Trik Mengakali Ruang Tamu Mungil Pada Apartemen

trik mengakali ruang tamu mungil apartemenRuangan yang terbatas tidak seharusnya menghalangi kreativitas Anda dalam mendesainnya. Apalagi pada ruang tamu yang menjadi perhatian utama setiap pengunjung rumah Anda. Bagaimana mungkin orang merasa nyaman jika ruang tamu berantakan, terkesan sempit dan kotor, bukan?

Untuk itu, Anda perlu mendesain ulang ruangan tersebut sesuai dengan konsep yang diinginkan. Tetapi jangan berpikir bahwa langkah ini membutuhkan banyak biaya. Sebenarnya lewat biaya relatif terjangkau, setiap orang bisa ‘menyulap’ isi ruang tamunya agar tampak nyaman dan lega kok.

Berikut ini trik mengakali ruang tamu mungil pada apartemen agar lebih luas.

1. Kondisi cat

Pertama-tama, Anda harus memperhatikan kondisi cat pada ruang tamu tersebut. Jika kondisi cat mulai kusam, sebaiknya Anda mengecat ulang.

Berkreasilah dengan warna-warna baru, sehingga ruang tamu tampil lebih segar. Untuk ruang tamu apartemen yang mungil, pilih cat dengan warna-warna pastel atau warna cerah agar terkesan luas.

trik mengakali ruang tamu mungil2. Bentuk perabot

Jika ingin mengganti perabot yang ada, pilih desain yang sederhana dan ukuran sesuai dengan luas ruangan. Perabotan besar hanya akan membuat ruang tamu terlihat sesak dan tidak nyaman.

Misalnya, untuk kursi, pilihlah yang berbentuk modular atau memiliki sandaran punggung yang rendah. Kursi dengan desain seperti ini bisa memberi efek lebih tinggi pada langit-langit ruangan.

Baca juga :

3. Menambahkan hiasan

Agar ruang tamu apartemen tidak membosankan, Anda boleh-boleh saja menambahkan beberapa hiasan seperti hiasan meja, hiasan dinding atau memberikan focal point.

Namun perlu diingat, usahakan hiasan tersebut memiliki desain yang tidak terlalu rumit dan berukuran tidak terlalu besar. Hal ini ditujukan agar ruangan tetap terlihat luas dan nyaman.

Sedangkan untuk focal point, Anda bisa menambahkan satu perabot unik yang diambil dari peninggalan orang tua atau nenek. Misalnya menambahkan kursi goyang antik pada ruangan yang minimalis, pasti akan menjadi pusat perhatian para tamu yang datang.

Selamat mencoba!

Leave a Reply