Tinggal Di Apartemen Studio? Ini Dia 5 Keuntungannya!

sumber : mataharimall.com

Berada di apartemen studio yang mungil, tentu Anda akan berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk menempatinya. Bagaimana tidak, ruangan dalam apartemen studio seluruhnya jadi satu. Bahkan Anda harus memasak di ruangan yang sama pula.

Bagi Anda yang terbiasa menempati rumah tapak dengan space ruangan cukup luas dan bagian-bagian yang terpisah tentu merasa kurang nyaman dengan keadaan dalam apartemen studio. Padahal jika Anda tahu beberapa keuntungan ini, Anda akan menemukan serunya tinggal di apartemen studio, lho! Apa saja keuntungannya?

1. Hemat wallpaper

Karena ruangan terbilang kecil, Anda pasti tidak membutuhkan banyak wallpaper. Meskipun Anda ingin menggunakan wallpaper yang berbeda antara dinding yang satu dengan yang lain, tetap saja terhitung lebih hemat dibanding ruangan rumah yang luas.

2. Kebersihan terjaga

Satu ruangan saja dalam apartemen studio akan memudahkan Anda memperhatikan kebersihan dan kerapihannya. Jika ada bagian yang kotor atau berantakan, pasti Anda akan mudah menemukannya. Bandingkan dengan rumah yang ruangannya luas. Anda tentu membutuhkan waktu untuk membersihkan dan merapihkan banyak hal.

sumber : rumah.com

3. Bebas debu meski ditinggal cukup lama

Rumah dengan ruangan luas, pasti akan berdebu setelah ditinggal cukup lama. Karena selalu saja ada bagian dalam ruangan yang memiliki celah untuk masuknya debu. Sedangkan apartemen studio luas ruangannya lebih kecil dan hampir tak memiliki celah. Anda cukup menutup rapat seluruh jendela dan pintu saat akan berlibur. Jika memang berdebu, Anda toh tak butuh waktu lama untuk membersihkannya.

Baca juga :

4. Pengharum ruangan lebih efektif

Dibanding dengan ruangan luas, pengharum ruangan atau aromaterapi tentunya lebih efektif digunakan di dalam ruangan kecil. Jadi, beruntunglah Anda yang tinggal di apartemen studio dengan ruangan yang cenderung mungil.

5. Hemat biaya jasa kebersihan

Di jaman sekarang ini, jasa apa saja bisa Anda temukan dengan mudah, termasuk jasa untuk membersihkan rumah. Anda bisa menyewa jasa untuk menyapu, mengepel, membersihkan karpet hingga mengelap jendela. Biaya yang timbul tentu jauh lebih murah dibanding jasa untuk membersihkan rumah luas dengan banyak ruangan.

Nah, sekarang Anda tak perlu lagi berpikir ulang untuk tinggal di apartemen studio. Bagi Anda yang masih single atau berpasangan namun belum memiliki anak, apartemen studio bisa menjadi solusi yang tepat untuk masalah hunian Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *