Intip Makna Warna Cat Tembok Pilihan Anda

intip makna warna cat tembok pilihan andaWarna cat tembok berhubungan erat dengan mood dan perasaan kita. Karenanya, memilih warna cat tembok untuk diaplikasikan pada rumah atau apartemen tidak bisa sembarangan. Beberapa warna memiliki arti tertentu yang bisa mempengaruhi suasana dalam ruangan tersebut.

Nah, jika Anda ingin menciptakan mood tertentu dalam ruangan, Anda bisa memilih warna-warna cat seperti berikut ini.

1. Merah

Warna merah berkaitan dengan energi dan semangat. Meski demikian, warna merah tak jarang juga menyiratkan perasaan amarah dan bahaya. Namun warna merah juga diyakini membuat orang lebih ‘hidup’ dan senang bersosialisasi. Karenanya, aplikasi warna merah lebih cocok digunakan pada ruang tamu atau ruang makan.

2. Hijau

Warna hijau identik dengan sesuatu yang berbau alam. Hijau warna yang sangat damai sehingga mampu membantu seseorang untuk beristirahat dan melepaskan kepenatan. Warna ini paling pas digunakan pada warna kamar tidur dan ruang keluarga untuk bersantai setelah aktivitas seharian.

Baca juga :

3. Oranye

Oranye adalah warna yang mampu membawa perasaan bahagia dan semangat. Karenanya, warna ini sangat baik bila diaplikasikan di dapur atau ruang keluarga, tempat di mana semua anggota keluarga berkumpul.

makna warna cat tembok4. Pink

Warna pink seringkali dianggap sebagai warna cinta. Warna ini sangat pas digunakan pada kamar tidur. Namun, karena dapat menciptakan kesan feminin, warna pink tidak selalu cocok untuk semua orang.

5. Biru

Warna biru mengingatkan kita pada kenyamanan lautan. Warna ini diyakini mampu meningkatkan kecerdasan, sehingga cocok digunakan pada ruang belajar atau ruang kerja. Karena melambangkan kedamaian, warna biru juga pas digunakan pada ruang tidur.

6. Coklat

Warna coklat mempunyai makna yang mirip dengan warna hijau, yaitu mewakili bumi dan alam. Namun warna ini datar dan kurang bisa menstimulasi perasaan seseorang. Sebaiknya warna coklat dibuat sebagai kombinasi dengan warna lain untuk kestabilan mood dan ketenangan.

7. Hitam

Meski warna hitam identik dengan kematian, namun warna ini dapat menunjukkan kesan eksentrisitas dan drama. Karena tidak memantulkan cahaya, ruangan dengan warna hitam akan terkesan gelap dan lebih kecil. Karenanya warna hitam paling pas dikombinasikan dengan warna lain untuk menciptakan variasi dekor ruangan yang apik.

Itulah beberapa makna warna cat tembok yang bisa Anda pilih. Warna mana yang merupakan favorit Anda?

Leave a Reply