Begini Cara Menghilangkan Noda Di Sofa

cara menghilangkan noda di sofaNoda di sofa memang menjengkelkan, apalagi jika noda tersebut tergolong noda yang sulit dibersihkan seperti noda dari saus, kopi, kecap dan sebagainya. Jika sofa kesayangan Anda kebetulan terkena noda, sebaiknya segera saja dibersihkan. Karena kalau dibiarkan terlalu lama, akibatnya noda akan membekas dan sulit dihilangkan. Lalu bagaimana cara menghilangkannya?

Untuk noda ringan seperti tumpahan minuman, gunakan campuran air hangat dalam wadah dengan sabun cair bayi secukupnya. Siapkan kain lap lembut dan basahi dengan air sabun tadi. Lalu gosok dengan arah memutar pada noda. Jika noda belum juga hilang, ulangi sekali lagi dengan cara agak ditekan. Selanjutnya gunakan lap kering atau kanebo untuk menyerap kelebihan air sabun pada noda, dan jemur sofa sebentar jika diperlukan.

Baca juga :

Ingat, jangan membersihkan hingga melebar ke area di luar noda, karena akan menimbulkan kelembaban pada sofa yang berakibat kerusakan pada lapisan terluarnya. Selain itu, juga bisa menimbulkan bau tak sedap pada sofa.

Untuk noda yang sulit dibersihkan seperti tumpahan tinta misalnya, gunakan pembersih cat kuku yang bebas aseton. Tuangkan cairan pada kain, lalu usap secara perlahan pada noda di sofa. Ulangi sekali lagi jika noda belum juga hilang.

Nah, itu tadi cara menghilangkan noda di sofa kesayangan Anda. Adakah cara lain yang Anda tahu?

 

Leave a Reply