Tips Menata Apartemen Sempit Untuk Tamu Menginap

Musim liburan telah tiba. Bagi sebagian orang, libur akhir tahun ibarat sebuah hadiah untuk bersenang-senang setelah penat bekerja. Banyak yang bepergian ke luar kota atau luar negeri, namun tak sedikit pula yang tetap tinggal karena harus menerima tamu seperti sanak saudara, teman dan sebagainya.

Nah, bagi Anda yang tinggal di apartemen sempit, tentu momen tamu-tamu menginap menjadi kekuatiran tersendiri. Terlebih luas apartemen yang tidak memungkinkan untuk tempat tinggal banyak orang. Lalu bagaimana menyiasatinya? Yuk, simak beberapa tips berikut ini :

1. Pindahkan barang-barang

Jika Anda memang tinggal di apartemen sempit atau mungil, usahakan tidak terlalu banyak menerima tamu menginap. Mungkin bisa untuk saudara terdekat saja, orang tua atau mertua. Sebelumnya, simpan barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan ke sudut ruangan. Tata sedemikian rupa sehingga tidak terkesan berantakan.

2. Jaga kebersihan

Meski apartemen Anda sempit, tidak berarti berantakan. Rapikan apartemen Anda dan bersihkan berulang kali sebelum tamu berdatangan. Pastikan bahwa tamu akan merasa nyaman ketika berada dalam ruangan. Jaga aroma ruangan tetap segar dengan menyemprotkan pengharum ruangan.

3. Gunakan gorden atau pembatas ruangan

Jika diperlukan, gunakan gorden atau pembatas ruangan bagi tamu menginap agar merasa mendapatkan ruangan khusus saat mereka beristirahat. Gorden atau pembatas ruangan sebaiknya serasi dengan nuansa ruangan agar lebih enak dilihat.

Baca juga :

4. Sofa multifungsi

Bagi Anda yang sering kedatangan tamu untuk menginap, mungkin Anda bisa membeli sofa multifungsi, yang bisa digunakan sebagai sofa sekaligus tempat tidur. Sofa jenis ini akan lebih menghemat tempat dan perabotan.

5. Persiapkan segalanya

Sebelum tamu berdatangan, sebaiknya Anda sudah menyiapkan semuanya dengan baik. Seperti handuk bersih, perlengkapan mandi hingga sandal. Hal ini akan membuat tamu merasa spesial karena diperhatikan dan disambut dengan baik.

Bagaimana? Siap menyambut kedatangan tamu di apartemen Anda? Semoga bermanfaat ya!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *