Tips Mendesain Kamar Tidur Bernuansa Gothic Lolita Agar Dapat Dinikmati Si Sporty

15576770560_3185d7382b_o
Sumber: ▓▒░ TORLEY ░▒▓

Saat ini, apapun dengan warna dan nuansa gelap selalu menjadi trend, termasuk kamar tidur bergaya gothic lolita. Kamar tidur yang gayanya diambil dari animasi Jepang ini selain memberikan kesan yang luxurious pada kamar tidur juga memberikan kesan feminin yang kental.

Persoalan muncul ketika yang datang ke kamar tidur tersebut adalah seorang sporty, yang identik dengan image orang-orang aktif yang suka berolahraga. Tidak peduli apakah si sporty itu merupakan penghuni asli atau hanya pendatang dalam jangka waktu yang lebih dari beberapa hari, kamar tidur gothic lolita perlu “dipermak” sedemikian rupa sehingga cocok untuk si sporty.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan saat mendesain kamar tidur gothic lolita sehingga menjadi “win-win solution” untuk si sporty sambil tidak menghilangkan kesan alami gothic lolita-nya:

1. Taruh Banyak Elemen Kayu di Dalamnya

driftwood-2368977
Sumber: RivieraWood

Karena gothic lolita identik dengan kombinasi feminin dengan bentuk dekorasi yang segala sesuatunya melengkung, orang cenderung mengidentikkan gothic lolita sebagai sesuatu yang tidak bisa dibuat “agak maskulin”.

Padahal jika ingin ditilik lebih dalam, ada celah untuk kamar gothic lolita agar menjadi sedikit “garang”. Celah itu adalah penggunaan bahan kayu, yang terdapat pada elemen gothic lolita di kamar tidur apartemen maupun rumah seseorang.

Karena itu agar desain kamar tidur lebih memikat si sporty yang cenderung jauh dari kesan feminin, penting untuk menaruh banyak elemen kayu di dalamnya. Salah satunya adalah gantungan baju yang dapat saja dibuat dengan menggunakan kayu.

Umumnya, gantungan baju yang terbuat dari kayu memiliki ketahanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan gantungan baju yang terbuat dari bahan-bahan lain. Selain itu, gantungan baju dari kayu pada kamar tidur gothic lolita membuat lemari baju dalam kamar tidur menjadi kuat dan maskulin namun di saat yang bersamaan tidak menghilangkan kesan misterius yang ada pada gothic lolita.

2. Menaruh Alat Teknologi Tinggi Itu Tidak Dilarang

notebook-1361981_1920
Sumber: image4you

Kata siapa kamar tidur gothic lolita harus identik dengan hiasan warna-warni di sekitar temboknya, atau warna-warna feminin semacam merah muda cerah?

Faktanya, terlalu banyak warna-warna “mentereng” pada kamar gothic lolita akan menyebabkan kamar tidur menjadi tidak enak untuk dikunjungi ataupun dihuni. Selain itu, image kamar tidur gothic lolita yang manageable akan cenderung lebih mudah rusak dengan warna-warna seperti demikian.

Karena itu, kita butuh cara alternatif untuk mendesainnya agar menjadi ruang pribadi yang aman dan nyaman, sekalipun untuk si sporty. Dalam hal ini, karena kultur gothic lolita diciptakan di negara yang paling melek teknologi, kita dapat menambahkan PC di sekitar workspace kamar tidur.

Satu PC saja kurang untuk membuat suasana kamar tidur lebih hidup, karena itu kita mungkin membutuhkan banyak PC, laptop, dan teknologi tinggi sejenis untuk diletakkan di sekitar kamar tidur.

Tambahannya, alat teknologi yang sanggup menghasilkan lampu warna-warni seperti neon lights juga dibutuhkan guna membuat suasana kamar tidur menghibur untuk orang-orang sporty yang sering dikontraskan dengan tipe gothic lolita yang cenderung feminin dan centil.

3. Ganti Bunga Mawar dengan Kuda

konik-1469124_1920
Sumber: MirelaSchenk

Satu lagi ikon yang sering diidentikkan dengan gothic lolita adalah bunga, tepatnya bunga mawar. Kalau kita hubungkan bunga mawar dengan jenis kelamin, maka perempuan adalah jenis kelamin yang tepat.

Memang, mayoritas orang sporty perempuan, kendati demikian, selera mereka berbeda dengan perempuan kebanyakan. Atas dasar itu, bila bertemu dengan penghuni tipe sporty dalam sebuah kamar gothic lolita, sebaiknya kita merombak apapun dekorasi mawar yang terdapat dalam kamar tidur kita.

Sebaliknya, gantilah dekorasi mawar dengan hiasan kuda. Tidak perlu kuda-kudaan seperti yang terdapat dalam mainan anak-anak, namun kuda dapat juga digunakan untuk menghiasi kotak perhiasan, safety box, atau semacamnya.

Kuda yang identik dengan kekuatan dan keperkasaan akan lebih “nyambung” dengan diri para sporty yang aktif berkegiatan tanpa mengenal lelah. Bila digabungkan dengan PC yang ada dalam workspace ruangan, maka ini akan membuat nuansa kamar tidur gothic lolita menjadi semakin kuat dan berani tanpa menghilangkan kesan dasar gothic lolita yang “gelap”.

***

Singkatnya, kesan gothic lolita dapat diakali sedemikian rupa, termasuk pada kamar tidur hunian. Dengan demikian, kamar tidur gothic lolita akan lebih bersahabat untuk mereka yang sporty, aktif, dan berjiwa pemberani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *