Wow, Apartemen Ini Jadi Hutan Vertikal Pertama Di Dunia!

apartemen hutan vertikal pertama di duniaJika hunian vertikal atau apartemen identik dengan kamar-kamar yang dilengkapi balkon tanpa tanaman penghijauan yang menghiasinya, maka apartemen yang satu ini tergolong unik karena memiliki lebih dari 100 pohon cedar, 6.000 semak dan 18.000 tanaman!

Sebuah apartemen rancangan arsitek Italia, Stefano Boeri ini mungkin terinspirasi dengan keunikan Taman Gantung Babilonia yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Baca juga :

Meski tidak benar-benar ‘digantung’ namun Taman Gantung Babilonia begitu terkenal dengan arsitekturalnya dan berbagai pepohonan indah yang dilengkapi dengan sistem pengairan yang mencapai ketinggian 100 meter dari permukaan tanah.

apartemen hutan vertikal pertama di duniaDinamakan The Tower of Cedars (La Tour des Cedres) atau Menara Cedars, apartemen yang terletak di Lausanne, Swiss ini menjadi hutan hijau vertikal pertama di dunia. Hal ini akan membuat Lausanne menjadi kota mutakhir dalam tantangan global, yang nantinya tanaman di Menara Cedars akan mampu melindungi penduduk dari polusi dan kebisingan.

Sebelumnya, Stefano Boeri telah menyelesaikan pembangunan dua menara lebih kecil dengan lebih dari 1.000 species pohon di dalamnya.

 

Leave a Reply