Tips Mempercantik Ruang Tamu Apartemen Di Bulan Ramadhan

tips mempercantik ruang tamu apartemen di bulan ramadhanBulan Ramadhan adalah momen yang ditunggu-tunggu umat Muslim di seluruh dunia. Waktu yang tepat untuk bersilahturahmi bersama keluarga dan teman-teman. Untuk itu Anda pun wajib menyiapkan segala sesuatu, baik sajian makanan maupun interior rumah agar tamu nyaman berkunjung ke rumah Anda. Seperti mempercantik ruang tamu apartemen salah satunya.

Lalu, apa saja yang harus dilakukan untuk menata ruang tamu Anda?

1. Ganti tirai

Ganti tirai lama dengan tirai yang bersih, usahakan warna tirai senada dengan warna sofa, kursi dan keseluruhan tema dalam ruangan. Warna ruangan yang senada dan indah, akan membuat tamu betah dan nyaman berkunjung ke apartemen Anda.

2. Pilih warna hangat

Ruang tamu identik dengan keakraban, karenanya pilih warna-warna hangat untuk mewarnainya. Jika ada budget lebih, Anda bisa mengganti kain sofa, bantal hias, tirai dan warna dinding dengan warna hangat seperti kuning, oranye muda atau krem. Atau jika ingin menyesuaikan dengan tema bulan Ramadhan, pilih warna-warna seperti hijau, kuning, oranye serta kombinasinya.

tips mempercantik ruang tamu apartemen di bulan ramadhan3. Atur ulang letak perabotan

Saat lebaran, Anda akan kedatangan banyak tamu. Untuk itu, atur ulang letak perabotan agar ruangan menjadi lebih luas. Letakkan beberapa meja kecil untuk toples-toples berisi kudapan seperti kue kering dan permen. Jika jumlah tamu terlalu banyak, siapkan setting ruangan dengan gaya lesehan.

Baca juga :

4. Vas berisi bunga segar

Selain mempercantik ruangan, vas berisi bunga segar juga bisa menjadi pengharum ruangan alami. Pilih bunga dengan harum yang menyenangkan seperti sedap malam, melati, anyelir atau krisan. Jika tidak memiliki vas, Anda bisa menggunakan mangkuk kaca yang cantik sebagai tempat bunga. Sediakan satu atau dua mangkuk dan letakkan di sudut dan tengah ruangan.

Itulah beberapa cara mempercantik ruang tamu apartemen Anda. Sekarang ruang tamu menjadi lebih nyaman dari semula, bukan?

 

Leave a Reply