Review Mengenai Apartemen Kebagusan City, Apartemen Ekonomis di Daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan

19554221_1470930086299688_5438140270373051040_n
Sumber: Amelia Aristiawati

Bila dikaitkan dengan apartemen, kawasan Pasar Minggu di bagian selatan Jakarta mungkin jarang sekali terdengar. Maklum, kawasan atau daerah satu ini tidak terlalu sibuk apabila dibandingkan dengan daerah-daerah “sarang” apartemen mewah nan mahal di Jakarta seperti Kuningan atau Setiabudi.

Kendati demikian, beberapa apartemen di daerah Pasar Minggu menjadi apartemen yang larisnya hampir dapat disamakan dengan daerah-daerah “sarang” apartemen di Jakarta. Salah satu contohnya adalah apartemen Kebagusan City, di mana apartemen ini terkenal dengan harga sewa apartemen yang ekonomis dan fasilitas berkualitas baik.

Artikel ini akan mengulas keistimewaan apartemen Kebagusan City di Jakarta Selatan, di mana poin-poin kelebihannya dijabarkan sebagai berikut:

1. Cocok untuk Pekerja dan Mahasiswa

19510647_101736120466384_8193279256491671975_n
Sumber: Mimotel

Semakin bertambahnya tahun, jumlah pekerja dan mahasiswa di Indonesia terus meningkat, termasuk di daerah ibukota yakni Jakarta. Di Jakarta Selatan sendiri, apartemen Kebagusan City memiliki lokasi yang dekat dengan berbagai kantor dan universitas, masing-masing untuk pekerja dan mahasiswa yang menyewa.

Apartemen Kebagusan City merupakan salah satu apartemen yang beruntung untuk mendapatkan lokasi yang dekat dengan Universitas Indonesia, salah satu universitas yang masuk peringkat QS World University. Selain itu, lokasi apartemen Kebagusan City juga dekat dengan universitas-universitas lain seperti Universitas Gunadarma dan Universitas Pancasila yang berada sekitar Depok dan Lenteng Agung.

Beberapa kantor multinasional berukuran besar juga terlihat berada di sebelah apartemen yang mangkal di Jakarta Selatan ini, misalnya Nestle dan Siemens. Jadi, untuk para pegawai dan pekerja asing yang berada di perusahaan-perusahaan tersebut, apartemen Kebagusan City ini menjadi apartemen yang layak untuk disewakan.

2. Adanya Fasilitas Broadband Internet

16865109_1740426429604318_2893498424364490900_n
Sumber: Yoes Indrawanti

Koneksi internet broadband merupakan kelebihan dari apartemen Kebagusan City, di mana koneksi serupa sangat jarang ditemukan untuk apartemen-apartemen yang juga laku terjual.

Dibandingkan dengan koneksi wi-fi yang sering ditawarkan oleh apartemen secara umum, koneksi internet broadband memiliki kapasitas jaringan yang lebih besar. Selain memungkinkan untuk browsing internet dengan waktu yang lebih lama, broadband internet juga jarang ter-disconnect hanya karena sinyal koneksi yang berpindah dari satu satelit ke satelit yang lain.

Tambahannya, adanya fasilitas broadband internet pada apartemen Kebagusan City akan meminimalisir kejadian penghuni saling komplain satu dengan yang lain, utamanya soal berbagi kuota koneksi internet. Bila sudah demikian, koneksi broadband yang dimiliki apartemen ini akan dapat memfasilitasi berbagai aktivitas, termasuk aktivitas malam yang tidak mengganggu keramaian warga.

3. Dekat dengan Proyek-Proyek Penting

16508458_1527842550577398_5125392425117967058_n
Sumber: Prima Reza

Salah satu kriteria apartemen untuk dapat laku terjual adalah dekat dengan proyek-proyek penting, di mana proyek-proyek ini biasanya terkait dengan jalan-jalan atau sarana dan prasarana publik. Kriteria ini terlepas dari lokasi geografis apartemen itu sendiri, yang berarti tidak ada pengaruhnya apabila apartemen berada di lokasi yang jarang ada apartemennya.

Karena itu, meskipun apartemen Kebagusan City terletak di daerah Pasar Minggu yang “sepi” apartemen, apartemen Kebagusan City tetap menjadi salah satu apartemen yang diminati orang banyak karena kedekatannya dengan berbagai proyek penting. Adapun proyek tersebut adalah jalan tol dan bus Trans Jakarta.

Jalan tol menuju apartemen langsung terhubung dengan bandara, yang berarti apartemen ini dengan mudahnya menghubungkan mereka yang tinggal di luar Jakarta. Akses jalan tol makin mudah ketika  menjangkau lewat stasiun kereta api Tanjung Barat atau stasiun bus Ragunan, di mana waktu tempuh bisa jadi kurang dari 30 menit menuju lokasi.

Adanya stasiun bus di sekitar apartemen Kebagusan City membuat pencarian transportasi umum bagi penghuni menjadi makin mudah. Apalagi, bus Trans Jakarta dapat diakses hanya dengan menempuh jarak kira-kira 5-10 menit dari lokasi, sehingga keberadaan bus yang aksesnya mudah ini menjadi daya tarik tersendiri dari apartemen satu ini.

***

Demikian tiga hal yang istimewa dari apartemen Kebagusan City yang terletak di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini. Akhir kata, jangan terburu terlena dengan keindahan apartemen satu ini, mengingat popularitasnya yang membuatnya cepat sold out.

Karena itu, mari kita bookmark apartemen Kebagusan City ini dan ikuti terus perkembangannya di halaman muka situs ini atau jual-apartemen.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *