Fantastis! Apartemen Ini Memiliki Kolam Renang Pengganti Balkon

apartemen dengan kolam renang di balkonKemajuan dunia arsitektur yang berpadu dengan kecanggihan teknologi telah membuat banyak karya fenomenal. Seperti gedung pencakar langit (skyscraper) hingga gedung pencakar bumi (earthscraper). Begitu juga di Mumbai, India, terdapat bangunan apartemen fenomenal yang dikenal dengan nama Aquaria Grande.

Uniknya, jika pada apartemen biasa, balkon digunakan sebagai tempat menikmati indahnya pemandangan dari atas, maka Aquaria Grande menempatkan kolam renang sebagai pengganti tiap-tiap balkonnya.

Apartemen dengan desain canggih ini dirancang oleh arsitek Hong Kong James Law yang bekerjasama dengan perusahaan real estate India, Wadhwa Group. Apartemen Aquaria Grande terdiri dari 200 unit, tiga lantai parkiran, sauna dan pusat kebugaran.

Baca juga :

Kolam renang di setiap balkonnya, hanya dibatasi oleh kaca sebagai dinding kolam. Sehingga yang menggunakan kolam renang tersebut tentu harus bernyali besar ketika berenang di sana. Sebab kaca-kaca yang menjadi dinding akan sangat memudahkan seseorang untuk melihat pemandangan di bawah.

Meski terlihat fantastis, nyatanya Aquaria Grande menuai banyak pro dan kontra. Ada yang memuji desainnya bahkan ada juga yang menyebut proyek ini sebagai mimpi buruk dunia arsitektur yang setiap saat bisa berubah menjadi bencana, seperti pecahnya kaca tiba-tiba karena gempa bumi dan sebagainya.

Bagaimanapun, apartemen ini benar-benar memiliki desain yang unik dan fantastis. Bagaimana menurut Anda?

Leave a Reply