Tips Memilih Beanbag Untuk Bersantai Di Rumah

tips memilih beanbagAda yang belum tahu beanbag? Beanbag adalah tempat duduk yang bentuknya besar menyerupai karung atau bantal. Tempat duduk seperti ini sangat nyaman digunakan untuk bersantai atau rebahan di waktu senggang. Beda dengan sofa, beanbag cenderung ringan dan mudah dipindah-pindahkan. Selain itu juga sangat empuk sehingga kita betah berlama-lama duduk di atasnya.

Beanbag saat ini memiliki banyak desain unik dan menarik, cocok ditempatkan pada ruang keluarga di rumah atau apartemen untuk memperkuat karakter ruangan yang kasual. Ketika diduduki, beanbag ini akan mengikuti bentuk tubuh karena di dalamnya berisi butiran-butiran styrofoam.

Baca juga :

Jika Anda tertarik ingin membeli beanbag, ada beberapa tips memilih beanbag yang perlu Anda ketahui agar mendapatkan beanbag yang tepat.

tips memilih beanbag

1. Pilih bentuk yang sesuai

Pertimbangkan karakter ruangan, baik desain maupun warna dominan. Pilih bentuk beanbag yang serasi sehingga akan terlihat seimbang. Selain itu, pilih warna beanbag yang cocok dengan warna ruangan, karena akan lebih cantik jika dipadukan.

2. Pilih ukuran yang sesuai

Jika beanbag diletakkan di kamar tidur, Anda bebas menentukan ukuran beanbag sesuai keinginan. Sebaliknya jika beanbag diletakkan di ruang tamu sebagai pengganti sofa, pilih beanbag berukuran besar yang bisa menampung lebih dari satu orang. Jika diletakkan di halaman belakang untuk bersantai, pilih yang berbentuk bantal besar agar Anda lebih nyaman rebahan.

3. Pilih bahan yang sesuai

Karena kita tinggal di cuaca yang ekstrim dan umumnya panas, pilih bahan beanbag yang dingin dan menyerap keringat. Cek pula jahitan beanbag, pilih yang jahitannya terlihat kuat dan tahan lama.

Itulah tips memilih beanbag agar mendapatkan sesuai keinginan untuk diletakkan di rumah atau apartemen Anda. Jangan lupa untuk memiliki minimal 2 sarung beanbag agar Anda dapat mencuci salah satu sarungnya. Cucilah sarung beanbag secara rutin untuk menghindari kotoran dan kuman yang menempel di atasnya.

 

Leave a Reply