Tips Merancang Suasana Kamar Mandi Apartemen untuk Si Sensitif yang Gagal Move-On

bathtub-2485952_1920
Sumber: ErikaWittlieb

Menghadapi orang-orang yang terlalu sensitif dalam apartemen memang gampang-gampang susah. Semakin lengkap ketika orang-orang sensitif ini mengalami kendala susah move-on dari mantan tercinta.

Bila dikaitkan dengan ruangan apartemen, orang-orang sensitif yang gagal move on ini sering berada di sekitar kamar mandi. Kendati kamar mandi sering dijadikan pelampiasan atas rasa sedih ditinggal mantan, kenyataannya setelah keluar atau hendak masuk lagi ke kamar mandi, penyakit galau itu tidak kunjung sembuh.

Karena itu, artikel ini akan membahas mengenai tips mendesain suasana kamar mandi yang lebih ceria, sehingga keberadaan kamar mandi apartemen akan lebih bersahabat dalam mengatasi isu move-on yang dihadapi si sensitif dalam apartemen:

1. Hindari Warna Hitam atau Biru yang Terlalu Dominan

bathroom-2333999_1920
Sumber: ewfranssen

Seiring dengan booming-nya desain minimalis dan vintage untuk mendekorasi ruang apartemen, warna hitam pun menjadi semakin diminati. Alasannya, presence warna hitam identik dengan citra diri yang kuat dan elegan, sehingga cocok untuk semua jenis kelamin tanpa terkecuali.

Demikian juga dengan biru. Warna biru sering diminati oleh si sensitif dalam mendekorasi tiap sudut ruangannya, termasuk kamar mandi apartemen yang ia tinggali, dikarenakan warna ini dapat mengijinkannya untuk menumpahkan seluruh perasaannya.

Namun demikian, kedua warna ini, yakni hitam dan biru, haram hukumnya apabila diterapkan pada kamar mandi apartemen. Sisi negatif hitam adalah kesedihan, dan biru adalah kemurungan.

Karena itu, bisa dibayangkan bagaimana jadinya kalau kamar mandi apartemen si sensitif banyak dihiasi dengan warna-warna hitam dan biru. Yang ada, bukannya makin gembira atau cepat membuang barang dari mantan kesayangan, malah bisa-bisa rasa sedih dan tertekan makin menjadi-jadi saat berada di kamar mandi.

2. Putar Musik yang Menyenangkan di Toilet

mixing-desk-351478_1920
Sumber: Free-Photos

Kebiasaan ini merupakan kebiasaan unik yang telah diamalkan oleh banyak penghuni apartemen di Jepang. Hal ini dikarenakan Jepang telah memiliki toilet yang bisa “bernyanyi”, sehingga kita akan menjadi terhibur saat berada dalam kamar mandi apartemen.

Kendati kita mungkin berada di apartemen yang tidak memiliki toilet “bernyanyi” seperti di Jepang, masih memungkinkan bagi kita untuk mengaplikasikan tip ini dengan smartphone yang kita miliki.

Ada baiknya bagi si sensitif untuk berkomitmen pada diri mereka sendiri untuk menyetel musik yang terdapat pada penyimpanan smartphone mereka sebelum mereka memasuki area kamar mandi. Pastikan pula musik yang disetel bukan musik yang sedih, sehingga galau karena mantan akan lebih cepat sembuh.

Alternatifnya, bila kita tinggal di apartemen yang unfurnished, bisa juga kita menyediakan alat-alat pemain musik tertentu yang sudah siap bermain saat si sensitif berada di kamar mandi, seperti radio atau bentuk-bentuk jukebox otomatis lainnya. Begitu masuk ke kamar mandi, musik langsung bermain dan menghibur hati si sensitif yang sedang berduka. Hebat, bukan?

3. Segarkan Pikiran dengan Aromaterapi

bath-oil-2510793_1920Sumber: Couleur

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, problema pemicu galau terutama di dalam kamar mandi apartemen adalah rasa galau dan gagal move-on yang makin menjadi-jadi saat memasukinya.

Setelah melalui beberapa tahapan observasi, rupanya ini bukan disebabkan oleh kurangnya persediaan tisu di kamar mandi apartemen. Justru, mungkin kita sering menyediakan tisu berlebih kalau-kalau bayangan si mantan menghinggapi. Alih-alih, ada satu hal penting yang kurang: Aromaterapi.

Bukan rahasia umum kalau aromaterapi berperan dalam merelaksasikan pikiran orang dan memberi efek bahagia yang alami. Namun, seringkali kita mengabaikannya, terutama apabila kita berpikir menyewa apartemen yang “tidak lengkap” hanya karena harga yang murah.

Padahal, kalau kamar mandi terlalu kosong, justru akan membuat rasa galau makin tak tertahankan. Bagaimana tidak galau, kalau tidak ada hal menarik yang dirasakan panca indera kita saat di kamar mandi? Karena itu, perlu ada berbagai macam bentuk aromaterapi, supaya menambah harum ruangan kamar mandi sekaligus mengurangi rasa galau berlebih bagi si sensitif.

***

Tiga hal itu yang perlu kita perhatikan apabila berpikir untuk menciptakan suasana kamar mandi yang baik untuk si sensitif. Bila ketiga hal itu kita laksanakan, dijamin, si sensitif akan semakin berhasil untuk move on dari mantan yang menyebalkan.

Leave a Reply