Modus Baru Penipuan dan Pencurian Sewa Apartemen – Wajib Baca !!!

Halo admin, saya mau lapor ada beberapa kasus penipuan dan pencurian dgn modus operandi yg sama dan pelaku yg diindikasikan sama, tjd pada saya hari sabtu 25 mei 2013 di apartemen casablanca mansion, sebulan sebelumnya terjadi di apartemen lavande.

Kronologinya demikian:
Tgl 24 mei, jumat, ada sms ke saya menanyakan apartemen apa masih available. Dari nomer 02198199051, dia mengaku bernama ibu Devi. Dia berminat menyewa apartemen selama 1 tahun, namun utk pembayaran dia minta wkt krn akan dicover oleh kantor suami jadi pembayaran 6 bulan dulu nanti utk pembyrn berikutnya dia minta tempo 1 minggu.
Setelah janjian waktu ketemu, hari sabtu 25 mei, ibu devi datang bersama suaminya bpk Hendry Widjaja.
Ciri2 pak Hendry memakai topi putih,berkumis tebal, badan gemuk pendek kekar. Ibu Devi orangnya kurus tinggi, rambut ikal pirang,suka diikat ke atas.
Pak Hendry mengaku dari Riau, Pakanbaru bekerja sebagai agent untuk Pln dan Pertamina. Pindah tugas ke jakarta. Domisili diktp di jalan tebet timur 1 no 15A, rt 004/002, jakarta. Istrinya blg itu rumah neneknya.
Mereka mengaku punya 2 anak usia 5 dan 4 tahun. Anak2 ditinggal di mobil bersama sopir.
Lalu mereka berdalih bilang kalau mereka nanti akan membawa barang2 sendiri spt sofa, microwave, dispenser, tv jadi kami disuruh membawa barang2 kami. Tp krn tdk memungkinkan kami utk membawa brg2 kami hari itu jg, dia menawarkan utk hari senin saja kami balik lg utk mengambil brg2 kami setelah mereka membawa barang2 mereka, jd brg yg tdk terpakai suruh dibawa pulang aja sama kami.
Mereka memberi kesan terburu2, spy bisa serah terima kunci krn mereka bilang harus segera balik ke kantor suami di pluit spy pembayaran bisa segera turun. Dia janji uang akan ditransfer hari itu jam 5 atau 6 sore.
Saya memaksa utk ttd surat perjanjian sewa dan minta fotocopy ktp, padahal Pak Hendry itu tadinya minta kontrak menyusul saja hari senin krn dia terburu2.
Akhirnya serah terima kunci dilakukan. Lalu kamipun pulang.
Jam 5-6 sore, pembayaran blm masuk dan telepon sdh tdk aktif lagi.
Setelah kami cek ke unit, tyt unit tidak ada org dan barang2 kami sudah dicuri, barang yg diambil barang elektronik spt tv, setrika,tabung gas, peralatan makan dan bedcover yg sptnya utk menutupi tv.
Setelah kami cek melalui cctv, modusnya setelah kami pulang, dia naik lg ke atas unit dan langsung mengambil barang2 yg bisa dibawa tangan, spt layaknya penghuni keluar masuk barang tanpa kecurigaan dari security.
Mereka keluar lewat lift barang dan langsung menuju basement jadi mereka tdk lewat lobby depan sama sekali.
Tyt modus ini tjd sebulan yg lalu di lavande, oleh pelaku yg sama mengaku bernama pak Hendry dari riau (logat spt dari sumatera), istri bu Devi mengaku dari Surabaya.
Kerugian yg diderita tv lcd 32inc, tabung gas dan dispenser.
Bahkan yg dispenser, mereka sempat minta tlg petugas bell boy utk membawanya.
Jadi mereka penipu yg sdh profesional dan berkeliaran di apartemen sekitar casablanca dan tebet.
Tjd modus yg sama dan hampir tertipu tp tidak jadi di apartemen Taman Sari Semanggi.
Mohon diposting discam alert spy kejadian ini tdk terulang lagi.

Terimakasih.


Modus Penipuan Lainnya

Penipu menyewa harian / bulanan unit apartemen Anda, lalu disewakan tahunan atau dijual murah kepada si korban. Penipu kabur setelah menerima uang muka (DP) dari si korban.

1 thought on “Modus Baru Penipuan dan Pencurian Sewa Apartemen – Wajib Baca !!!”

  1. Modus penipuan juga di kalibata city, penipu seumuran anak SMA dengan nama ferdi dg no tlp 081293209485, ciri2 kurus agak pendek, rambut keriting, komunikasi awal WA dengan menawarkan sewa unit, kemudian sempat diajak liat bbrp unit di herbras lt.7 dan flamboyan unit F15AU dan setelah disepakati akan dirapikan bbrp wallpaper yang rusak, sewa dibayar, tapi kemudian HP tidak aktif, transfer ke norek BCA a/n TAMSI dan ibunya Susiyah BCA 5375131851, harap berhati-hati

Leave a Comment

Translate »