu sehingga tampak lebih cerah. Lalu berikan pencahayaan yang baik pada ruangan dapur Anda.

Baca juga :

3. Warna putih adalah warna kuno

Meski warna yang sedang tren saat ini adalah warna-warna hangat, namun warna putih sejatinya adalah warna yang sempurna untuk dinding sebuah ruangan. Bahkan untuk dapur yang memiliki konsep kontemporer. Untuk membuatnya terlihat modern, padukan warna putih dengan aksesoris atau hiasan warna-warni.

4. Warna putih cocok untuk dapur sempit

Warna putih dapat membuat ruangan terlihat lebih lapang. Karenanya gunakan warna putih untuk membuat ruangan terkesan lebih luas dan lega. Warna ini juga sangat baik digunakan pada ruangan yang kurang pencahayaan matahari.

Jadi, tak perlu ragu lagi menggunakan warna putih pada dapur rumah atau apartemen Anda, bukan? Dengan perpaduan dan pencahayaan yang tepat, dapur Anda akan terlihat bersih, elegan dan modern. Selamat mencoba!

 

 

Leave a Reply