5 Cara Jitu Membuat Ruangan Berwarna Tanpa Cat Dan Wallpaper

cara jitu membuat ruangan berwarnaWarna memiliki berbagai dampak bagi emosi dan kesehatan manusia. Karenanya kita sering disarankan untuk menggunakan warna-warna cerah agar mendapatkan mood yang baik. Lalu bagaimana jika Anda tidak bisa mengubah warna putih pada dinding apartemen dengan warna favorit? Berikut ini cara jitu membuat ruangan berwarna tanpa cat dan wallpaper.

1. Gunakan tanaman dan bunga

cara jitu membuat ruangan berwarnaTampilan berwarna putih bersih memang bagus, namun akan tampak membosankan jika Anda tidak memberikan sedikit sentuhan warna. Tanaman dan bunga dapat Anda pakai untuk membuat ruangan berwarna tanpa perlu mengecatnya. Letakkan tanaman hijau segar di sudut ruangan dan beberapa bunga berwarna cerah di atas meja atau lemari hias. Cara ini bukan saja membuat ruangan lebih cantik, namun juga udara akan lebih segar.

2. Gunakan bantal sofa

cara jitu membuat ruangan berwarnaMemilih tinggal di apartemen, berarti Anda harus siap dengan aturan yang lebih ketat dibanding dengan kost atau mengontrak rumah. Sebab pihak pengelola seringkali melarang pemilik/penyewa apartemen merubah warna dinding atau menggantung sesuatu di dinding menggunakan paku. Untuk mengakalinya, Anda dapat memilih bantal sofa yang sarungnya berwarna-warni atau gunakan sprei dan bed cover di dalam kamar tidur dengan warna cerah yang menarik.

3. Gunakan karpet

cara jitu membuat ruangan berwarnaKarpet bermotif menarik atau berwarna cerah dapat menjadi penghias ruangan agar lebih hidup. Letakkan di ruang tamu dan kamar tidur agar suasana dalam ruangan lebih menyenangkan.

4. Gunakan gorden

cara jitu membuat ruangan berwarnaTak harus mengecat rumah atau mengganti wallpaper. Anda bisa membuat ruangan lebih menarik dengan mengganti tampilan gorden. Pilih gorden dengan warna dan motif yang sesuai konsep ruangan dan yang Anda sukai tentunya. Pilihan gorden yang pas akan memberi energi positif bagi diri Anda dan seluruh keluarga.

Baca juga :

5. Gunakan kursi atau sofa

cara jitu membuat ruangan berwarnaIde untuk mewarnai ruangan selanjutnya adalah dengan menggunakan kursi atau sofa yang berwarna cerah dan dominan. Ketika memilih kursi atau sofa dengan warna menyala, jangan lupa sesuaikan pula dengan warna dan motif bantal penghias agar terlihat semakin menarik.

Bagaimana? Mudah dan praktis bukan? Selamat mewarnai ruangan apartemen Anda.

Leave a Reply