Cara Efektif Membersihkan Karpet Dalam Ruangan

cara efektif membersihkan karpet dalam ruanganKarpet merupakan salah satu benda dalam ruangan yang sering diinjak kaki sehingga mudah kotor dan menyimpan debu. Apalagi karpet dengan bulu tebal dan padat yang disukai anak-anak. Meski masih terlihat cerah dan bersih, ada baiknya Anda rutin membersihkan karpet dengan cara-cara efektif seperti berikut ini.

  1. Bila terkena noda yang basah seperti tumpahan minuman, gunakan tepung jagung untuk menyerapnya. Taburkan saja tepung jagung di daerah yang kotor lalu diamkan beberapa saat hingga noda basah terserap. Setelah itu bersihkan dengan alat penyedot debu.
  1. Saat membersihkan rutin menggunakan penyedot debu, sapu terlebih dahulu permukaan karpet untuk menyingkirkan kotoran berukuran besar. Seperti serpihan makanan atau benda keras lainnya. Jika tidak, kotoran besar tersebut dapat menyumbat alat penyedot debu sehingga tidak bisa berfungsi dengan maksimal.cara efektif membersihkan karpet dalam ruangan
  1. Penggunaan mesin pembersih karpet akan lebih efektif jika noda diolesi terlebih dahulu dengan cairan khusus pembersih karpet. Bila tidak memilikinya, Anda bisa menggunakan larutan cuka.
  1. Menghilangkan noda dan bau membandel di permukaan karpet dapat dibersihkan dengan mesin pembersih karpet. Gunakan larutan cairan pembersih karpet dengan air panas untuk mencuci seratnya.

Baca juga :

  1. Untuk menggunakan mesin pembersih karpet, masukkan cairan pembersih yang dicampur air ke dalam tangki mesin. Ikuti petunjuk penggunaan mesin agar takaran cairan pembersih noda tidak berlebihan.

Cukup mudah bukan? Sekarang saatnya membersihkan karpet Anda!

Leave a Reply