Jangan Panik Kalau Tidak Ada Kasur di Tempat Hunian, Alternatif Pengganti Kasur Ini Dapat Menjadi Gantinya yang Menyehatkan

hotel-room-1261900_1920
Sumber: Photo-Mix

Beberapa tempat hunian seolah dirancang untuk tidak dapat “hidup” tanpa adanya perabot hunian yang melengkapi keberadaannya. Kamar tidur adalah salah satunya, di mana kasur yang sering hadir di hunian seperti aneka rumah sewaan atau apartemen membuat kamar tidur seolah tidak lengkap apabila tidak ada kasur di dalamnya.

Di saat yang sama, beberapa kamar tidur tidak dilengkapi oleh kasur. Bukan hanya kamar tidur pembantu yang serba sederhana, terkadang beberapa hunian yang tidak benar-benar furnished juga tidak memiliki kasur dalam kamar tidurnya. Hal semacam ini tidak jarang membuat kita frustasi, apalagi mengingat tidak sembarang barang bawaan dapat dibawa saat pindah ke hunian.

Padahal, beberapa alternatif pengganti kasur seperti poin-poin di bawah ini dapat menunjang kesehatan kita, utamanya kesehatan tulang punggung atau tulang belakang. Berikut ini adalah alternatif pengganti kasur di kamar tidur yang baik bagi kesehatan:

1. Karpet

corridor-670277_1920
Sumber: JamesDeMers

Tidur di atas karpet barangkali menjadi mimpi buruk kebanyakan orang. Alasan yang dikemukakan bisa macam-macam, antara lain alas tidur yang identik dengan kotor dan keras.

Namun, mereka lupa bahwa sensasi tidur di atas karpet itu hanya “identik” saja, sehingga tidak benar-benar menggambarkan pengalaman mimpi buruk tidur di atas karpet. Sebenarnya apabila kita “memberi kesempatan” pada karpet, kita akan tahu kalau alas tidur alternatif pengganti kasur satu ini sangatlah menyehatkan.

Lihat saja orang-orang yang memilih tidur hanya dengan beralaskan karpet. Rata-rata mereka memiliki fisik yang kuat, termasuk tulang belakang yang tidak mudah retak apabila cedera. Mereka juga rata-rata memiliki postur tubuh yang lebih langsing, sehingga tidak heran karpet menjadi alternatif pengganti kasur yang menyehatkan.

2. Sleeping Bag

sleeping-bag-59653_1920
Sumber: Hans

Kendati termasuk salah satu alternatif pengganti kasur, kenyataannya sleeping bag sering menjadi mimpi buruk bagi para calon penghuni. Sebagaimana tidur beralaskan karpet, banyak alasan yang dikemukakan, namun penggunaan yang rumit termasuk salah satu yang banyak dikemukakan.

Padahal bila dilihat dari penggunaannya, tidur dengan sleeping bag dapat menjadi pengalaman yang seru nan tak terlupakan sekaligus menyehatkan. Sleeping bag yang biasanya dibawa-bawa saat bepergian ke tempat-tempat wisata yang memicu adrenalin tinggi seperti gunung dan hutan-hutan akan memacu semangat petualangan kita, sebagai imbasnya kita menjadi seseorang yang lebih berani dalam mengambil keputusan yang sulit.

Itu baru sekelumit dampak sleeping bag pada kesehatan psikologis pemakainya. Dari segi fisik, otomatis otot-otot di sekitar tangan atau kaki akan lebih kuat, karena tiap hari selalu dipakai untuk menjinjing sleeping bag. Jangan lupa pula struktur sleeping bag yang empuk sangat bersahabat bagi kita yang tulangnya sudah lemah, sehingga menjadi alternatif pengganti kasur yang menyehatkan.

3. Sofa

leather-sofa-186636
Sumber: amarjits

Sebenarnya, sofa merupakan salah satu alternatif pengganti kasur yang ampuh. Hanya saja, alternatif pengganti kasur satu ini sering disamakan dengan sleeping bag terkait kerumitan penggunaannya, di satu sisi merupakan salah satu alternatif yang paling populer.

Sofa sangat efektif untuk mengatasi sakit kepala berlebih, atau penyakit apapun yang berkaitan dengan kepala dan jaringan otak. Pengalaman di lapangan menunjukkan, saat kita tidur di sofa, kita akan menjadi lebih bebas dari stres dikarenakan pikiran kita menjadi ringan dan relaks. Ini akan semakin efektif apabila sofa memiliki bentuk yang empuk.

Selain itu, karena sandaran dan pegangannya yang tegak, sofa akan membantu menciptakan postur tubuh yang tegak. Lagipula, bantalan sofa yang cenderung empuk bersahabat untuk keadaan tubuh anak-anak atau lansia yang lebih rapuh dibandingkan tubuh mereka yang berusia produktif.

***

Luar biasa, bukan, ketiga alternatif pengganti kasur di atas? Ternyata, alternatif-alternatif tersebut jauh dari kata membosankan, sebaliknya kita dapat mengambil manfaat kesehatan yang tidak perlu diragukan lagi dalam ketiga alternatif tersebut.

Apakah Anda ingin melihat-lihat mana saja apartemen yang memiliki ketiga alternatif pengganti kasur seperti yang disebutkan di atas?

Mari, kita melihat situs sewa-apartemen.net dan jual-apartemen.com, dan kita tentukan pilihan hunian kita!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *