5 Alat Pembersih Yang Wajib Ada Dalam Apartemen

Gambar terkaitMemiliki sebuah apartemen, tak hanya diisi dengan perabotan yang Anda butuhkan, seperti sofa, tempat tidur, lemari, meja dan sebagainya. Namun Anda juga membutuhkan alat-alat kebersihan untuk menjaga kondisi apartemen tetap bersih dan nyaman. Bukankah kondisi rumah yang bersih merupakan pangkal kesehatan keluarga?

Lalu apa saja alat-alat pembersih yang wajib Anda siapkan dalam apartemen? Berikut ini uraiannya.

1. Kain lap berbahan lembut

Kain lap jenis ini contohnya adalah kain lap untuk kacamata. Miliki persediaan kain berbahan lembut yang bisa Anda pergunakan untuk membersihkan cermin, jendela dan barang-barang porselen tanpa menggores permukaannya. Kain lap dengan bahan lembut juga tidak meninggalkan serat halus pada permukaan kaca.

2. Lap microfiber

Lap microfiber sering juga disebut kain kanebo. Ternyata lap jenis ini memiliki banyak manfaat selain untuk membersihkan noda pada cermin atau bahan-bahan kaca, lap microfiber juga bisa digunakan untuk membersihkan noda pada material kayu.

Baca juga :

3. Spons halus

Tak hanya digunakan untuk mencuci piring, spons halus juga dapat digunakan untuk membersihkan berbagai perabotan termasuk membersihkan lantai dan dinding kamar mandi, wastafel, toilet dan peralatan kamar mandi. Jangan lupa, bedakan penggunaan permukaan spons yang kasar dan halus sesuai permukaan benda yang Anda bersihkan.

4. Serbet

Serbet harus selalu disiapkan di area makan maupun di dapur. Bedakan antara serbet untuk makan dengan serbet untuk mengelap kompor dan meja. Ganti serbet minimal dua kali seminggu untuk mencegah perkembangan bakteri.

5. Keset berbahan menyerap

Keset seperti ini wajib ada dalam apartemen Anda. Letakkan pada depan pintu masuk, depan pintu kamar, depan pintu kamar mandi dan jangan lupa letakkan pula di area dapur. Khusus area dapur, keset ini akan membantu mengurangi lantai dapur yang penuh minyak sehingga minyak tidak terbawa hingga ke ruang keluarga.

Itulah 5 alat pembersih yang wajib ada dalam apartemen Anda. Sudahkah Anda memiliki kelima alat tersebut dalam apartemen?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *