Ingin Apartemen Mungil Senyaman Rumah? Gunakan Trik Ini

apartemen senyaman rumahTinggal di apartemen dengan luasnya yang mungil, justru merupakan keuntungan bagi yang masih lajang karena mudah dirawat dan dibersihkan. Namun bagi yang sudah berkeluarga, apartemen mulai terasa sempit dan kurang nyaman. Nah jika Anda mengalami hal ini, sekarang tak perlu khawatir lagi. Dengan beberapa trik berikut, apartemen mungil bisa disulap jadi senyaman rumah tapak, lho.

Isi apartemen sesuai kapasitasnya

Sudah tahu kan kalau apartemen memiliki luas yang terbatas? Dan artinya Anda harus cermat mengisi sesuai kapasitasnya. Hindari membeli perabotan dengan ukuran besar karena akan membuat ruangan apartemen terlihat sempit.

Jika masih bingung bagaimana mendesain ruangan mungil, Anda bisa mencarinya di situs-situs interior yang tersebar di internet. Atau jika memiliki budget khusus, Anda bisa menyewa jasa desain interior untuk memastikan seluruh sudut apartemen telah digunakan secara maksimal.

apartemen senyaman rumahJangan biarkan dinding polos

Dinding yang polos tentu kurang menyenangkan dipandang. Anda boleh saja mengecat dinding dengan warna yang Anda sukai, namun setidaknya biarkan salah satu dinding ditempel wallpaper bercorak yang sesuai dengan tema ruangan.

Atau tambahkan foto-foto dan lukisan dinding yang senada dengan warna ruangan, agar terlihat serasi dan menyatu dalam konsep ruang minimalis Anda.

Baca juga :

Pilih perabotan berwarna putih

Warna putih tak hanya membuat ruangan terlihat bersih dan cerah, namun juga memudahkan Anda untuk memadupadankannya dengan perabot atau dekorasi lainnya. Misalnya Anda menggunakan sofa berwarna putih, Anda pun bisa memadukannya dengan bantal hias yang bercorak atau berwarna mencolok untuk membuatnya lebih menarik.

Letakkan tanaman segar

Bunga dan tanaman segar, selain membuat ruangan menjadi lebih berwarna, juga menambah sejuknya udara dalam apartemen. Anda pun akan merasa nyaman tinggal di dalam apartemen yang mungil. Letakkan bunga segar di ruang makan, ruang tamu dan percantik balkon dengan bunga-bunga menarik termasuk tanaman berukuran kecil agar aman diletakkan di hunian vertikal Anda.

Selamat mencoba!

Leave a Reply