6 Desain Apartemen Terunik Di Dunia

6 desain apartemen terunik di duniaApartemen saat ini lebih dari sekedar kebutuhan akan tempat tinggal, bahkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan. Kebanyakan apartemen yang tersedia bergaya konvensional sehingga kerap membuat pemiliknya kurang puas dan merenovasi huniannya ini. Dengan berbagai ide dan kreativitas tanpa batas, muncullah beberapa desain apartemen terunik di dunia seperti berikut ini :

1. Apartemen penuh lukisan di beton

6 desain apartemen terunik di dunia
foto : artemco.livejournal.com

Jika umumnya lukisan tertuang di atas kanvas, maka lukisan yang satu ini bisa dibilang unik sekaligus menarik. Bagaimana tidak? Bukannya di atas kertas kanvas, namun lukisan penuh warna tersebut tertuang di sepanjang tembok beton sebuah apartemen di Ukraina.

Sebenarnya wanita yang tinggal di apartemen unik tersebut mendapat banyak protes dari tetangga, bahkan sebagian dari mereka berusaha untuk merusak karya seninya. Namun dia tetap menjaga keunikan ruangan tersebut tanpa menghiraukan protes tetangga.

2. Apartemen hutan dan boneka

6 desain apartemen terunik di dunia
foto : popsugar.com

Apartemen ini adalah milik seorang desainer Perancis, Jean-Paul Gaultier. Terletak berseberangan dengan menara Eiffel, desain interior apartemen tersebut sengaja dibuat unik dengan kreativitas tinggi. Pengunjung akan disambut dengan nuansa hutan yang tenang dan nyaman ketika memasuki lokasi apartemen. Namun begitu masuk ke ruang tidur, pengunjung akan disuguhi desain ruang boneka dimana gaun yang dikenakan boneka tersebut dapat digunakan sebagai sprei sekaligus selimut raksasa.

3. Apartemen kertas

6 desain apartemen terunik di dunia
foto : apartmenttherapy.com

Apartemen unik ini adalah ciptaan seniman Don Lucho yang dinamakan ‘Casa de Karton’. Apakah semua terbuat dari kertas? Ya, tepat sekali. Seluruh apartemen termasuk peralatan, tempat tidur bahkan toilet terbuat dari kertas dan kardus. Meski tidak jelas motivasinya, namun karya seni ini memang luar biasa.

Apartemen ini terbilang cukup lengkap, memiliki semua furniture dan barang-barang penting lainnya termasuk dapur dan kamar tidur. Bahkan Don juga meletakkan sebuah mobil yang terbuat dari karton di jalan depan rumah agar terlihat lebih realistis.

4. Apartemen bola pingpong

6 desain apartemen terunik di dunia
foto : rumah.com

Desain apartemen terunik di dunia selanjutnya adalah apartemen bola pingpong. Apartemen yang berada di Brooklyn ini adalah sebuah tempat yang berukuran 90 meter persegi. Sang pemilik, Daniel Arsham membuat dekorasinya begitu ramping dan minim.

Bahkan loteng apartemen juga terhubung langsung dengan kantor tempat Arsham bekerja, yang berfungsi sebagai kamar tidur sekaligus ruang ganti pakaian. Namun yang membuatnya unik adalah dinding apartemen dilapisi ribuan bola pingpong dengan jumlah sekitar 25.000 buah.

Baca juga :

5. Apartemen terkecil di dunia

6 desain apartemen terunik di dunia
foto : oddee.com

Apartemen terkecil di dunia ini adalah sebuah studio yang berukuran 175 kaki persegi. Pasangan asal New York, Zaarath dan Christopher Prokops menyatakan bahwa mereka senang dan bangga tinggal di apartemen kecil yang mereka beli dengan harga US$ 150.000 tersebut.

Mereka tidak memasak dan hanya memesan makanan lewat jasa katering, serta menyimpan sebagian besar pakaian mereka di jasa binatu. Satu-satunya alat di dapur mereka hanyalah sebuah mesin Cappucino.

6. Apartemen roda hamster

6 desain apartemen terunik di dunia
foto : segiempat.com

Ada saja ide unik dari para desainer untuk merancang konsep bangunan atau ruangan yang praktis dan multifungsi seperti apartemen roda hamster ini. Apartemen roda hamster dirancang unik dengan menghadirkan beberapa ruangan sekaligus dalam sebuah roda yang dapat diputar dan berukuran raksasa.

Dengan kekuatan kaki, roda akan berputar 180 derajat dan mengubah orientasi fungsi ruangan. Artinya dengan berputar 180 derajat, maka dapur dapat menjadi langit-langit dan lantai berubah menjadi ruang tamu.

Itulah 6 desain apartemen terunik di dunia. Bagaimana menurut Anda? Adakah apartemen dengan desain unik lainnya yang Anda tahu?

 

 

Leave a Reply