Ingin Membeli Furniture Online? Perhatikan Dulu Beberapa Hal Ini

tips membeli furniture onlineDi jaman yang serba canggih ini, membeli barang atau jasa, tidak perlu bersusah payah datang ke alamat toko yang diinginkan. Semuanya semakin dimudahkan dengan menjamurnya toko-toko online. Termasuk dalam pembelian furniture.

Jika Anda berniat membeli furniture online, Anda wajib berhati-hati dan teliti. Karena jika furniture yang dibeli tidak sesuai harapan, Anda akan menyesal mengingat Anda tidak bisa menyentuh langsung furniture itu pada saat memilihnya.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli furniture online.

Sesuaikan dana dengan kebutuhan

Belilah furniture yang memang benar-benar Anda butuhkan. Jangan tergiur harga murah atau promo menarik yang ditawarkan toko online. Berlatihlah menahan diri, karena harga furniture jelas tidak murah.

Perhatikan detail produk

Setiap produk yang ditampilkan di toko online akan dilengkapi detail yang jelas, perhatikan detailnya. Perhatikan ukuran, warna dan bahan furniture tersebut. Pikirkan juga apakah produk tersebut cocok ditempatkan di ruangan apartemen yang Anda inginkan atau tidak.

Cari perbandingan

Sebelum memutuskan membeli, cari dulu perbandingan dengan beberapa toko online yang lain. Perbandingan dari segi bentuk, kualitas dan harga. Selain membandingkan produk, sebaiknya Anda juga membandingkan kredibilitas tokonya.

beli furniture onlinePengemasan dan pemasangan

Tanyakan dengan jelas, bagaimana pengemasan yang dilakukan toko online tersebut saat hendak mengirim barang. Pengemasan yang kurang baik bisa mengakibatkan furniture cacat begitu sampai di rumah. Selain itu, berbelanja furniture secara online, sudah pasti Anda harus memasangnya sendiri. Jadi pastikan toko online memberikan petunjuk pemasangan dengan jelas dan semudah mungkin.

Baca juga :

Perhatikan garansi

Menanyakan bagaimana garansi furniture yang Anda beli sangat penting terutama jika terjadi kecacatan produk atau terjadi kerusakan akibat benturan saat pengiriman. Dengan adanya garansi, toko online akan bertanggung jawab penuh jika terjadi kerusakan dalam proses pengiriman.

Siapkan biaya pengiriman

Karena proses pengiriman furniture tidak sama dengan pengiriman barang biasa, tak heran jika Anda dikenakan biaya pengiriman yang lumayan mahal. Terutama jika Anda tinggal di kota yang berbeda dengan toko online tersebut. Jadi persiapkan dana lebih untuk biaya pengiriman ini.

Leave a Reply